Tempat Jajanan Khas Purwokerto Yang Populer

Jajanan Kuliner Purwokerto memang belum banyak terkenal selain beberapa makanan khas yang memang sudah banyak dijumpai, seperti getuk goreng sokaraja, es dawet dan sroto banyumas. Artikel ini bisa menjadi referensi tambahan bagi kamu, apalagi jika kamu berniat untuk berwisata ke Purwokerto dan belum mempunyai tujuan yang pasti mau kemana setelah sampai disana.

Purwokerto merupakan itu salah satu kota yang termasuk sibuk di wilayah kabupaten Banyumas. Pada jaman dahulu,  Purwokerto merupakan kota administratif Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Daerah wisata yang terkenal disini ialah lokawisata Baturaden. Nah, jalanjajanmurah.com akan mengulas beberapa tempat jajanan khas Purwokerto.

Tempat Jajanan Khas Purwokerto Yang Populer

  1. Sahoun ayam Pak Kartim

Salah satu jajanan favorit yang ada di purwokerto yaitu sahoun ayam. Kwetiau dengan kuah bening segar, ditambah suwiran ayam, dan daun bawang di topping dengan satu sendok sambal merah dan kecap asin, mmm yummy… Makanan ini sangat  cocok dimakan ketika waktu  hujan. Walaupun mirip dengan kwetiau, namun sahoun memiliki ukuran yang lebih lebar. Untuk satu porsi sahoun nikmat ini dibanderol harga Rp 8.000 saja. Pada siang hari, kamu bisa menjumpai Sahoun ayam Pak Kartim di jalan Jendral Soedirman tepatnya di depan galeri indosat juga di sekitar Kaliputih Purwokerto. Untuk kuliner malam, biasanya kamu bisa di dekat pom bensin Arcawinangun.

sahoun ayam pak kartim, kuliner purwokerto, jajanan khas purwokerto

sahoun ayam pak kartim

  1. Warung Soto Samiasih Purwokerto

Bosan dengan Soto Ayam ? Cobain deh soto Samiasih. Harga semangkuk porsi soto lezat ini ialah Rp 15.000. Kamu bisa memilih daging sapi atau daging ayam. Rasa kuah yang segar dan gurih di tambah sambal kacangnya yang mantap menjadikan kamu bisa kecanduan soto yang satu ini. Menu mie bakso juga disediakan disini, namun pada hari jumat biasanya warung soto ini tutup. Warung soto samiasih yang populer terdapat di dua tempat, yaitu di Jalan Pramuka dan Jalan Pandjaitan.

warung soto samiasih

warung soto samiasih

 

  1. Loempia Boom Pedas

Tempat Jajanan Khas Purwokerto Yang Populer  selanjutnya ialah Kedai ekstra pedas, loempia boom. Kedai ini terletak di daerah Unsoed dengan harga jajanan yang bersahabat dengan kantung kamu pastinya. Untuk satu porsi loempia ayam lengkap dengan nasi, kamu cukup membayar Rp. 13.000  . Dengan pilihan rasa yang bervariasi seperti lumpia udang, sosis, bakso, dan lumpia campur pastinya membuat kamu puas. Menu tahu tempe kremes juga tersedia disini. Sate tahu yang isinya telor puyuh, sosi, dan bakso juga murah meriah, kamu cukup membayar Rp. 5000 per tusuk. Kedai ini pu mudah ditemui karena merupakan waralaba.

loempia boom pedas, loempia boom pedas purwokerto

loempia boom pedas

  1. Bakso dan Siomay Wahyuningsari

Untuk jajanan populer di Purwokerto yang satu ini kamu diharuskan mencicipinya. Belum lengkap rasanya jika kamu belum mencoba  Bakso dan Siomay Wahyuningsari kalau kamu  berada di Purwokerto. Rasa Siomay nya mantap dengan bumbu kacangnya kental. Dan kamu cukup membayar Rp. 12.000 saja. Rasa Bakso cuanki nya juga nendang dan nikmat. Semangkuk  bakso cuma 12 ribu. Warung Bakso dan Siomay Wahyuningsari ini terletak di jalan Pramuka.

baso dan somay wahyuningsari, kuliner purwokerto

baso dan somay wahyuningsari

  1. Kedai Es Krim Baltic

Kalau kamu craving untuk makan es krim yang home made  ya disini tempatnya. Untuk satu es krim lembut ini harganya Cuma 5 ribuan saja. Kedai  es krim populer ini  terletak di daerah Porka, dan dekat dengan Stasiun kereta Purwokerto. Dijamin kamu pasti menyesal jika tidak mampir.

kedai es krim baltic purwokerto, jajanan khas purwokerto

kedai es krim baltic

Masih banyak lagi Tempat Jajanan Khas Purwokerto Yang Populer seperti Cilok depan Cherry, D’ best cafe dekat area gereja katedral Purwokerto, sup ayam di Oemah Daun, jajanan coklat yang nikmat di Chocoklik dekat Telkom, dan Russian te-nya Loja cafe di Unsoed.

Semoga informasi Tempat Jajanan Khas Purwokerto Yang Populer di atas berguna untuk kamu yang merencanakan berwisata ke Purwokerto selain mengunjungi Baturaden.

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *