Cuma Ada Satu Nasi Uduk Kebon Kacang, Ini Dia Pelopornya

Nasi Uduk Kebon Kacang Jakarta – Jika kamu berkunjung ke Jakarta dan sedang mencari nasi uduk kebon kacang, jangan salah Cuma ada satu yang menjadi pelopornya yaitu Kedai Nasik Uduk Zainal Fanani yang memulai usahanya pada tahun 1967. Kedai nasi uduk yang terletak di kebon kacang tanah abang ini sangat terkenal sampai ke luar Jakarta.

Di sekitar kebon kacang memang banyak kedai yang menjual nasi uduk dan juga ramai dikunjungi. Kedai Nasik Uduk Zainal Fanani, makanan khas betawi ini termasuk yang ramai dikunjungi juga oleh pecinta kuliner. Banyak pegawai kantoran yang sering berkunjung kesini untuk menyantap makan siang di kedai nasi uduk yang gurih ini.

Baca Juga : Pusat Jajanan  Murah dan Meriah di Jakarta

nasi uduk kebon kacang zainal fanani
nasi uduk kebon kacang zainal fanani / instagram.com/jajan.jalanan/

Begitu kamu sudah siap memesan, kamu bisa langsung memilih lauk yang siap dan tersedia didalam kotak kaca . Ada pilihan paha, dada ayam, ati ampela, sate udang, usus, sate usus, empal, tahu, tempe, bahkan petai yang bisa kamu pilih untuk digoreng atau dibakar.

Tidak lama setelah kamu memilih lauk dan duduk di bangku pesanan pun datang. Yang menjadi ciri khas ialah nasi uduk yang disajikan dalam bungkusan daun pisang terpisah dan terbuka dibagian atasnya. Ada taburan bawang goreng di bagian nasi uduk. Besar porsi satu bungkus nasi uduk sekitar  satu kepal tangan orang dewasa. Kalau kamu kurang, kamu bisa menambah satu porsi nasi uduk lagi dan seterusnya. Jangan lupa untuk menambahkan bumbu kacang yang ditambah sedikit kecap biasanya disajikan dalam piring terpisah, dan juga jangan lupa sambalnya yang lezat.

nasi uduk kebon kacang
nasi uduk kebon kacang / instagram.com

Tekstur nasi uduk yang bagus itu ketika dibuka harus buyar dan tidak lengket juga tidak lembek. Ayam yang digunakan pun ayam kampung bukan ayam negeri. Nasi uduk khas kebon kacang ini sangat gurih apalagi ditambah bumbu kacangnya, yang pasti membuat kamu tidak akan cukup memakan satu porsi nasi uduk legenda Jakarta ini.

Lokasi Kedai Nasi Uduk dan Ayam Goreng Kebon Kacang Zainal Fanani ini berada di Jln Kebon Kacang VIII Nomor 5, sekitar puluhan meter dari Jalan Wahid Hasyim , atau hanya beberapa ratus meter dari Blok A, Pasar Tanah Abang.

Warung Nasi Uduk Zainal Fanani ini beroperasi setiap hari dari jam 10.00 pagi sampai -24.00 dini hari. Jadinya sekarang kamu tahu bahwa nasi pelopor nasi uduk khas kebon kacang ialah kedai nasi uduk Zainal Fanani ini.

Jakarta merupakan kota metropolitan dengan banyak tujuan wisata kuliner. Kurang lengkap sepertinya jika kamu tidak mengunjungi nasi uduk khas kebon kacang ini.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *