Pilihan Menginap Murah & Nyaman? Hostel Jawabannya.

hostel

Kegiatan jalan dan jajan sudah menjadi tren di masyarakat. Tetapi biaya untuk penginapan sering menjadi pertimbangan yang lugas. Lalu adakah Pilihan Menginap Murah & Nyaman? Hostel Jawabannya. Mereka yang ingin berwisata hemat dan murah sekarang lebih memilih hostel yang harganya tentu lebih murah dari hotel berbintang.

Liburan dan berwisata hemat, yang utama ialah bisa jalan-jalan berwisata, kini semakin banyak dilakukan orang dimanapun. Seperti misalnya mencari tiket pesawat murah, berburu diskon dan paket wisata dengan harga sangat murah, menjadi incaran mereka setiap saat. Juga Wisatawan dengan kelas ransel atau populer dengan nama backpacker, kini semakin banyak bermunculan di tempat tujuan wisata.

Tren memilih tempat menginap pun sedikit mengalami perubahan. Hotel berbintang dan ternama tentunya bukan menjadi pilihan wisatawan kelas ransel ini. Jenis akomodasi yang mereka cari ialah hostel. jalanjajanmurah pada kali ini akan mengulas hostel sebagai tren yang menjadi pilihan penginapan para wisatawan.

Hostel Pilihan Menginap Murah & Nyaman

hostel
salah satu hostel di bangkok/google image

Hostel merupakan penginapan murah yang berfungsi utama hanya untuk bermalam/istirahat. Selebihnya fasilitas pendukung lain dirasakan tidak penting. Salah satu yang menjadi ciri khas hostel adalah kamar yang berbentuk asrama. Didalam satu kamar bisa terdapat jejeran tempat tidur tingkat.

Tetapi, hal itu bukan berarti mengurangi kenyamanan. Berbagai fasilitas tentunya akan ditambahkan oleh pengelola seperti WiFi gratis, desain interior yang keren dan lain-lain menjadi salah satu fasilitas yang ada di hostel. Bermalam dan tidur ramai-ramai didalam satu kamar baik campur ataupun khusus perempuan, selalu digemari para traveler karena bisa menambah informasi serta tentunya menambah pertemanan.

Di Indonesia khususnya, hostel juga tumbuh dengan subur.Di tempat wisata seperti Bali, Lombok, Yogyakarta, Kuningan dan Bandung, penginapan jenis hostel ini terus bermunculan dengan desain yang modern, bersih, menarik, minimalis, serta dengan harganya yang murah tapi tetap mengedepankan kualitas pelayanan. Mereka tidak takut bersaing dengan jaringan hotel modern, karena hostel mencari pasarnya secara online melalui internet juga bergabung dengan jaringan hostel-hostel lainnya.

Bahkan siapa menyangka, di Ibukota Jakarta pun hostel tumbuh banyak dan menjadi pilihan baru para wisatawan dunia yang ingin berkunjung dan menjelajah Ibukota Indonesia ini. Selain menawarkan berbagai keuntungan dan fasilitas yang sudah dijelaskan di atas, tentunya ada kiat khusus dalam mencari hostel yang baik, termasuk bagaimana memesan kamar hostel melalui berbagai situs pemesanan hostel yang ada di internet. Sering-seringlah mencari ulasan mengenai hostel yang ingin anda tuju di internet sehingga anda mempunyai cukup informasi.

Mengapa hostel menjadi pilihan utama? Jawabannya mudah, sebagian wisatawan tidak butuh banyak fasilitas seperti di hotel. Mereka akan menghabiskan kebanyakan waktu khususnya berkeliling menikmati berbagai objek wisata dan hanya membutuhkan tempat untuk tidur juga beristirahat dengan nyaman. Fasilitas seperti Gym, butik, salon, resto, bahkan kolam renang yang mewah yang disediakan fasilitas hotel berbintang tidak dapat dinikmati oleh mereka, sehingga hostel menjadi pilihan utama wisata jalan dan jajan murah.

Bagaimana? Menginap di hostel bisa juga menjadi inspirasi pilihan penginapan dalam liburan Anda dan keluarga selanjutnya. Liburan yang asyik, dan menyenangkan tentunya tidak harus mahal. Selamat mencoba!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *