Tempat Wisata Menarik Di Medan Yang harus Di Kunjungi

Bagi kamu yang mempunyai rencana wisata ke Medan, Sumatera Utara simaklah ulasan jalanjajanmurah.com berikut ini. Salah satu daya Tarik pariwisata sumatera utara ialah keindahan alamnya yang indah.

Kalau kamu berbicara pariwisata di Sumatera Utara pasti langsung terpikir dengan Danau Toba. Memang,  Danau Toba merupakan Danau terluas di Indonesia dan sangat terkenal keindahannya hingga mancanegara, tapi tunggu dulu di sekitar Medan juga terdapat Tempat Wisata Menarik Di Medan Yang harus Di Kunjungi loh!

Baca Juga : 

5 Jajanan Padang Yang Harus Kamu Ketahui

5 Lokasi Wisata Di Sumatera Barat Yang Eksotis

Tempat Wisata Menarik Di Medan Yang harus Di Kunjungi

  1. Istana Maimun
istana maimun sumut

istana maimun sumatera utara

Istana peninggalan Kerajaan Deli ini sangat populer dan menjadi salah satu tujuan wisata di Medan. Istana berwarna kuning ini berdiri megah di pusat Kota Medan. Untuk mencapainya sangat gampang karena letaknya yang strategis dan terdapat banyak transportasi yang melalui istana indah ini. Disini kamu bisa melihat koleksi dari Sultan terdahulu seperti foto-foto, perabotan, keramik dan lain sebagainya. Semua  seluk beluk Kerajaan Deli kamu bisa saksikan disini.

  1. Masjid Raya Medan
Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan

Jika kamu sedang berada di Medan, kamu harus mengunjungi Masjid Raya Medan. Masjid yang berdiri pada tanggal 21 Agustus 1906 ini, merupakan ikon kota Medan. Nama lain dari Masjid Raya Medan ialah Masjid Raya Al Mashun dan berbentuk octagonal serta memiliki kubah sebanyak lima buah yang berwarna putih dengan kubah berwarna hitam. Tempat ini sangat mudah dijangkau, dan dekat dengan  Istana Maimun. Kamu cukup berjalan kaki sekitar 300 meter dan voila! Sampai deh..

  1. Kampung Madras Medan /Kampung Keling
Kampung Madras Medan

Kampung Madras Medan

Mayoritas penduduk disini merupakan keturunan India. Letaknya tidak jauh dari Sun Plaza Medan. Disini terdapat sebuah kuil yang unik berwarna kuning keemasan yang merupakan tempat umat hindu beribadah. Kampung Madras juga mendapat julukan Litte India nya Medan. Kalau kamu senang dengan kuliner jajanan khas India ataupun mencari pernak Pernik atau aksesoris untuk keperluan kamu bergaya, jangan lupa mampir ke sini ya.

  1. Tangkahan
Tangkahan

Tangkahan

Wisata Tangkahan juga merupakan salah satu obyek Wisata Di Medan Yang harus Kamu Kunjungi. Tempat ini terkenal dengan penangkaran Gajah Sumateranya. Selain itu Tempat wisata Tangkahan menawarkan wisata alam lainnya seperti jelajah hutan liar, gua kalong, treking gajah dan air terjun. Pastinya seru apalagi jika kamu senang dengan wisata outdoor dan mencari pengalaman baru.

  1. Salju Panas Tinggi Raja
Salju Panas Tinggi Raja

Salju Panas Tinggi Raja

Aneh bukan namanya? Salju kan dingin, tapi koq panas? Salju panas ini adalah Pamukkalenya Indonesia, yaitu sebuah pegunungan sulfur yang berwarna putih dan hijau dengan aliran air panas berwarna biru. Menjadikannya seperti hamparan salju dari kejauhan, begitu menakjubkan. Salju Panas Tinggi Raja berlokasi di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Pada saat ini untuk mencapai lokasinya, kamu hanya bisa menuju kesana dengan menggunakan sepeda motor. Untuk mencapainya dari pusat Kota Medan dibutuhkan waktu Perjalanan sekitar 4 jam.

Demikian artikel mengenai tujuan wisata di Sumatera Utara. Semoga berguna.

 

Cari Tiket Ke Medan Disini

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *