Rencana Keliling Kota Ambon, Ke Mana Ya?

Wisata Ambon, Maluku, pantai ambon, ambon manise, jalan jajan murah ambon, jalan jajan hemat ambon

Punya rencana keliling kota Ambon? Ambon Kota Manise ini mempunyai banyak pilihan obyek dan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Ayo kita jalan jalan keliling kota Ambon!

Kota Ambon mempunyai banyak pantai cantik, wisata Jajan kuliner yang nikmat dan tujuan wisata sejarah yang menyimpan banyak cerita. Ikon yang populer di kota ini yaitu Patung Pattimura yang berada di Lapangan Merdeka. Di lapangan luas inilah pahlawan dari Maluku ini digantung oleh penjajah demi membela rakyatnya.

Wisata Ambon, Maluku, pantai ambon, ambon manise, jalan jajan murah ambon, jalan jajan hemat ambon
Wisata Ambon, Maluku

Selain obyek Wisata bersejarah itu, ada juga Patung Martha Christina Tiahahu, pahlawan wanita yang berasal dari Indonesia Timur ini berdiri tegak di daerah Karang Panjang. Destinasi  wisata sejarah menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi yaitu Tugu Dolan di daerah Kudamati dan juga Tugu Trikora di dekat Urimesing.

Kamu juga jangan melewatkan berkunjung ke situs Gong Perdamaian Dunia. Gong Perdamaian Dunia ini merupakan simbol perdamaian yang ditempatkan di beberapa Provinsi di Indonesia, dan salah satunya terletak di Ambon, Maluku. Bertempat tepat di depan kantor Gubernur, kalau kamu berniat masuk kamu harus membayar tiket sebesar Rp 5.000.

Kalau kamu berniat mengenal Maluku dari segi sejarah, silahkan sambangi saja Museum Siwalima di area Batu Capeu, Ambon. Museum yang didirikan pada tahun 1973 ini mempunyai beragam koleksi berharga seperti artefak, etnografi, koleksi biologi, arkeologi, sejarah, seni dan budaya yang ada di Maluku. Jumlah koleksinya mencapai 5.690 buah, kamu tentunya bisa mendapat banyak informasi yang berguna dari Museum Siwalima.

Bosan dengan sejarah? Jalan jalan ke pantai saja. Ambon terkenal dengan keindahan pantainya. Mampirlah ke Pintu Kota yang terletak di dekat Desa Airlow dan Sri yang terkenal. Bukan sekadar pintu biasa, ini merupakan pintu alam indah dan terbuat dari karang.

Bentuk Karang ini bolong dan terbentuk seperti pintu. Kalau kamu ingin melihatnya, kamu harus menunggu sampai air di pantai surut. Pada saat itulah Pintu Kota bisa terlihat dengan sempurna. Pemandangan indah ini tidak kalah cantik dengan pemandangan di Uluwatu, Bali.

Obyek Wisata Pantai Ambon lainnya yang juga indah serta asyik untuk kamu jadikan tempat bermain air salah satunya ialah Pantai Liang di Desa Liang dan Pantai Natsepa yang berada di desa Suli. Jajanan murah dan khas yang wajib kamu cicipi di pantai ini ialah rujak buahnya loh.. Menikmati keindahan pantai sambil memakan buah segar dan rasa bumbunya yang manis serta pedas bisa membuat kamu ketagihan.

Bagaimana, kamu masih bingung Rencana Wisata ke Kota Ambon?

You Might Also Like

One Reply to “Rencana Keliling Kota Ambon, Ke Mana Ya?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *