Wisata Kuliner Khas Ambon Manise

Kedai Kopi Sibu-Sibu

Kuliner Ambon – Indonesia kaya akan berbagai macam koleksi kuliner. Dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya ialah Jajanan Khas Kota Ambon. Kota Ambon atau dikenal juga dengan Ambon Manise merupakan ibukota Maluku yang terletak di timur Indonesia. Kota ini banyak terdapat aneka tempat yang sangat elok dan juga pantai pasir putih yang eksotis.

Jika kamu merencanakan wisata ke Kota Ambon, tidak afdol rasanya bila tidak mencicipi jajanan kuliner khas tanah Maluku yang cukup menggoda lidah ini.

Jajanan Khas Kota Ambon

Ikan Asap, Papeda dan Ikan Kuah Kuning

Ikan Asap, Papeda dan Ikan Kuah Kuning
Ikan Asap, Papeda dan Ikan Kuah Kuning / www.watchprosite.com

Menu kuliner asli Ambon ini sangat populer. Makanan yang dibuat dari sagu dan juga merupakan makanan tradisional khas orang Maluku ini banyak dikonsumsi. Papeda makan sebelum menyantap nasi dan yang paling lezat ialah disantap dengan ikan kuah kuning beserta kelapa isi. Makanan nikmat ini bisa kamu jumpai di sekitar PLTD dan Galala.

Harumnya Kopi Joas

kopi joas ambon
kopi joas ambon / www.instagram.com/p/-lNs9tAHch/?taken-at=236679325

Jika kamu peminum kopi maka jangan sampai melewati minum berbagai jenis pilihan kopi yang ada di Kopi Tradisi Joas. Kopi Tradisi Joas ini menawarkan aneka macam minuman kopi dan juga snack mulai dari kopi hitam, kopi susu, kopi jahe, dan juga ditemani dengan pisang goreng dan nangka goreng. Tempat Kopi Joas sangat mudah dicapai dan hal ini memudahkan pengunjung yang ingin menikmati kopi.

Kedai Kopi Sibu-Sibu

Kedai Kopi Sibu-Sibu
Kedai Kopi Sibu-Sibu / /www.instagram.com/p/-ogOrMB_6V/?tagged=kopisibusibu

Rasa kopi ini so pasti membuat kamu ketagihan. Yang menjadikanny khas ialah  biji biji Robusta yang dihaluskan, lalu diberi garnis bubuk cengkeh halus dan biji ketapang muda, menjadikan rasa kopi yang nikmat dan membuat kamu ketagihan. Sibu-sibu dan Rarobang sangat populer disini.

Nasi Kuning Bagadang

Nasi Kuning Bagadang
Nasi Kuning Bagadang / www.instagram.com/p/-1AfTWFDcm/?tagged=nasikuningbagadang

Nasi Kuning Bagadang berada di sekitar Masjid Al Fatah, kamu jangan sampai melewati nasi kuning bagadang ini. Sesuai dengan namanya, bagadang juga berarti begadang. Kamu bisa menikmati sayuran dan ikan yang rasanya lezat. Penjual nasi kuning di kota Ambon sangat banyak, tetapi rekomendasi nasi kuning bagadang yang enak ialah berada di lokasi sekitar Masjid Al Fatah, Pusat Kota.

Aneka kuliner khas Ambon diatas hanya sebagian saja yang bisa di tulis. Ambon masih menyimpan banyak kuliner khas yang lezat dan nikmat. Semoga artikel Wisata Kuliner Khas Ambon Manise bermanfaat.

 

Baca Juga : Rencana Keliling Kota Ambon, Ke Mana Ya?

You Might Also Like

One Reply to “Wisata Kuliner Khas Ambon Manise”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *