Tempat Jual Takjil di Jakarta yang Populer, Ini dia Daftarnya

pasar takjil benhil

Tempat Jual Takjil di Jakarta – Bulan Ramadhan tiba, saatnya umat muslim berpuasa. Nah saatnya puasa tidak lepas dari takjil. Apalagi penjual takjil sangat banyak ketika bulan puasa tiba, dari makanan yang asin, pedas, manis, sampai yang aneh pun bisa kamu temui disana.

Jika kamu di Jakarta tentunya mau juga dong jalan-jalan untuk beli takjil. Pas ngabuburit, nyalain kendaraan, putar – putar sebentar pastinya kamu sudah banyak menemukan penjual takjil dadakan kan? Nah, kalau kamu pengen tau Tempat Jual Takjil di Jakarta yang favorit, jalanjajanmurah akan mengulasnya dibawah ini langsung samperin aja tempat jual takjil ini pas sore hari menjelang Maghrib, ya!

Pasar Ramawangun, Jakarta Timur

Pasar ini banyak penjual takjil dan buka dari jam 15.00 sampai jam 19.00. Disni kamu bisa menemukan banyak jajanan seperti kue talam, tahu isi, otak-otak, bubur kampiun, es buah, es kelapa muda, sampai teri kacang! Jngan lupa untuk menyiapkan uang yang agak banyak jika kamu ke sini. Jangan sampai Cuma bisa ngiler ya..

Biasanya ketika menjelang hari lebaran, pasar yang satu ini akan menjadi sangat ramai karena, banyaknya pemudik yang berada di Terminal Rawamangun dan ikut2an beli bekal di perjalanan.

Baca Juga : Ini Dia, Nasi Goreng Kebon Sirih yang Sudah Ada Sejak 1958

 pasar takjil benhil
pasar takjil benhil / instagram.com/andriansyahmbe/

Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Jika kamu mau cari kue basah, kue kering, beraneka jenis es, mendoan, cakwe, sate, bahkan sampai sate kerang, semuanya berjejer di jalan ini. Disarankan jika kamu ingin mampir agar datangya sedikit awal, karena sudah pasti macet.

Lokasi Tempat Jual Takjil ini sudah populer banget, lho. Walaupun cuma dibangun tenda2 sederhana, namun banyak orang berburu makanan berbuka tetap besar. Karena nggak masak kali ya siangnya J

Pasar Benhil, Jakarta Pusat

Tempat Jual Takjil di Jakarta berikutnya ialah Pasar Takjil Benhil. Pasar Takjil Benhil ini hanya ada selama bulan Ramadan dan juga menyediakan beraneka macam menu untuk berbuka puasa (takjil) bagi warga Benhil dan sekitarnya.

Pasar Benhil ini juga favorit sekali untuk orang mencari takjil. Banyak karyawan yang dateng ke temapt ini dikarenakan lokasinya yang memang dekat dengan pusat bisnis. Untuk kamu Ketahui, para pedagang takjil di sini udah mulai membuka lapaknya dari jam 11 pagi loh..

Gandaria, Jakarta Selatan

Jika kamu berada di Jakarta Selatan maka  kawasan takjil di Selatan Jakarta ini juga banyak dikunjungi. Pada mulanya hanya beberapa pedagang es kelapa muda yang jualan, lama kelamaan banyak bertambah dengan menjajakan beraneka jenis makanan seperti es kelapa muda, panada, kue lapis, segala jenis kolak, sampai bakpau.

Tidak begitu jauh dari lokasi  jualan takjil di area Masjid Pondok Indah, terdapat jejeran deretan pedagang yang berjualan takjil dari mulai perempatan Rumah Sakit Gandaria sampai Jln Arteri Pondok Indah. Tapi ingat, biasanya menuju kesana macet. Perhitungkan jarak dan waktu tempuh ya agar kamu bisa buka puasa dirumah.

Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat

Jalan Kramat Raya ini terletak di daerah Pasar Senen Jakarta Pusat. Wilayah ini juga terkenal dengan jejeran kuliner masakan Padangnya. Untuk kamu penggemar masakan khas minang, maka Jalan Kramat Raya ini mampu memuaskan selera lidah dan perut kamu.

Lokasi ini berada tepatnya di dekat dengan gedung Bioskop. Terdapat beraneka agam menu khas Padang yang membuat kamu berlibur deh.. Kata orang, lamang tapai yang dijual di sini rasanya berbeda dengan yang ada dijual di tempat lain. Berani coba?

Lapangan Blok S, Jakarta Selatan

Nah anak daerah selatan yang sering Nongkrong pastinya sudah tahu area Lapangan Blok S ini. Disini tidak cuma ketika bulan puasa saja tempat ini ramai, namun hari biasa juga penuh. Di tempat ini terdapat banyak sekali jenis makanan yang dijajakan, mulai dari nasi goreng, sate sop buntut, somay, bakso, es doger, wah pokoknya banyak deh..

Kalau kamu mau kesini untuk membeli takjilnya datang awal ya soalnya semua hanya ada dalam waktu singkat, biasanya sebelum maghrib jajanan takjil di sini sudah hampir habis loh..

Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat

Area masjid Sunda Kelapa ini sudah terkenal di masyarakat Jakarta, apalagi pas bulan suci Ramadhan. Selain banyak pedagang yang menjajakan takjil puasa, disini kamu juga bisa mendapatkan siraman rohani.

Jajanan yang biasanya ada seperti kue tradisional, es buah, es kelapa muda, kolak, puding, gorengan, sate, dan banyak lagi aneka ragam takjil yang dijual disini. Jangan terlalu kenyang ya, soalnya setelah itu kamu bisa makan malam di Masjid yang memang sudh disediakan.

Jalan Soka, Rawa Badak, Jakarta Utara

Bedanya tempat jualan takjil disini dengan tempat lain ialah lokasi disini dikelola oleh karang tarunanya. Jadinya terlihat bersih dan rapi. Lokasinya yang dekat dengan Pasar Ular Plumpang ini, kamu bisa membeli banyak jajanan seperti gorengan, kue basah, kolak, es, sampai kerak telor.

Kamu juga bisa membeli lauk pauk untuk makanan sahur kamu loh, tinggal panaskan keesokan harinya dan siap deh makanan sahur Lezat kamu.

Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan

Wilayah Pondok Indah bukan hanya mall nya saja yang terkenal, takjil di Masjid Pondok Indah juga populer loh. Pasar takjil ini hanya ada pas di bulan Ramadan dan bertempat di pelataran parkirnya yang luas.

Kamu mau makan di sana  atau pun dibungkus, banyak pilihan makanan yang bisa bebas kamu pilih. Dari kuliner khas Padang, sampai aneka takjil manis. Lengkap deh pokoknya..

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *