Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Kampung Warna Warni juga ada di kota Malang, kampung Juanda, Jodipan, Kota Malang ini sudah banyak dikunjungi oleh warga malang dan juga dari daerah lainnya di Indonesia. Jika kamu senang berfoto ria untuk di unggah ke social media maka kampung jodipan malang ini sangat cocok untuk kamu.

Kota Malang yang memiliki banyak tujuan wisata kini terdapat tujuan wisata baru. Walaupun masih banyak pekerjaan yang dilakukan untuk menjadikan kampung Jodipan malang menjadi lebih nyaman, lokasi ini telah banyak dikunjungi wisatawan local maupun mancanegara.

Awal Kampung Warna Warni Jodipan

kampung warna jodipan malang

kampung warna jodipan malang/ instagram

Kawasan ini tadinya merupakan kampung kumuh yang mendapat sentuhan beda dari sekelompok mahasiswa yang sedang mendapat tugas praktikum Public Relation dari tempat mereka kuliah. Walaupun kumuh lokasi nya bagus untuk selfie karena berada tepat di samping jembatan jalur utama dekat dengan sungai Brantas. Dengan menggaet beberapa sponsor akhirnya kawasan ini menjadi indah.

Di kampung Jodipan ini terdapat sekitar 100 an umah warga yang dicat dengan 15 jenis warna yang berbeda, mulai dari dinding rumah, atap rumah, tiang, sampai tangganya. Untuk pengerjaan pengecatannya dilakukan oleh 10 tukang cat, warga setempat, dan juga  dari TNI, POLRI. Agak menantang juga dan butuh proses lumayan lama untuk menyelesaikannya.

Proyek pengecatan ini menghabiskan kurang lebih sekitar 2 ton cat dengan 15 lebih piihan warna yang beraneka, bisa kamu bayangkan besarnya proyek ini.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Kampung warna-warni ini  kampung ini berlokasi di Di RW 2, tepatnya di yakni RT 06, 07 dan 08 Kampung Juanda Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing. Kota Malang.

kampung warna jodipan malang

kampung warna jodipan malang/instagram

Dulunya kampung Jodipan ini terletak di bantaran sungai, dekat dengan jembatan rel kereta api dan tidak jauh dari pasar loak yang kumuh. Akan tetapi dengan di ubahnya kampung jodipan ini sekarang berubah total dan menjadi salah satu tujuan wisatawan yang sedang berada di Kota Malang.

Kamu tidak dikenakan tiket masuk jika mau berkunjung ke sini, akan tetapi siapkan saja sejumlah uang untuk parkir. Pada saat ini (tahun 2017) pengelola mengutip tariff Rp. 2000 untuk biaya parkir.

Saat ini semakin banyak orang yang berwisata ke kampung jodipan untuk berfoto di Jembatan Embong Brantas. Jembatan ini lokasinya dekat dengan kampung jodipan dan menjadi salah satu titik foto terbaik untuk  wisatawan yang mau mengabadikan diri dengan latar Kampung warna warni Jodipan.

Semoga artikel mengenai Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang diatas berguna untuk kamu yang sedang mencari alternatif murah rekreasi di Kota Malang, Jawa Timur.

Baca Juga : Kampung Pelangi, Tujuan Wisata Semarang yang Mendunia

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *