Liburan Ke Pantai “Pink” di Lombok Yuk!

pantai pink lombok

Pantai “Pink” Lombok  – Selain Pulau Bali, Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat juga menyimpan banyak wisata pantai yang indah. Pantai “pink” ini salah satunya. Dengan kondisi pulau yang “mirip” dan dekat dengan Bali, hampir semua pantai yang ada di Pulau Lombok pastinya akan memikat para wisatawan.

Salah satu pantai yang harus kamu kunjungi ialah Pantai Pink. Pantai ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Kalau kamu ingin kesana jaraknya sekitar 2 jam dari pusat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Indahnya Pantai Pink Lombok

pantai pink lombok
pantai pink lombok / www.instagram.com/p/BEKvyp1kmX8/?taken-at=271733506

Nama asli Pantai ini ialah Pantai Tangsi, namun disebut sbg Pantai Pink karena warna pasirnya yang unik dan berwarna merah muda a.k.a pink! Selain  itu juga, panorama alam sekelilingnya yang sangat indah dan elok akan menghipnotis kamu untuk berlama-lama disini.

Awal mulanya pantai ini tidak begitu populer, dan hanya dipakai oleh selayan sebagai tempat singgah untuk nelayan yang berasal dari Desa Tanjung Luar. Namun semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai pink ini, menjadikan pantai ini semakin ramai dikunjungi.

Tempat Persembunyian

Pada jaman penjajahan dulu, pantai indah ini merupakan pantai strategis yang digunakan oleh Jepang sebagai barak dan juga tempat persembunyian untuk mengintai tentara sekutu. Goa yang terdapat di pantai ini juga sangat indah dan menjadi tempat favorit untuk bersembunyi dari teriknya matahari saat siang tiba.

pantai pink lombok
pantai pink lombok / www.instagram.com/p/BAtlSJYzd5N/?taken-at=271733506

Warna pink di pantai ini merupakan butir-butir asli warna putih pasir yang bercampur dengan serpihan karang merah muda. Dan juga adanya bias sinar matahari yang menerpa air laut, mengakibatkan munculnya warna merah muda yang terhampar di pantai elok ini.

Kamu juga bisa naik keatas tebing dan menikmati pemandangan pantai dan sekelilingnya ditemani hembusan angin laut serta deburan ombak. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk berselfie ya! Pastinya teman-teman kamu akan merasa iri loh..

Fasilitas Pantai Pink

Dikarenakan pantai ini belum sangat populer, serta belum banyak pengunjung infrastruktur jalan untuk menuju Pantai Pink ini kurang baik. Selain itu tidak ada fasilitas umum yang memadai. Toilet umum, tempat ibadah juga transportasi umum ke pantai yang belum ada. Biasanya pelancong menggunakan kendaraan sendiri atau menyewa juga menyiapkan bekal sendiri dikarenakan belum adanya fasilitas yang memadai. Jangan lupa membawa air yang cukup ya..

Walupun akses ke obyek wisata lombok di pantai ini terbilang buruk, akan tetapi rasa lelah kamu akan hilang setelah sampai di Pantai Pink. Dengan pemandangan indahnya langsung menghapus rasa capek kamu. Suara ombak, warna pasir yang cerah serta beningnya air menjadikan kamu ingin langsung menyebur dan berandam di pantai rasanya.

Kamu tidak perlu menyelam jauh, bawa saja alat snorkeling kamu dan tidak harus sampai kedalaman tertentu. Berbagai biota laut dan terumbu karangnya di pantai pink ini akan menyambut kamu untuk terus menyelam.

 

Baca Juga :

5 Tempat Wisata di Bogor Untuk Wisata Sekolah

Ke Bali Harus Mampir di Bebek Tepi Sawah, Ubud Bali

 

You Might Also Like

2 Replies to “Liburan Ke Pantai “Pink” di Lombok Yuk!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *