Tips Menghindari Macet Saat Wisata ke Bandung

macet di bandung

Obyek wisata di Bandung memang menarik, apalagi saat akhir pekan atau libur nasional merupakan saat yang cocok untuk kamu yang mencari tujuan wisata di Bandung khususnya.  Kota Bandung selalu dijadikan pelancong  sebagai tujuan utama rekreasi saat liburan tiba.  Dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh dari Jakarta, wajar saja jika setiap akhir pekan Obyek Wisata di Kota Bandung pasti selalu penuh.

Dengan beragam pilihan tujuan wisata yang ada di kota bandung, seperti wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam, sampai wisata sejarah menjadikan kota bertajuk “Paris van Java” ini pasti ramai diserbu pelancong domestik maupun mancanegara.

macet di bandung
macet di bandung

Nah jika kamu bosan terjebak macet saat liburan ke Bandung, maka kamu harus menyimak artikel Tips Menghindari Macet Saat Wisata ke Bandung berikut ini.

Naik Kereta Api

Sudah wajar jika saat musim liburan tiba, maka jalanan menuju Kota Bandung kerap dipadati antrean kendaraan yang sangat panjang sampai puluhan kilometer. Banyak cara sudah di terapkan Pemkot Bandung untuk mengurangi jumlah kendaraan yang masuk ke Bandung. Salah satunya ialah dengan menggunakan kereta api.

Saat ini pelayanan kereta api sudah menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Dengan berbagai fasilitas pelayanan yang selalu ditingkatkan fasilitas, kenyamanan, hingga produk-produk yang saat ini dimiliki PT KAI.

naik kereta ke bandung
Suasana dalam kereta api parahiyangan

Selain didukung dengan kenyamanan saat di atas kereta, kamu tidak perlu terjebak dengan kemacetan yang biasanya terjadi di jalanan. Jika kamu traveling dengan kereta tentunya akan nyaman, selain kamu bisa istirahat kamu juga bisa menikmati pemandangan selama perjalanan.

Jadwal Kereta Api Jakarta-Bandung

Jarak tempuh antara Jakarta-Bandung jika menggunakan naik kereta tidak terlalu berbeda jika  dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi, yaitu kurang lebih 3 jam waktu perjalanan. Kalau kamu tertarik menggunakan kereta api untuk pergi ke Bandung, kamu harus mengetahui dulu jadwal kereta api.

stasiun kereta bandung
stasiun kereta api bandung

Kamu bisa naik KA Argo Parahyangan (Bisnis-Eksekutif) dengan jurusan Jakarta-Bandung maupun sebaliknya. KA Argo Parahyangan ini beroperasi sebanyak 6 kali setiap harinya.

Berikut ini adalah jadwal kereta api Jakarta-Bandung yang diambil dari http://kereta-api.info/jadwal-keberangkatan/stasiun-gambir-jakarta :

Kereta Api Argo Parahyangan (Eksekutif & Bisnis)
Stasiun KA 22  
(Station) Kedatangan Keberangkatan
  (Arrival) (Departure)
Gambir 5.15
Purwakarta 6.41 6.43
Cimahi 8.2 8.22
Bandung 8.32
Stasiun KA 24  
(Station) Kedatangan Keberangkatan
  (Arrival) (Departure)
Gambir 8.3
Bekasi 8.52 8.54
Cimahi 11.23 11.25
Bandung 11.35
Stasiun KA 26  
(Station) Kedatangan Keberangkatan
  (Arrival) (Departure)
Gambir 10.15
Bandung 13.08
Stasiun KA 28  
(Station) Kedatangan Keberangkatan
  (Arrival) (Departure)
Gambir 15.3
Bandung 18.14
Stasiun KA 30  
(Station) Kedatangan Keberangkatan
  (Arrival) (Departure)
Gambir 18.05
Cimahi 20.53 20.55
Bandung 21.05
Stasiun(Station) KA 32  
  Kedatangan Keberangkatan
  (Arrival) (Departure)
Gambir 19.5
Bekasi 20.12 20.14
Bandung 22.47
Stasiun KA 34  
(Station) Kedatangan Keberangkatan
  (Arrival) (Departure)
Gambir 13.1
Bekasi 13.34 13.36
Bandung 16.03
Stasiun KA 36  
(Station) Kedatangan Keberangkatan
  (Arrival) (Departure)
Gambir 6.45
Bekasi 7.07 7.09
Purwakarta 8.1 8.14
Cimahi 9.33 9.35
Bandung 9.45
Stasiun KA 38  
(Station) Kedatangan Keberangkatan
  (Arrival) (Departure)
Gambir 11.2
Bekasi 11.44 11.46
Bandung 14.11

 

Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Bandung

Berapa biaya tiket transportasi saat kamu melakukan wisata Bandung dengan kereta? Biaya atau tiket kereta api disesuaikan dengan waktu berangkat dan juga kelasnya, yaitu bisnis dan eksekutif.

Untuk kelas bisnis, harga tiket kereta rata-rata ialah  Rp. 85.000, sedangkan untuk tiket kelas eksekutif adalah Rp.120.000. Walau begitu terkadang ada promo-promo khusus yang membuat harga tiket jadi sedikit lebih murah.  Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengunjungi https://tiket.kereta-api.co.id

Naik kereta api tentunya sangat menyenangkan dan anti macet, apalagi khawatir jika mobil kamu mogok. Semoga artikel Tips Menghindari Macet Saat Wisata ke Bandung diatas berguna untuk kamu.

Baca Juga : 

Lokasi Wisata Kuliner Di Bandung Yang Wajib Kamu Coba

Akhir Pekan Di Floating Market Lembang

Jajanan Murah Dan Populer Khas Kota Bandung

Pilihan Hotel Murah Di Bandung

Main Ke Taman Jomblo Di Bandung

Tempat Recommended Beli Coklat Di Bandung

 

 

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *