Obyek Wisata Eco Green Park di Kota Batu, Malang

eco green park malang

Kota malang selain terkenal dengan apel malang dan baso malangnya juga terkenal dengan wisata kota Batu. Kota Batu terkenal dengan produksi apelnya yang disebut apel malang. Batu ialah kota yang berhawa sejuk dan dingin, bahkan hawanya lebih dingin dari kota Malang itu sendiri. Dikarenakan kota Batu yang terletak di atas pegunungan menjadikannya tujuan wisata alam di malang yang harus kamu kunjungi.

Kali ini jalanjajanmurah.com akan mengulas mengenai Kawasaan Jatim Park yang terletak di Kota Batu, Malang. Di kawasan Jatim Park terdapat sebuah taman wisata edukasi yang sangat menarik, yaitu Eco Green Park (EGP).

eco green park malang
eco green park malang

Eco Green Park merupakan taman yang mempunyai koleksi binatang layaknya kebun binatang. Namun umumnya binatang yang dimiliki EGP Batu Malang ialah aneka satwa unggas. Dengan penataannya yang rapih, bersih, dan teratur menjadikan Eco Green Park ini nyaman dan indah.

Aneka Unggas yang terdapat di dalam Eco Green Park ini berasal dari berbagai belahan dunia. Jika kamu selama ini hanya melihat gambar burung yang berada di internet atau buku, maka kamu dapat melihatnya langsung sendiri di sini.

 Eco Green Park
Aneka Unggas yang terdapat di dalam Eco Green Park

Tepat di area masuk kawasan EGP ini kamu langsung disambut panorama replika candi Prambanan yang sangat indah. Replika ini merupakan bangunan utama dan menjadi latar belakang EGP.

eco green park jawa timur
panorama replika candi Prambanan

Dengan konsep taman yang berwawasan lingkungan, di sini kamu akan menemukan banyak bangunan yang dibuat dari bahan daur ulang. Kamu juga bisa menemukan patung gajah yang dibuat dari susunan TV bekas.

eco green park
patung gajah yang dibuat dari susunan TV bekas

Disini ada juga kolam unik yang berisi air dan kincir yang terbuat dari logam yang disusun sedemikian rupa. Kincir ini menghasilkan suara-suara yang unik dan harmonis, kamu bisa menikmati lagu gamelan yang dipukul oleh kincir ini dan menghasilkan lagu Ilir-ilir.

kolam kincir
kolam unik yang berisi air dan kincir

Jika kamu Jalan-jalan di EGP ini kamu akan menikmati jalur yang berkelok-kelok sambil melihat koleksi satwa yang tepat berada disisi kiri dan kanan jalan.

Selain koleksi satwa, kamu juga bisa memasuki berbagai wahana dan bangunan unik yang ada di obyek wisata EGP batu malang Jawa Timur.

Rumah Terbalik Eco Green Park
Rumah Terbalik Eco Green Park
jungle adventure eco park
jungle adventure eco park
walking bird eco green park
kawasan walking bird

Baca Juga :

Ini Dia Tempat Jajanan Populer Di Malang

Obyek Wisata Di Surabaya Yang Populer 

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *