Obyek Tempat Wisata di Lampung Yang Populer

Pantai Teluk Kiluan

Lampung mempunyai banyak Obyek Tempat Wisata di Lampung yang beberapa tahun belakangan ini cukup diminati oleh pelancong lokal maupun internasional. Dengan lokasi wisata di Lampung yang indah, lampung mampu menjadi salah satu tempat wisata terbaik di indonesia.

Pemerintah daerah seharusnya memperhatikan fasilitas dan prasarana destinasi wisata di lampung. Jika dikelola dengan serius, obyek wisata ini bisa menjadi sumber devisa yang cukup besar untuk Provinsi Lampung.

Berikut ini akan kita ulas mengenai 10 Obyek Tempat Wisata di Lampung yang terkenal di lampung.

Taman Nasional Way Kambas Lampung

Way Kambas Lampung
Way Kambas Lampung

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) merupakan ikon Provinsi Lampung. Taman nasional ini ialah tempat pelatihan dan perlindungan gajah Sumatera yang ada di lampung. Lokasi taman nasional pelatihan gajah ini berlokasi di kabupaten lampung timur kecamatan labuhan ratu. Untuk kamu Ketahui, Taman Nasional Way Kambas ini termasuk salah satu cagar alam tertua yang ada di Indonesia. Jika kamu mampir ketempat ini, kamu akan disuguhkan dengan atraksi gajah sumatera yang keren.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang
Pulau Pahawang

Tempat Wisata di Lampung berikutnya ialah pulau Pahawang. Pulau pahawang merupakan salah satu tujuan wisata yang indah dan menjadi salah satu surga di lampung Dengan pasir putihnya yang luas dan air lautnya yang jernih, menjadikan kamu ingin langsung menceburkan diri ke dalam pantainya.

Pantai Mutun

Pantai Mutun
Pantai Mutun

Pantai yang lokasinya dekat dengan kota bandar lampung ini merupakan destinasi rekreasi yang ramai dikunjungi wisatawan lokal. Jika kamu kesini pada saat akhir pekan atau liburan tiba, maka akan sangat penuh. Dengan letaknya yang tidak jauh dari kota bandar lampung, menjadikan pantai mutun ini salah satu alternatif lokasi wisata di lampung yang gampang untuk dijangkau.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia
Pantai Tanjung Setia

Keindahan pantai di pulau Sumatera memang tidak diragukan lagi. Obyek wisata Pantai tanjung setia lampung ini merupakan tujuan wisata bagi kamu pecinta olahraga surfing. Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata di Lampung yang di minati oleh surfer lokal dan mancangara.

Pantai Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan
Pantai Teluk Kiluan

Pantai ini merupakan pantai yang menjadi jalur lumba-lumba bermigrasi. Jika kamu berkunjung kesini, kamu bisa melihat kumpulan lumba-lumba melintas di salah satu pantai indah di Lampung ini. Untuk sampai ke pantai ini tidak begitu mudah karena jarak tempuh menuju ke pantai ini memang cukup jauh dari pusat kota Bandar Lampung.

Danau Ranau

Danau Ranau
Danau Ranau

Destinasi wisata Lampung berikutnya ialah Danau Ranau. Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua yang ada di pulau sumatera. Danau indah yang berada di perbatasan kabupaten lampung barat provinsi lampung dan kabupaten ogan komering ulu selatan provinsi sumatera selatan ini  terdapat sebuah pulau kecil yang memiliki obyek wisata pemandian air panas. Dengan kondisi alam yang sejuk dan dihiasi pemandangan alam yang indah menjadikan danau ranau sebagai tempat wisata di lampung barat yang harus kamu kunjungi.

Gunung Krakatau

Gunung Krakatau
Gunung Krakatau

Mendengar namanya saja pasti kamu langsung takjub. Siapa yang tidak mengenal gunung berapi ini? Untuk bisa berkunjung ke gunung krakatau ini kamu harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari balai konservasi Lampung.

Grand Elty Krakatoa

Grand Elty Krakatoa
Grand Elty Krakatoa

Grand Elty Krakatoa dulu dikenal dengan nama Kalianda Resort. Tempat ini merupakan resort yang mempunyai banyak fasilitas dari penginapan, restauran dan wisata air. Resort ini  juga merupakan salah satu tujuan pariwisata di lampung yang populer. Kamu bisa menikmati keindahan pantai yang indah. Jika kamu berwisata bersama keluarga, tempat wisata Lampung ini cocok kamu.

Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu
Air Terjun Putri Malu

Air terjun indah ini  mempunyai ketinggian 85 meter. Namanya mungkin kurang populer, namun obyek wisata ini sudah banyak di ketahui oleh para pencinta alam di Indonesia. Lokasi Air terjun putri malu ini berada di kabupaten way kanan Lampung.

Lembah Hijau

Lembah Hijau
Lembah Hijau

Destinasi wisata lampung berikutnya ialah Lembah hijau. Lokasi wisata ini merupakan tujuan wisata yang cocok untuk keluarga. Lembah hijau ini mempunyai Waterpark yang tempatnya tidak jauh dari pusat kota bandar lampung. Disini juga terdapat penyewaan cottage bagi kamu yang ingin menginap dan menikmati liburan bersama keluarga ataupun teman dekat.

Semoga kamu tertarik untuk mengunjungi Lampung dan singgah di tempat wisata Lampung diatas.

Baca Juga :

 Lokasi Jajanan Murah di Lampung yang Lezat

Pusat Jajanan Murah dan Favorit di Jakarta

 

Cari tiket ke Lampung Disini

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *