Tips Berwisata Naik Kapal Pesiar (Cruise Ship)

Tips Berwisata Naik Kapal Pesiar (Cruise Ship)

Berwisata sekarang ini tidak hanya dilakukan dengan mengunjungi obyek Wisata menggunakan mobil atau pesawat, tetapi juga menggunakan kapal pesiar (cruise ship). Dunia industri floating hotel ini telah lama berkembang di barat dan hanya baru beberapa tahun belakangan ini mulai populer di Indonesia. Berwisata Naik Kapal Pesiar (cruise ship) merupakan hal yang baru dan belum banyak orang yang melakukan, khususnya di Indonesia.

Berwisata Dengan Cruise Ship memungkinkan kamu mengunjungi pulau-pulau kecil dan indah yang tidak terjangkau oleh pesawat terbang dan juga singgah di pantai-pantai indah yang jauh dari keramaian Kota. Beberapa perusahaan ternama kapal pesiar yang ada sekarang ini banyak menawarkan paket Wisata kapal pesiar yang bermula dari Singapura, Australia, Hongkong dan Jakarta.

Tips Berwisata Naik Kapal Pesiar (Cruise Ship)
Tips Berwisata Naik Kapal Pesiar

Biasanya paket perjalanan Wisata ini termasuk tiket pesawat, kamar hotel dan biaya kapal pesiar. Lama waktu perjalanan tergantung dari paket yang kamu ambil, bisa dari 3 hari sampai diatas 1 bulan.  Lama perjalanan ini tergantung dari rute cruise yang kamu inginkan. Untuk rute cruise Singapura-Jakarta, mungkin lama perjalanan hanya 2 hari 3 malam. Tetapi jika kamu mengambil rute Singapura-Hongkong bisa jadi 6 hari 7 malam lama perjalanan.

Ada baiknya kamu mengetahui beberapa Tips Berwisata Naik Kapal Pesiar dibawah ini jika kamu berencana berlibur dan naik kapal pesiar.

Baca Informasi Mengenai Kapal Pesiar

Jika ini kali pertama kamu Berwisata Naik Kapal Pesiar, sering-seringlah browsing di internet untuk mengetahui kondisi kapal pesiar. Posisi kamar akan dibagi menjadi genap dan ganjil. Sebelah kanan kapal merupakan kamar dengan nomer ganjil dan sebaliknya. Banyak orang yang tersasar ketika meninggalkan kamar dan bingung ketika ingin kembali ke kamar.

Biasanya kamu akan melakukan passenger drill pada hari pertama sebelum kapal berlayar. Hal ini merupakan peraturan mandatori yang harus kamu ikuti. Dengarkan perintah melalui pengeras suara dan kamu harus mengetahui nomer life boat kamu, sehingga kamu tahu harus pergi kemana ketika passenger drill berlangsung. Jangan takut, banyak crew member yang akan membantu koq.  Masih banyak hal baru yang pastinya belum kamu Ketahui mengenai kapal pesiar ini.

Persiapkan pakaian secukupnya

Jangan terlalu banyak membawa pakaian, siapkan saja secukupnya. Kamu bisa memakai fasilitas laundry yang disediakan hotel atau kapal pesiar. Ingat juga bahwa kamu nantinya akan membeli souvenir untuk oleh-oleh kerabat dirumah. Jika terlalu penuh pastinya kamu akan memerlukan extra luggage yang bisa jadi akan menambah biaya perjalanan kamu.

Bawa Makanan Ringan

Makanan ringan bisa kamu bawa ke dalam kapal pesiar selama bukan makanan segar seperti buah dan sayur, tetapi makanan kemasan dan tidak berjumlah banyak. Kudapan seperti kacang, biskuit atau mie instan bisa dibawa dan disimpan didalam kamar. Siapkan juga sambal atau kopi instan yang setidaknya bisa melengkapi makanan kamu.

Obat-Obatan

Persiapkan obat-obatan yang kamu perlukan. Apalagi jika kamu sedang tidak enak badan atau sedang dalam kondisi pemulihan. Obat dasar seperti parasetamol, obat flu, obat batuk dan obat gosok bisa dibawa ke kapal pesiar. Harga obat di luar negeri sudah pasti mahal, jangan sampai kamu melewatkan dan lupa membawa obat-obatan yang diperlukan.

Mabuk Laut

Berwisata Naik Kapal Pesiar memang beda. Kamu akan berada dilaut selama beberapa hari sebelum mencapai port tertentu. Jika kamu sering mabuk perjalanan ketika traveling jauh, maka kamu harus waspada kalau kamu bisa saja mengalami mabuk laut. Manajemen kapal pesiar biasanya menyediakan obat anti mabuk (sea sick pill) untuk mengantisipasi keadaan ini. Yang harus diingat ialah untuk selalu menjaga kondisi badan fit dan juga tidak telat makan serta cukup istirahat.

Singgah di tempat dan Negara berbeda tiap harinya merupakan Wisata yang ditawarkan oleh kapal pesiar. Hari ini kamu di Vancouver, Kanada, keesokan harinya kamu sudah berada di Glacier Bay, Alaska. Keistimewaan ini merupakan salah satu hal yang ditawarkan Wisata naik kapal pesiar dan tidak ada pada Wisata lain.

 

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *