Obyek Wisata Di Surabaya Yang Populer

taman-bungkul

Terdapat banyak sekali obyek tempat wisata di Surabaya yang gratis atau dengan tiket masuk yang murah. Kalau kamu mengunjungi lokasi wisata seperti Taman Bungkul dan tugu pahlawan di kota Surabaya malahan tidak dipungut bayaran.

Tempat rekreasi Surabaya untuk warga kota sekitarnya selalu dirawat dengan baik oleh Pemerintah daerah menjadikan lokasi wisata tersebut rapih dan selalu ramai di kunjungi wisatawan. Mari kita simak artikel Obyek Wisata Di Surabaya Yang Populer  dibawah ini

Monumen Kapal Selam

monumen kapal selam
monumen kapal selam

Monumen ini merupakan salah satu wisata edukasi yang ada di kota surabaya. Kapal selam buatan Uni Soviet tahun 1950 an  ini pernah dipakai perang kemerdekaan melawan belanda ketika terjadi Pertempuran di Laut Aru untuk membebaskan Provinsi Irian Barat atau Papua. Salah satu Kapal yang dijadikan Monumen atau Museum ini adalah KRI Pasopati 410.

Masjid Ampel Surabaya

masjid sunan ampel
masjid sunan ampel

Tempat wisata di Surabaya berikutnya yang populer adalah Masjid Ampel. Mesjid kuno yang didirikan oleh Sunan Ampel ini dibangun pada tahun 1421 oleh Sunan Ampel. Masjid besar  ini selalu ramai dikunjungi oleh para peziarah dari berbagai kalangan baik dari dalam maupun luar kota. Bahkan ada peziarah berasal dari luar negeri seperti Brunei Darussalam juga Malaysia. Masjid kokoh ini dikelilingi oleh bangunan yang dipengaruhi oleh arsitektur Tiongkok dan Arab.

Taman Bungkul

taman-bungkul
taman-bungkul

Taman Bungkul merupakan sebuah taman yang memiliki berbagai sarana lengkap dan indah. Selain itu didalam taman indah ini juga terdapat sebuah makam Mbah Bungkul. Mbah Bungkul merupakan salah satu Wali yang berada di Surabaya, Mbah Bungkul merupakan keturunan Ki Gede atau Ki Ageng dari Kerajaan Majapahit. Taman Bungkul yang selalu dirawat oleh Pemerintah daerah Surabaya ini mendapat penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia oleh PBB pada tahun 2013 yang lalu. Gelar Asian Townscapes Sector Award yang diberikan pada tahun 2013 ini menambah taman wisata di Surabaya ini menjadi terkenal.

Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran
Pantai Ria Kenjeran

Pada saat akhir pekan dan juga hari libur, Pantai Ria Kenjeran selalu ramai diserbu pengunjung. Dari pantai indah ini para wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dan juga pada hari libur  biasanya diadakan acara seperti pagelaran musik atau drag race di park-sirkuit yang pesertanya dari beberapa kota. Di obyek wisata pantai ini pengunjung biasanya bisa menikmati  pacuan kuda dan layang layang, dan juga setiap sebulannya  pada saat bulan purnama terdapat pertunjukan barongsay yang keren.

Baca Juga : 20 Tempat Wisata Menarik Di Madura

Masih banyak obyek lokasi wisata di Surabaya yang populer dan banyak dikunjungi, patut dicatat jika musim liburan tiba, maka pusat wisata rakyat di Surabaya tersebut akan penuh sesak.

 

Cari Tiket Ke Surabaya Disini

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *