Obyek Wisata Candi di Semarang

Candi Tugu Semarang

Semarang memiliki banyak lokasi wisata yang menarik. Selain menjadi salah satu pusat niaga dan bisnis, makanan dan juga daya Tarik wisata Semarang  menjadi salah satu magnet untuk para pelancong berkunjung ke Kota ini.

Semarang pada jaman dulu Kota Semarang merupakan sala satu pusat perdagangan besar untuk nusantara. Kota ini juga menjadi salah satu pusat penyebaran berbagai ajaran agama. Berbagai suku dan agama hidup berdampingan dan tenteram di kota ini. Di sini terdapat wisata candi di Semarang yang terkenal dan ramai dikunjungi oleh wisatawan baik luar maupun lokal.

Inilah Obyek Wisata Candi di Semarang yang terkenal :

Candi Gedong Songo

candi gedong songo
candi gedong songo

Obyek Wisata Candi Gedong Songo berada di lokasi lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Candi Gedongsongo, Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang dan kompleks candi ini dibangun pada abad ke-9 Masehi. Istilah kata Gedong Songo sendiri berasal dari bahasa Jawa, “Gedong” berarti rumah atau bangunan, “Songo” berarti sembilan. Jadi Arti kata dari Gedongsongo adalah sembilan bangunan.

Candi Tugu

Candi Tugu Semarang
Candi Tugu Semarang

Lokasi Wisata Candi Tugu ini berada pada Jalan Mangkang KM 11, sekitar 2 km dari IAIN Walisongo, arah Semarang Jakarta berada di sisi kanan jalan, atau beberapa ratus meter saja dari RSUD Tugurejo. Di tempat ini konon adalah candi perbatasan antara kerajaan Majapahit dan Pajajaran. Lama tak terurusi, pada era penjajahan belanda, tahun 1938 (atas masukan Sejarawan J Knebel) diadakan pemugaran terhadap situs ini.

Baca Juga : Obyek Wisata Religi Dan Sejarah Di Semarang

Walaupun tempat rekreasi candi yang terdapat di kota Semarang tidak sepopuler candi prambanan ataupun Candi Borobudur, tetapi kedua situs ini menjadi salah satu pusat rekreasi yang patut kamu kunjungi bersama keluarga.

 

Cari Tiket Ke Semarang Disini

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *