Menikmati Wisata Malam di Kota Semarang Yang Eksotis

Wisata Malam Semarang – Kamu bisa menelusuri indahnya wisata malam Semarang mulai dari Kota Lama semarang yang mempunyai gedung2 cagar budaya yang dilindungi dan berlokasi di daerah Semarang Bawah yang letaknya dekat dengan pelabuhan kapal  Tanjung Emas.

Di daerah ini banyak terdapat gedung-gedung kuno yang dibuat oleh arsitektur Belanda yang bergaya Eropa pad sekitar abad XVII-XVIII. Bangunan2  kuno ini dibangun di tahun 1753 di daerah Semarang Bawah, mulai dari Stasiun Poncol, Stasiun Tawang, Gedangan, Gereja Blenduk, Kantor Pos, Kawasan Pasar Johar, sampai Seputaran Tugu Muda. Kota Lama Semarang juga mempunyai julukan lain yaitu  “The Little Netherlands” (Belanda Kecil).

wisata semarang malam hari

wisata semarang malam hari / instagram.com/pemkot_semarang/

Baca Juga : Brown Canyon, Grand Canyon Ala Semarang

Kamu bisa lanjut menuju Taman Tabanas di Gombel. Dari sini, kelap-kelip indahnya lampu kota Semarang akan memukau mata kamu. Kamu juga bisa melihat pemandangan malam yg indah dari kawasan Bukit Sari. Disini juga terkenal dengan banyaknya antenaTV/FM/Radio Komunikasi yang tertancap di puncak bukit ini.

Keindahan Kota Semarang terlihat bagaikan untaian permadani yang elok dan indah dengan jutaan lampu yang berkilauan dari kejauhan. Lampu – lampu bagaikan bintang yang berkelap – kelip menambah keindahan kota semarang ketika malam hari.

Simpang Lima

Berkeliling malam dan berwisata di Semarang tak akan lengkap jika kamu belum melipir ke Simpang Lima dan Tugu Muda. Biasanya wilayah  ini ramai ketika malam hari kamu bisa mencicipi makanan khas semarang seperti Lumpia, Bandeng Presto dan Wingko Babat. Di area ini kamu tidak boleh parkir di sepanjang jalan A Yani. Kamu bisa parkir di samping Gedung Tua Lawang Sewu. Kamu bisa mengunjungi  Tugu Muda yang menyajikan pemandangan air mancur dan lampu nya yang indah.

Dari tugu muda itu kamu bisa melihat keindahan malam beberapa gedung disekitar seperti Lawang Sewu, Gedung Walikota, Gedung TNI, dan Gereja Katedral. Tata letak lampu yang disorotkan secara unik  menyinari gedung2 pastinya menambah kesan yang indah pemandangan gedung di area tersebut.

wisata semarang malam

wisata semarang malam / instagram.com/yuliadi_soepardan/

Dari sekitaran area Tugu Muda, kamu bisa melanjutkan wisata malam di semarang dengan mengunjungi Gereja Blenduk yang dibangun tahun 1753. Gereja blenduk ini kemudian direhab kembali ketika tahun 1787 oleh dua ahli arsitek dari Belanda yaitu HPA De Wide dan W Wesimas. Di tangan desain mereka muncullah kubah gereja yang mblenduk dan juga  menara yang di bangun di kanan-kirinya. Lokasi ini juga merupakan area populer untuk melakukan fotografi.

Jika kamu menggunakan mobil, kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan kamu ke arah Jembatan mBerok untuk melihat Gedung Tua Kantor Pos, kemudian terus menuju  ke Stasiun Tawang. Jika kamu masih ada waktu, kamu bisa menuju ke , Pelabuhan Penumpang dan Peti Kemas Tanjung Emas dengan menyusuri jalan arteri timur.  Jangan Lupa untuk membawa kamera kamu ya, serta baterai tambahan kalau bisa.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *