Obyek Wisata Menarik di Tanjung Priok Yang Harus Kamu Tahu

Obyek Wisata di Tanjung Priok – Untuk kamu yang tinggal di Ibukota, pastinya jika mendengar kata Tanjung Priok Jakarta Utara pasti yang terbayang ialah cuaca yang, truk tronton, dan debu jalanan. Tapi tahu nggak kamu kalau dibalik lalu lalang kesibukannya, Kota paling utara Jakarta ini punya tujuan wisata menarik yang bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi ketika liburan.

Sudah pasti dengan posisinya yang paling utara ini, Tanjung Priok merupakan kotamadya yang mempunyai pemandangan laut dan pantai. Tidak melulu kemacetan, kehidupan yang keras, dan juga truk trontonnya yang lalu lalang, Destinasi wisata di Tanjung Priok juga menarik dan keren-keren loh!

Dibawah ini merupakan tujuan rekreasi di Tanjung Priok yang bisa kamu kunjungi, mumpung masih ada Siapa tahu di tahun-tahun mendatang sudah digusur. Yuk simak artikel menarik dari jalanjajanmurah.com berikut ini..

Obyek Wisata di Tanjung Priok untuk Liburan Yang Harus Kamu Tahu

Kampung Luar Batang

Nah, mumpung lagi hangat-hangatnya yang pertama di bahas ialah Kampung Luar Batang. Kampung tua ini terletak tepat di belakang Gedung Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara. Permukiman ini menjadi kampung paling tua di DKI Jakarta. Salah satu lokasi yang menjadi tujuan ialah Masjid Luar Batang yang terletak di area ini dan sudah menjadi lokasi yang populer bagi para peziarah umat muslim.

masjid luar batang

masjid luar batang / instagram.com

Makam Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus berada di masjid indah ini. Walaupun disekitar lokasi Masjid banyak terdapat permukiman yang kurang layak huni, akan tetapi saat hari Jumat tiba, banyak sekali orang yang berdatangan untuk berziarah yang asalnya dari seluruh wilayah Indonesia berkunjung  ke Masjid Luar Batang ini.

Stasiun Tanjung Priok

Stasiun Tanjung Priok ini ialah stasiun kereta tertua yang berlokasi di seberang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Gedung stasiun yang mempunyai fasad bercorak art deco ini juga merupakan salah satu cagar budaya yang dimiliki kota DKI Jakarta. Dulunya bangunan ini merupakan stasiun termegah di Asia Tenggara pada waktu itu, untuk kamu Ketahui stasiun ini mempunyai sejarah dalam roda pembangunan di Batavia pada masa colonial Belanda dulu.

stasiun tanjung priok

stasiun tanjung priok / instagram.com

Hal yang masih menjadi misteri ialah keberadaaan terowongan yang menghubungkan antara Pelabuhan sunda Kelapa dan Istana Negara, yang pada saat itu merupakan terowongan rahasia yang dijadikan sebagai tempat perlindungan pada masa penjajahan Belanda. Keren kan!

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke merupakan Oasis yang berada di tengah gurun pasir! Hutan Muara Angke ini merupakan satu-satunya area di Jakarta yang terdapat hutan. Untuk kamu Ketahui, perhatikan kawasan ini berada diantara kawasan perumahan mewah Pantai Indah Kapuk. Dengan banyaknya gedung yang bertebaran, hijaunya alam yang indah bisa kamu temui di sini.

taman muara angke

taman muara angke / instagram.com

Disini kamu bisa mendengar kicauan burung, bertemu dengan hewan liar seperti biawak, ular sanca, ular cobra, dan juga kera ekor panjang. Kamu juga bisa mengelilingi hutan dengan mengarungi Sungai Muara Angke yang juga menuju Pulau Burung yang berlokasi dekat dari wilayah Hutan Angke.

Kampung Tugu

Pada zamannya, kampung tugu yang berada di Kecamatan Koja ini khusus dibuat untuk bekas Mardijkers atau tentara Portugis. kampung Tugu bisa dibilang merupakan Kampung Kristen tertua yang ada di Indonesia bagian barat.

kampung tugu

kampung tugu / instagram.com

Di area ini wisatawan dapat melihat Bagaimana perjalanan kisah para Mardijkers yang berpindah agama dari katolik menjadi protestan. Kamu juga bisa melihat langsung keberadaan Gereja Tugu yang sudah berdiri sejak zaman Belanda dulu.

Masih banyak lokasi wisata Tanjung Priok yang belum bisa di tuliskan disini. Jika kebetulan kamu sedang wisata di  Jakarta, tidak ada salahnya untuk jalan jalan ke kota bagian utara Jakarta ini dan menyambangi indahnya bangunan-bangunan lama yang ada di Jakarta Utara.

Baca Juga : Jalan Dan Jajan Yang Murah, Ada Disini Tipsnya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *