Tips Belanja Murah di Tanah Abang dan Mangga Dua

tips belanja, tanah abang, mangga dua

Kalau kamu berencana untuk wisata belanja dan jalan jalan ke Jakarta, jangan lupa mampir ke Tanah Abang dan Mangga Dua. Jika kamu pernah berkunjung ke kedua tempat ini, maka setidaknya kamu sedikit mengetahui seluk beluk kedua tempat wisata belanja ini. Namun jika kamu belum pernah maka Tips Belanja Murah di Tanah Abang dan Mangga Dua ini akan berguna untuk kamu.

tips belanja, tanah abang, mangga dua
Belanja Murah di Tanah Abang dan Mangga Dua

Naik Transportasi Umum

Menuju ke tempat ini tidak sulit. Bus Transjakarta bisa mengantarkan kamu ke kedua tempat Belanja Murah di Tanah Abang dan Mangga Dua. Kamu bisa naik bus Transjakarta dengan rute koridor 5 (Kampung Melayu – Ancol) dan turun di Halte Mangga Dua. Kalau kamu mau ke Tanah Abang kamu bisa naik Busway koridor 1 dan turun di halte Bundaran HI, lalu naik Metro Mini atau Kopaja ke Tanah Abang. Jika tidak mau ribet, naik taksi bisa menjadi pilihan mudah.

Bawa Tas Kecil

Disarankan kamu membawa barang yang sedikit saat akan pergi berbelanja di Tanah Abang atau Mangga Dua. Dengan banyaknya barang bawaan akan membuat kamu kerepotan ketika belanja nantinya. Bawa barang seperlunya seperti HP, ATM, uang tunai, dan air minum, masukkan semua itu ke dalam tas kecil.

Pilih Waktu Selain Hari Libur

Kawasan Mangga Dua ini sudah buka mulai pukul 7 pagi, bahkan beberapa toko sudah mulai buka lebih pagi. Jika kamu berasal dari luar Jakarta, ingatlah kalau banyak toko yang tutup menjelang maghrib hanya senagian saja yang buka hingga pukul 7 malam.

Untuk Pasar Tanah Abang, beberapa toko sudah mulai buka sejak subuh menjelang. Pada siang harinya sebagian toko sudah membereskan dagangannya, dan maghrib sudah tutup.

Seandainya kamu berniat belanja grosir di Tanah Abang dan Mangga Dua, datanglah saat jam kerja dan bukan hari libur. Usahakan datang pagi hari saat toko baru buka, biasanya pedagang akan memeberikan harga yang lebih murah.

Siapkan ATM dan Uang Tunai

Jika kamu kehabisan uang tunai, maka banyak terdapat gerai ATM yang bertebaran di Tanah Abang dan Mangga Dua. Ketahui juga bahwa tidak semua kios mempunyai alat pembayaran non tunai dan menerima kartu debet atau kartu kredit.

Daftar Barang Yang Akan Dibeli

Kawasan Tanah Abang dan Mangga Dua sangat luas dan ramai. Buatlah daftar belanjaan mengenai apa barang-barang yang akan dibeli. Kamu bisa menentukan prioritas belanjaan apa yang perlu dibeli pertama kali. Akan lebih baik lagi jika kamu tahu kios atau toko mana yang harus kamu tuju pastinya bisa menghemat waktu.

Hati-Hati Pencopet

Selalu waspada terhadap pencopet. Jangan memakai sesuatu yang berlebihan dan mencolok. Usahakan menyimpan dompet tidak di satu tempat, tetapi sebarkan di beberapa tempat seperti di kantung, tas, dompet dan juga jaket. Kawasan Tanah Abang dan Mangga Dua sangat populer dan selalu padat pengunjung, berhati-hatilah terhadap pencopet.

Harga Murah

Belanja dengan harga murah merupakan tujuan kamu belanja baju anak di Tanah Abang dan Mangga Dua. Tawarlah seperlunya sebelum membeli apapun, harga dikedua tempat ini bukan harga fixed. Belilah barang secara grosir atau lusinan karena pastinya lebih murah.

Kios Yang Cocok

Jadilah pelanggan tetap jika kamu menemukan kios yang cocok. Jika kamu sudah menjadi langganan biasanya kamu akan diberikan harga khusus. Mintalah nomer telpon atau pin BBM, mereka biasanya akan memberitahukan kamu jika ada barang baru.

 

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *