Tips Wisata Liburan Ke Belitung

Tips Wisata Liburan Ke Belitung

Tips Wisata Ke Belitung – Jika kamu tertarik untuk wisata ke Belitung, dibawah ini ialah tips mudah sebelum Kamu memulai perjalanan wisata ke Belitung. Dua hal yang perlu Kamu cermati ialah jadwal perjalanan serta pemesanan tiket dari jauh hari. Disarankan mengatur perjalanan dengan detail, terlebih jadwal /hari perjalanan kamu selama berada di Belitung.

Setelah Kamu telah mendapatkan hotel, menyewa kendaraan dan lainnya jangan lupa untuk memastikan kesediaan tiket pesawat jauh hari sebelum kamu berangkat. Hal ini perlu karena Pulau Belitung ramai dikunjungi pelancong, terlebih turis domestik, dan juga  rombongan tour wisata.

Dengan banyaknya rombongan tur, menjadikan Belitung demikian ramai tidak hanya saat liburan namun juga saat akhir pekan. Jadi, pemesanan tiket jauh hari sebelumnya bukan bertujuan agar harga tiket dan akomodasi tidak mahal, namun juga memastikan kamu tidak kehabisan tempat.

Kiat Berekreasi dan Liburan Ke Pulau Belitung

Tips Wisata Liburan Ke Belitung
Tips Wisata Liburan Ke Belitung / img tripsantai.com




Cara Termudah Menuju Belitung

Cara menuju Belitung ialah dengan menggunakan pesawat. Jika kamu dari Jakarta, maka kamu harus menuju ke Bandara H. A. S Hanandjoeddin di Tanjung Pandan. Atau juga menggunakan lewat jalur laut memakai jetfoil dari Pulau Bangka

Kamu juga bisa menggnunakan Transportasi Darat. Angkutan umum untuk kesana memang tersedia, namun sangat jarang. Disarankan kamu menyewa mobil atau motor untuk menuju ke Belitung.

Untuk kemudahan kamu, kamu bisa menyewa mobil dengan sopirnya. Akan lebih mudah dan efisien karena sopir biasanya telah mengenal jalan di Belitung. Untuk biaya sewa mobil harganya tergantung, biasanya jika lepas kunci ialah Rp.300.000 atau Rp. 500.000 dengan supir dan bensin. Alternatif lain kamu bisa menggunakan ojek yang murah meriah.

Berkeliling Pulau Belitung

Dengan pantainya yang indah, kamu bisa berkunjung ke pulau-pulau kecil di perairan Belitung. Kamu bisa pergii ke pantai Tanjung Kelayang untuk tempat kamu menyebrang dengan kapal motor.

Kamu bisa menyewa kapal motor, disarankan kamu menyewa jasa pemandu wisata yang bisa menerangkan beberapa hal mengenai pulau-pulau di Belitung. Tidak sekedar hanya berikan penjelasan. Pemandu wisata dapat mengatur perjalanan kamu dengan gampang, dan juga jika kamu ingin melakukan aktivitas di pantai seperti snorkeling.

Untuk biaya sewa perahu bergantung pada jumlah penumpang yang akan naik. Harga Rp 400. 000 untuk 10 orang yang naik perahu merupakan harga yang wajar. Jika makin banyak penumpang yang naik, maka tarifnya pun akan makin murah.

Menginap Dimana di Belitung?

Penginapan di Belitung sangat banyak dan bervariasi. Kamu bisa memilih penginapan dari hotel berbintang hingga kelas melati. Hotel berbintang seperti Lor-in yang berlokasi di tepian pantai atau juga cottage di dalam pulau kecil, yakni di Pulau Babi bisa menjadi pilihan. Untuk kamu yang backpacker, banyak hotel melati di Kota Tanjung Pandan dengan harga bersahabat.



Jangan lupa kamu membekali diri dengan makanan dan minuman secukupnya selama di perjalanan. Air mineral dan juga makanan ringan sangat dianjurkan karena agak sukar menemukan warung ketika kamu dalam perjalanan di Belitung. Juga bawalah obat-obatan pribadi dan juga lotion tabir surya.

Waktu yang baik untuk berwisata ke Beltiung ialah saat musim panas/kemarau karena pada saatu itu lautnya tenang dan langitnya berwarna biru. Biasanya pada bulan April sampai Juni. Semoga artikel Tips Wisata Liburan Ke Belitung di atas berguna untuk kamu.

Selamat berlibur!

 

Baca Juga :  JPO Johor Bahru, Magnet Para Penggila Wisata Belanja

 

You Might Also Like

One Reply to “Tips Wisata Liburan Ke Belitung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *