Indahnya Wisata Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok Klaten – Jawa Tengah menyimpan banyak budaya dan juga obyek wisata yg menarik. Dgn kontur alamnya yg indah dari pantai sampai pegunungan, setiap kota di Jawa Tengah tentunya memiliki lokasi obyek wisata yg indah dan menarik.

Salah satu destinasi rekreasi keren yg bisa kamu kunjungi ialah Umbul Ponggok Klaten yg berlokasi di Klaten, Jawa Tengah. Lokasi wisata Umbul Ponggok Klaten ini sedang trend belakangan ini karena kolamnya yang jernih.

umbul ponggok

umbul ponggok /instagram.com/novanirz/

Baca Juga : Wisata ke Candi Prambanan Yuk!

Umbul Ponggok ini merupakan sebuah kolam alami yg airnya sangat bening. Kamu pasti akan terkesima dengan keelokan pemandangan di bawah air dengan  ikan yg beraneka warna. Hal tersebut menjadi daya tarik utama untuk pelancong dari dalam dan luar kota.

Kata Umbul Ponggok tersendiri berasal dari dua suku kata, yaitu Umbul dan Ponggok. Kata umbul berarti mata air, dan Ponggok ialah nama sebuah desa tempat mata air itu berada. Jadi Umbul Ponggok berarti  mata air yg berlokasi di desa Ponggok.

Wisata Snorkeling

Selain menyajikan panorama pemandangan yg indah,  di umbul ponggok ini juga terdapat wisata snorkeling. Untuk kamu yang ingin mencoba snorkeling dan melihat taman air yang indah kamu bisa melakukannya disini. Kamu nggak perlu takut terbawa gelombang air, karena tempat olahraga snorkeling ini bukan di laut terbuka, namun dikolam dengan mata air yang jernih dan segar.

umbul ponggok klaten

umbul ponggok klaten /instagram.com/adeliaoct/

Kolam dasar Umbul Ponggok ini masih alami karena berupa hamparan pasir, bebatuan, dan juga ikan warna-warni yang indah menjadikan suasananya kolam ini seperti di bawah laut. Walaupun banyak ikan didalam kolam tersebut, airnya tidak amis karena airnya yang selalu mengalir. Umbul Ponggok Klaten ini juga merupakan tempat latihan diving untuk penyelam pemula loh.

umbul ponggok klaten

umbul ponggok klaten /instagram.com/muslihww/

Bagi kamu yg tdk bisa berenang atau tdk ingin berbasah- basahan kamu bisa menyewa perahu kayuh untuk menikmati indahnya kolam alami ini.

Lokasi wisata air ini merupakan salah satu alternatif tujuan wisata ketika hari libur atau hari raya seperti libur lebaran, Natal atau Tahun Baru. Dengan keindahan alam yang terhampar, dan jernihnya air Umbul Ponggok Klaten sudah pasti akan membuat liburan kamu tambah berkesan.

Selamat Berlibur!

Lokasi Wisata Air Umbul Ponggok

Umbul Ponggok :  Desa Ponggok, Kecamatan Polan Harjo, Klaten, Jawa Tengah.

Jam buka : Setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok

Biaya retribusi sebesar Rp. 5.000 per orang (hari libur) dan Rp. 3.000,-/ orang (hari biasa),

Parkir sebesar Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 4.000,- untuk kendaraan roda empat. (harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu).

 

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *