Obyek Wisata di Islandia (Iceland) Yang Tiada Duanya!

Pernah gak sih kamu membayangkan Bagaimana Islandia? Tentunya dingin dan banyak es, salju dan glacier bukan? tentu saja benar. Tetapi Islandia (Iceland) mempunyai panorama alam yang menakjubkan. Dengan kontur alamnya yang indah dan juga letaknya yang dekat dengan kutub utara, menjadikan Obyek wisata di Islandia menjadi sangat unik dan tiada duanya.

Jalanjajanmurah.com mempunyai kesempatan untuk mengunjungi beberapa kota yang terletak di salah satu negara skandinavia ini. Begitu merasakan dinginnya hawa dan juga indahnya alam di Islandia, kamu tidak akan sadar jika Islandia sebenarnya merupakan negara yang terletak diatas salah satu ring of fire (cincin api) seperti Indonesia atau Hawaii dan mempunyai banyak gunung berapi yang aktif. Masih ingatkah kamu akan kejadian meletusnya gunung berapi di Islandia Beberapa tahun lalu. Jadi,  mengunjungi obyek wisata di Iceland ini seperti ngeri-ngeri sedap .

Eksotisnya wisata Islandia

Dengan kontur alam pegunungannya tentu Islandia memiliki banyak potensi wisata alam yang eksotis dan indah. Berikut beberapa foto yang diambil dari beberapa tempat di Islandia.

pemandangan alam di islandia
pemandangan alam di islandia

.

islandia
pemandangan alam di islandia

 

salah satu air terjun di islandia
salah satu air terjun di islandia

.

toko di islandia
salah satu sudut islandia

Kami berkesempatan mengunjungi kota Rejkavik dan menyambangi salah satu obyek wisata bangunan yaitu gereja Hallgrímskirkja (Hallgríms Church). Gereja ini dibangun pada tahun 1937 oleh Guðjón Samuel. Megahnya bangunan ini menjadi salah satu ikon wisata dan liburan di kota Rejkavik, Islandia.

Hallgrímskirkja (Hallgríms Church)
Hallgrímskirkja (Hallgríms Church)

Jalanan disekitar kota ini sangat bersih dan tertata rapi. Banyak jejeran toko, café dan restoran yang menawarkan makanan dan minuman khas Islandia.

bersihnya jalan di islandia
bersihnya jalan di islandia

Skyr merupakan salah satu makanan khas Islandia, yaitu berupa produk susu yang memiliki cita rasa seperti yoghurt dan bertekstur seperti keju lembut. Orang Islandia juga gemar menyantap puffin (salah satu jenis burung) dan juga Ikan Paus dan Hiu sebagai salah satu makanan utamanya.

skyr
skyr

Di Isafjordur, jalanjajanmurah sempat merasakan Bagaimana rasanya cuaca 5 derajat celcius. Pada mulanya tidak begitu dingin, setelah +- 30 menit, tangan, kaki dan muka sudah mulai terasa dingin. Apalagi diterpa angin dan gerimis yang turun, rasa dingin terasa makin menusuk.

 Isafjordur
Isafjordur

Tempat wisata di Islandia (Iceland) memang unik dan tiada duanya, kamu bisa merasakan Bagaimana wisata alam yang masih alami dan indah. Akan tetapi, wisata Indonesia tidak kalah indahnya bukan?

Baca Juga :

Balut, Makanan Filipina Yang Aneh

Jalan jalan menyusuri kota Amsterdam

 

 

You Might Also Like

One Reply to “Obyek Wisata di Islandia (Iceland) Yang Tiada Duanya!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *