Tempat Wisata Selain Mall di Jakarta Untuk si Kecil Yang Kekinian

Taman Mini Indonesia Indah

Bosan jika kamu dan keluarga hanya mengajak anak-anak rekreasi hanya ke mall dan pusat perbelanjaan. Lalu dimana Tempat wisata di Jakarta selain mall yang pas untuk si Kecil? Setiap liburan sekolah datang, pusat perbelanjaan selalu ramai di Jakarta, akan tetapi jika pengalaman wisata di mal hanya belanja dan makan, tentunya kurang bervariatif dan pastinya si anak pasti bosan.

Jakarta banyak menyimpan banyak destinasi wisata menyenangkan, khususnya untuk anak-anak dan keluarga. Wisata edutainment merupakan rekreasi alternatif yang merangsang anak-anak untuk lebih aktif ketika sedang berwisata, serta menambah pengetahuan mereka. Jika kamu bingung mau kemana  liburan sekolah ini, maka artikel Tempat Wisata Selain Mall di ini bisa membantu.

Tempat Wisata Selain Mall di Jakarta

Kidzania

Kidzania merupakan area yang didesain menyerupai sebuah “kota” mini yang lengkap dengan berbagai bangunannya. Kidzania sangat cocok untuk anak-anak berumur 2-16 tahun. Disini anak-anak dapat pura-pura bermain sebagai profesi orang dewasa (role play). Seperti dokter, pilot, pemadam kebakaran, koki, sampai pembalap F1. Si kecil bisa memilih sekitar 100 profesi yang bisa dicoba di Kidzania ini.

Baca Juga : Sensasi Minum Bir Pletok Ditemani Roti

kidzania jakarta
kidzania jakarta / instagram.com

Orang tua tidak bisa ikut membantu aktivitas si anak, dan bisa menunggu serta menyaksikan aktivitas sang anak  dari Parents Lounge. Kidzania berada di Pacific Place Shopping Mall lt 6, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta.

Taman Mini Indonesia Indah

Tempat Wisata Selain Mall di Jakarta Untuk si Kecil  selanjutnya ialah  Taman Mini Indonesia Indah. TMII ialah wisata edutainment di DKI Jakarta yang bisa menjadi pilihan kamu untuk wisata keluarga. Taman wisata seluas 150 ha ini bertema wisata budaya Indonesia.

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah / instagram.com

Anak dan keluarga kamu bisa belajar mengenai berbagai ragam kebudayaan Indonesia, yang terdiri dari pakaian adat, tari-tarian, dan tradisi daerah dari masing-masing provinsi. Wahana lainnya seperti Taman burung, Teater IMAX Keong Emas, berbagai museum serta wahana mainan anak yang asyik. Lokasi dan alamat Taman Mini Indonesia Indah ialah Jl Raya Taman Mini, Jakarta Timur Telp : (021) 840-1687.

Planetarium

Planetarium berlokasi di Taman Ismail Marzuki di Jl Cikini Raya No 73, Jakarta. Di Planetarium ini kamu dan keluarga bisa menikmati indahnya tata surya angkasa. Pertunjukan sekitar 1 jam mengenai keindahan tata surya.

planetarium jakarta
planetarium jakarta / instagram.com

Pertunjukan indah mengenai tata surya ini bisa kamu  nikmati pada Selasa sampai Jumat jam 16.30 juga pada akhir pekan serta hari libur nasional dari jam 10.00, 11.30, 13.00, dan 14.30.

Pinisi Edutainment Park

Pinisi ialah kapal layar tradisional khas suku Bugis dan Makasar yang sangat terkenal akan kekuatannya dalam mengarungi samudera. Pada saat ini di DKI Jakarta terdapat sebuah lokasi wisata edukasi yang dinamakan Pinisi Edutainment Park. Lokasi Wisata selain Mall ini mempunyai konsep taman bermain dalam ruangan (indoor) dengan luas +- 6.000 meter persegi. Obyek wisata di DKi Jakarta ini cocok untuk keluarga dan anak-anak yang ingin menghabiskan liburan sambil mempelajari budaya Indonesia seperti Bagaimana cara membatik,  mendalang,  angklung, gamelan, dan drama.

pinisi edutainment park
pinisi edutainment park / instagram.com

Selain itu juga disini kamu bisa  menikmati wahana Kids Indoor Playground seperti Pinisi Boat, Flying Fox, Wall Climbing, Carousel, Cyber Game, arena Planetarium, dan 4D Simulator. Jika kamu tertarik untuk kesini, Pinisi Edutainment Park beroperasi setiap hari dari jam 09.00 sampai 17.00 di hari biasa, jika akhir pekan hingga pukul 20.00. Lokasi Pinisi Park ini berada di Pasaraya Blok M Lantai 8,9,10 Jalan Iskandarsyah II/2 Kebayoran, Jakarta.

Masih banyak lokasi wisata Jakarta selain Mall dan pusat perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi di Jakarta, khususnya jika kamu membawa anak-anak. Berwisata tentunya tidak harus mahal, kamu juga bisa mengajak keluarga kamu ke Taman-Taman umum di Jakarta atau juga datang ke Car free day.

 

You Might Also Like

One Reply to “Tempat Wisata Selain Mall di Jakarta Untuk si Kecil Yang Kekinian”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *