Obyek Wisata di Banten yang Keren dan Harus Kamu kunjungi

Taman Nasional Ujung Kulon

Obyek Wisata di Banten – Akhir bulan dan kamu minim anggaran? Tidak menjadikan alasan untuk kamu tidak liburan kan? Salah satunya ialah dengan berlibur ke lokasi wisata yang tidak jauh. Apalagi jika kamu berada di Jabodetabek, Banten bisa menjadi tujuan wisata yang bisa menjadi alternatif.

Pasalnya, ada banyak obyek wisata di Banten yang belum diketahui orang. Hanya dengan beberapa jam berkendara dengan mobil dari Jakarta, Kamu bisa menyaksikan banyak wisata menarik yang ada di Banten. Mulai dari hijaunya alam, adat istiadat yang unik dan juga indahnya pantai tropis.

Dibawah ini beberapa tempat wisata di Banten yang harus Kamu kunjungi yang di rangkum jalanjajanmurah.com dari berbagai sumber :

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon / https://www.instagram.com/p/BEnGHrliwmP /?tagged=ujungkulon


 


Taman Nasional Ujung Kulon ini ialah salah satu tujuan rekreasi wisata Banten selanjutnya. Taman Nasional Ujung Kulon ialah satu-satunya habitat untuk badak Jawa yang ada di dunia. Cuma di sini, Kamu bisa langsung bertemu dengan badak Jawa yang jumlahnya hanya tinggal puluhan ekor. Kamu juga bisa berjalan menelusuri pepohonan yang rindang, air terjun, sumber air panas, juga pantai elok yang masih terjaga kealamiannya.

Pulau Panaitan

Pulau Panaitan
Pulau Panaitan / https://www.instagram.com/p/8KofkhIgsw/?taken-at=795076995

Pulau Panaitan ini masih berada di area Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau Panaitan ini terkenal dengan ombaknya yang sangat menantang para peselancar. Disini Kamu juga bisa melihat arca Ganesha juga banyak situs kerajaan zaman Hindu kuno lainnya yang ada di Puncak Gunung Raksa. Pulau ini tidak terdapat resor atau penginapan untuk bermalam. Tetapi kamu bisa berkemah di pinggir pantai indah yang berpasir putih ini sambil menikmati sunset.

Kota Banten Lama

Kota Banten Lama
Kota Banten Lama / republikpos.com

DI Kota Banten lama ini banyak bangunan yang tinggal tersisa puing-puingnya saja, tetapi hal tersebut menjadikan kota Banten Lama tambah menarik untuk menjadi obyek wisata. Beberapa lokasi yang bisa kamu singgahi ialah Vihara Avalokitesvara, Istana Keraton Kaibon, Masjid Agung Banteng, Istana Keraton Surosowan, Benteng Speelwijk.

Gunung Pulosari

Gunung Pulosari
Gunung Pulosari / https://www.instagram.com/p/BDho4n1ylgB/?tagged=gunungpulosari

Gunung Pulosari dengan tinggi 1346 mdpl, gunung ini sangat tepat sebagai lokasi pendakian bukit khususnya pendaki pemula. Dengan latar perkampungan hijaunya alam yang membikin mata kamu fresh, Gunung Pulosari ini juga memiliki beberapa lokasi keren yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa singgah Curug Putri, memasak telur rebus di kawah belerang, serta menikmati indahnya pegunungan dan pedesaan sekitar dari puncak gunung pulosari ini.

Karang Taraje

Karang Taraje
Karang Taraje / https://www.instagram.com/p/BEdFGhSpGpI/?tagged=karangtaraje


 


Destinasi Wisata di Banten berikutnya ialah Taraje yang dalam bahasa Sunda berarti tangga. Tebing karang tinggi yang menjulang dan berlapis-lapis ini membentuk tangga dan memecah deburan ombak di pantai. Lokasi ini sangat indah ketika air sedang pasang, dengan kontur pantainya yang dikelilingi bebatuan karang serta ombaknya yang besar, menjadikan pantai ini tidak cocok untuk kamu berenang.

Desa Kanekes

Desa Kanekes
Desa Kanekes / https://www.instagram.com/p/9eEBVyH_aR/?tagged=desakanekes

Obyek Wisata di Banten Desa Kanekes ini Kamu bisa mengenal lebih dekat mengenai kebudayaan masyarakat lokal di Desa Kanekes yang sampai sekarang masih teguh memegang adat istiadatnya. Meski sampai saat ini Suku Baduy Dalam masih membatasi diri dari kebudayaan modern, namun Suku Baduy Luar sudah mulai beradaptasi dengan pengaruh luar.

Banten merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tujuan wisata untuk liburan kamu. Dengan lokasinya yang tidak jauh dari DKI Jakarta dan bisa di akses langsung dari Bandara Soekarno Hatta, so pasti memudahkan kamu dalam merencanakan wisata dan liburan kamu.

Selamat Berlibur!

 

Baca Juga : Inilah 5 Restoran Romantis di Bali untuk Berbulan Madu

You Might Also Like

One Reply to “Obyek Wisata di Banten yang Keren dan Harus Kamu kunjungi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *