Tips Wisata Ke Universal Studio Singapura

universal Studio Singapura

Universal Studios Singapore (USS) merupakan taman rekreasi yang terletak di area Resort World Sentosa. Tempat wisata Universal Studio Singapura itu seperti Dufan Ancol di Jakarta atau juga Trans Studio di Bandung.

Taman rekreasi Universal Studio Singapura ini belokasi di pulau Sentosa. Dengan jam operasional setiap hari dari jam 10 pagi hingga malam. Harga tiket masuk unutk dewasa sekitar 70an dollar Singapura (sekitar Rp 680ribuan dengan kurs Rp 9700/SGD). Tetapi dengan harga tiket tersebut, kamu bisa menikmati semua wahana dan wahana didalamnya. Juga termasuk meal combo senilai $16 dan juga souvenir, semuanya senilai $22, Jadinya tidak terlalu mahal juga kan?

universal Studio Singapura
universal Studio Singapura

Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih detail mengenai tentang wahana, jam buka, dan harga tiket bisa lihat di www.rwsentosa.com/Homepage/Attractions/UniversalStudiosSingapore

Berikut beberapa tips wisata ke Universal Studio Singapura

Untuk wahana yang menarik dan populer, biasanya antriannya panjang, Sehingga mau tidak mau kamu harus menghabiskan waktu untuk mengantri wahana tersebut.

Rencanakan Liburan pada saat yang tepat

berkunjunglah ke USS pada saat musim sepi yaitu bukan musim liburan. Waktu liburan yang ramai biasanya pada bulan Juni-Juli juga Desember-Februari. Jadi rencanakan liburan kamu diluar bulan-bulan tersebut.

Usahakan datang pada hari kerja yaitu Senin-Kamis, bukan tanggal merah, karena pada hari itu biasanya tidak banyak pengunjung.

Datanglah saat masih pagi hari

Universal Studio Singapura buka sejak pukul 10 pagi, disarankan datang sebelumnya untuk menghindari antrian yang panjang. Begitu gerbang dibuka, pertama kali kamu bisa mengunjungi wahana Sci-Fi City, karena wahana ini yang paling panjang antrian pengunjungnya. Masuklah ke wahana Transformers The Ride, lanjutkan dengan naik dua roller coaster Battlestar Galatica.

 universal Studio Singapura scy fi city
universal Studio Singapura scy fi city

Kemudian kamu bisa melanjutkan ke area  Ancient Egypt, pilihlah wahana Revenge of the Mummy. Dari sini, lanjutkan ke area Far Far Away dan kamu bisa menikmati wahana Shrek 4D Adventure yang keren sambil berteduh dan istirahat.

Universal Studio Singapura, ancient egypt
Universal Studio Singapura, ancient egypt

Dari area Ancient Egypt, lanjutkan wisata  Universal Studio Singapura kamu ke area New York, untuk menikmati wahana Lights, Camera, Action. Nah, Setelah itu kamu baru bisa masuk ke wahana mana saja, karena biasanya panjang antriannya tidak begitu parah.

uss newyork
universal Studio Singapura, New York Street

 

Uuniversal Studio Singapura
universal Studio Singapura, New York Street

Membeli Tiket Universal Express

Tiket Universal express ialah tiket prioritas yang disediakan oleh Universal Studio Singapura untuk kamu yang tidak mau mengantri panjang. Jika kamu mempunyai tiket ini kamu pastinya akan diprioritaskan untuk menaiki wahana yang ada tanpa mengantri.

Kamu bisa langsung memotong antrian, karena telah tersedia jalur khusus (express). Harga tiket dibanderol $30-$50, tergantung musim peak season atau tidak.

Mengetahui Jadwal Live Show

Kiat wisata ke Universal Studio Singapore berikutnya ialah mengetahui jadwal petunjukkan. Salah satu hal yang menarik di Universal Studio Singapura adalah pertunjukan langsung yang keren. Agar bisa menikmati ini, kamu harus tahu dulu jam-jam pertunjukan live tersebut diadakan.

Disarankan kamu datang 10-15 menit sebelum pertunjukan mulai. Tujuannya untuk mempermudah kita mendapatkan tempat yang strategis untuk menikmati prtunjukan.

Berikut Jadwal beberapa pertunjukan yang ada di USS:

  • Pantages Hollywood Theater, di area Hollywood. Pertunjukkan musik yang diadakan tiap hari pukul 11:00am, 1:15pm, 3:30pm dan 5:30pm
  • Waterworld Show, di area The Lost World. Wahana menegangkan yang diadakan tiap hari pukul 12:30pm, 3:00pm dan 5:30pm.
  • Donkey Live, di area Far Far Away Land. Pertunjukkan komedi, yand diadakan setiap setengah jam sekali dari pukul 10:45am – 6:45pm.
  • Hollywood Dreams Parade. Parade “artis Hollywood” yang diadakan hari Sabtu, Minggu dan hari libur pada pukul 6.30pm.
Pantages Hollywood Theater
Pantages Hollywood Theater

Single Rider

Apa sih Single rider? Single rider ialah pengunjung wahana yang sendirian (bukan jomblo ya). Single rider biasanya akan diprioritaskan untuk menutupi kekurangan orang yang naik wahana tertentu.

Seperti biasanya satu baris tempat duduk di roller coaster ada 4, dan baru terisi tiga, nah single rider ini akan dimasukkan biar tempat duduknya penuh terisi 4.

Sebelum masuk antrian, bilang ke petugas penjaga wahana jika kamu adalah single rider. Kamu akan diberi tiket oleh penjaganya dan akan diprioritaskan masuk ke area wahana.

Deposit box di area Sci Fi City

Jika kamu naik roller coaster, kamu diharuskan menyimpan barang-barang bawaan kamu seperti handphone dan dompet di deposit box yang disediakan.

Jika kamu memerlukan deposit box, disarankan memilih di Sci Fi City, karena jangka waktu penyimpanannya agak lama yaitu 1 jam. Jika di area lain hanya setengah jam. Jangan lupa membawa uang sekitar $10 atau $20 dikantong kamu jika saja kamu melebihi waktu penyimpanan di deposit box.

Jalan-jalan ke Universal Studio Singapore memang menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga atau teman dekat. Semoga Tips Wisata Ke Universal Studio Singapura diatas berguna untuk anda.

Baca Juga : 

Jangan Membeli Elektronik Di Singapura, Sebelum Membaca Ini

Pusat Jajanan Murah Favorit Di Singapura

Tips Membeli Sim Card Di Singapura

Tips Persiapan Liburan Kamu Ke Lego Land Malaysia

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *