Nasi Kentut, Makanan Unik Khas Medan

Makanan dengan nama yang sedikit aneh ini sangat populer di Medan, Sumatera Utara. Nasi Kentut, ini ialah makanan Unik Khas  kota Medan yang juga banyak digemari.

Nasik has ini umumnya dimakan dengan lauk seperti  ikan pepes, ayam goreng, tahu atau tempe goreng, serta sambal terasi, sambal goreng, sambal hijau yang tentunya menjadi pelengkap dari nasi ini.

nasi kentut

nasi kentut

Untuk satu porsi Nasi Kentut, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu saja. Sangat pas untuk Anda yang ingin melakukan jalan-jalan kuliner mencicipi makanan yang unik namun dengan harga yang terjangkau.

Apa yang menjadikannya bernama nasi kentut? Nasi ini ialah hanya nasi biasa yang diolah secara wajar, namun untuk membedakannya ditambah dengan beraneka rempah dan daun kentut sebagai penambah rasa khas dan gurih.

Kalo kamu penasaran mengenai daun kentut, berikut ialah deskripsi daun kentut yang diambil dari Wikipedia :

Daun kentut (Paederia foetida) adalah spesies tumbuhan yang berasal dari Asia tropis; yang telah dinaturalisasi ke Mascarenes, Melanesia, Polinesia, dan kepulauan Hawaii

daun kentut

daun kentut / wikipedia

Pada umumnya, daun kentut telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia dan sering digunakan sebagai obat herbal. Nah kali ini digunakan untuk mencampur nasi yang pastinya akan menambah cita rasa nasi menjadi lebih gurih.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *