Obyek Wisata Menarik Di Korea Selatan

Deoksugung Palace & Gyeongbokgung Palace

Demam Korean Wave sepertinya masih menjadi daya tarik bagi banyak kaum muda di Indonesia. Selain segi entertainmentnya, sektor wisata korea yang terkenal dengan Gingseng tersebut semakin diminati. Umumnya, para turis akan mengunjungi tempat wisata korea yang dijadikan lokasi syuting dalam sebuah drama atau film yang populer.

Namun, tak sedikit turis yang menganggap liburan ke Korea Selatan terutama ke ibukotanya, Seoul, membutuhkan budget yang besar. Tak perlu khawatir, kamu tetap bisa berkunjung ke negara asal Super Junior tersebut dengan biaya sekitar Rp5 juta-Rp6 juta per orang.

obyek wisata menarik korea, wisata korea
obyek wisata menarik korea

Di bawah ini  adalah beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan alternatif liburan hemat dan murah di Korea Selatan.

Deoksugung Palace & Gyeongbokgung Palace

Tak lengkap rasanya jika ke Korea Selatan tanpa berkunjung ke salah satu istana terkenal seperti Deoksugung Palace dan Gyeongbokgung Palace. Kedua lokasi istana ini sangat berdekatan. Harga tiket masuk ke Deoksugung Palace hanya 1000 won (Rp10 ribu), sedangkan Gyeongbokgung Palace 3000 won.

Deoksugung Palace & Gyeongbokgung Palace
Deoksugung Palace & Gyeongbokgung Palace

Di Gyeongbokgung, kamu juga bisa mencoba seragam pengawal istana secara gratis. Namun, petugas hanya memberikan waktu selama 15 menit untuk berfoto dengan seragam tersebut.

Trick Eye Museum

Untuk kamu yang gemar foto, ini adalah tempat yang tepat. Trick Eye Museum berada di Hongdae, dan tiket masuknya cukup murah, yaitu 15 ribu won

trick eye museum korea seoul
trick eye museum korea seoul

.Dipenuhi dengan berbagai lukisan unik seperti tiga dimensi, hasil foto yang diambil pun akan terlihat nyata.

N Seoul Tower

Namsan Tower adalah tempat yang paling banyak dijadikan lokasi syuting drama Korea. Tak heran jika turis selalu menjadikannya sebagai tempat tujuan favorit. kamu bisa berfoto di deretan gembok cinta atau Lock Love yang sangat terkenal.

n seoul tower korea
n seoul tower korea

Perjalanan ke sini cukup menguras tenaga karena sedikit menanjak. Tapi tak usah khawatir, ada cable car yang langsung membawa kamu ke atas jika tak ingin menaiki anak tangga. kamu hanya perlu membayar 8000 won (Rp80 ribu) untuk perjalanan pulang pergi.

Kona Beans Cafe

Café Ini adalah cafe milik ibu dari tiga personel Super Junior, yaitu Leeteuk, Kyuhyun, dan Sungmin. Harga makanan dan minuman yang dijual tak jauh beda dengan kedai kopi di Indonesia.

Kona Beans Cafe korea
Kona Beans Cafe korea

Kalau beruntung, kamu bisa bertemu dan berfoto bersama salah satu ibu dari personel Suju. Mereka sangat ramah ketika diajak berfoto oleh penggemar yang datang.

 Banpo Bridge

Salah satu tempat yang harus dikunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan adalah Banpo Bridge yang terkenal dengan atraksi Rainbow Fountain. kamu bisa menikmati keindahan air mancur dari atas jembatan yang terlihat berwarna-warni. Suasana akan semakin romantis jika menyaksikannya pada malam hari, apalagi pertunjukan air mancur ini diiringi oleh alunan musik merdu. Namun, atraksi tersebut hanya bisa disaksikan pada bulan April-Oktober, karena saat musim dingin, air di sungai Han berubah menjadi es. Pertunjukan berlangsung selama 15 menit setiap satu jam. Jika ingin ke sini dengan subway, kamu harus berhenti di stasiun Dongjak, dan jalan kaki mengikuti petunjuk jalan selama 15 menit.

 Teddy Bear Museum N Seoul Tower

Jika kamu pernah menyaksikan Princess Hours, pasti sudah tak asing lagi dengan boneka Teddy Bear yang selalu ditampilkan di drama tersebut. Ternyata, ada museum yang khusus memajang berbagai jenis Teddy Bear. Boneka itu dihias sedemikian rupa dan memerlihatkan kehidupan masyarakat Korea sejak jaman kerajaan, hingga modern. Lokasinya berada di Namsan Tower. kamu bisa membeli tiket Teddy Bear Museum sebesar 6000 won (Rp60 ribu). Jangan salah masuk, kamu harus terlebih dulu masuk ke Teddy Bear Museum I (jaman kerajaan), lalu pindah ke Teddy Bear Museum II (jaman modern).

Dongdaemun, Insadong, Namdemun, dan Myeongdong

Untuk kamu yang ingin belanja, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Dibandingkan Myeongdong, harga pakaian di Dongdaemun jauh lebih murah dan bisa ditawar. Dongdaemun juga buka 24 jam, jadi kamu dapat santai mencari barang yang disukai hingga tengah malam. Harga pakaian di Dongdaemun mulai dari 5000 won (Rp50 ribu).

Myeongdong merupakan distrik fashion paling modern dan paling terkenal di Seoul. Disini kamu bisa melihat jejeran butik berbagai merk dalam dan luar negeri. Lokasinya yang bersih dan tertata membuat para wisatawan merasa nyaman untuk berbelanja. Jika kamu kesini, jangan pulang terlalu awal karena mulai sore hingga malam hari, akan banyak penjual makanan pinggir jalan yang berdatangan. Cobalah membeli beberapa jenis jajanan malam disini sebelum pulang ke penginapan ^^.

Namdaemun adalah tempat yang cocok untuk belanja cinderamata, seperti gantungan kunci, T-Shirt, sumpit, pin, dan masih banyak lagi. Harganya sangat terjangkau, mulai dari 8000 won (Rp80 ribu). Jika pintar menawar, kamu bisa saja mendapat harga yang lebih murah. Para pedagang di sini juga banyak yang mengerti bahasa Indonesia, jadi kamu tidak akan kesulitan.

Insadong yang merupakan salah satu pasar tertua di Korea merupakan tempat yang pas untuk mencari barang-barang unik dan langka dengan harga murah. Terletak di jantung kota Seoul, kamu dapat juga menemukan berbagai restoran tradisonal, rumah minum teh tradisional, café, serta galeri-galeri yang menampilkan berbagai barang antik.

Cheonggyecheon Stream

Pecinta K-Pop dan pecinta Korea pasti sudah sangat mengenal dengan sungai kecil yang terletak di pusat kota Seoul ini kan? Cheonggyecheon Stream merupakan sungai cantik yang penuh dengan karya seni yang unik serta sangat romantis. Sungai ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat murah karena untuk menikmati kecantikannya kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Untuk menuju ke Cheonggyecheon Stream juga sangat mudah, kamu bisa menaiki subway ke jalur 1, 2, 3, 4 , dan 5. Waktu yang terbaik untuk mengunjungi sungai ini adalah saat malam hari dimana kamu bisa menikmati cahaya-cahaya lampu unik berwarna-warni diseluruh sungai. Selain itu, sungai ini juga berhadapan dengan kantor KTO di Seoul dimana kamu bisa mampir untuk bertanya-tanya atau berfoto menggunakan Hanbok.

Hongdae (Hongik University Street)

Kawasan Hongdae, sekarang ini sangat terkenal lantaran keramaian dimalam hari serta seninya. Banyak café, restoran, toko, dan club malam yang hadir disini. Kawasan Hongdae juga disebut sebagai kawasan berkumpulnya anak-anak muda yang tinggal di Seoul. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana kehidupan malam di Seoul, salah satu kawasan yang tepat untuk di kunjungi adalah disini. Di Hongdae ini sendiri banyak dijumpai motel atau hotel murah yang bisa jadi pilihan kamu menginap. Disini juga sering ada free market di malam hari dimana kamu bisa berbelanja dengan harga yang sangat murah.

Jajanan Korea pinggir jalan

Kamu juga Jangan lupa untuk mencoba makanan kaki lima di pinggir jalan, seperti teokbokki, odeng, sosis goreng, dan masih banyak lagi. Harganya mulai 2500-5000 won (Rp25 ribu-Rp50 ribu). kamu dapat menemukan jajanan pinggir jalan ini di berbagai tempat, mulai dari pasar hingga dekat stasiun subway. Selain itu, cicipi juga jajanan pasar di pinggir Sungai Han yang populer dan selalu ramai pada saat matahari terbenam.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *