Ini Dia, Nasi Goreng Kebon Sirih yang Sudah Ada Sejak 1958

nasi goreng kebon sirih

Nasi Goreng Kebon Sirih – Bagi kamu penggemar nasi goreng kurang lengkap jika kamu belum pernah mampir di nasi goreng kebon sirih. Masakan tradisional khas Nusantara ini bisa kamu temui di banyak sudut kota Jakarta. Kali ini jalanjajanmurah akan mengulas mengenai nasi goreng kebon sirih yang banyak digandrungi warga Kota Jakarta khususnya

Nasi goreng ini sudah ada sejak tahun 1958 an. Banyak yang menyukai rasa dari Nasi Goreng Kebon Sirih yang telah melegenda dan banyak dipromosikan dari mulut ke mulut para penikmatnya. Yang pasti lidah kamu akan dimanjakan dengan rasa khas olahan bumbu dan rempah nasi goreng yang dimasak dengan minyak samin ini. Konon resep Nasi goreng kebon sirih ini sudah diwarisi selama tiga generasi untuk menjaga kualitas rasa nasi goreng kebon sirih yang enak.

nasi goreng kebon sirih
nasi goreng kebon sirih / instagram.com/syfahmaidah

Kuliner malam khas Jakarta ini bukaa dari pukul 17.00 WIB  sampai pukul 02.00 WIB. Akan tetapi pada saat akhir pekan warung nasi goreng Lezat ini tutup pada pukul 03.00 WIB. Untuk kamu Ketahui Nasi Goreng Kebon Sirih ini juga mempunyai cabang di Jakarta Selatan yaitu di Bulungan, Bintaro 9 Walk, juga Karang Tengah. Kamu juga bisa menikmati nasi goreng ini di Pamulang serta Bandung.

Setiap malamnya nasi goreng ini ramai dikunjungi pecinta kuliner yang setia menunggu racikan khas nasi goreng kambing yang gurih ini. Kamu juga bisa memesan menu selain nasi goreng, seperti sate kambing, sate ayam, dan sate ati kambing.

Untuk harga seporsi nasi goreng kambing dibanderol sebesar Rp 30.000., Sate kambing Rp 55.000 per 10 tusuk dan sate ayam Rp 27.000 per 10 tusuk. Harga yang pantas untuk menebus rasa nasi goreng yang melegenda ini.

nasi goreng kebon sirih
nasi goreng kebon sirih / instagram.com

Lihat saja nasi goreng yang menggunung yang sedang dimasak. Jangan heran kalo sebanyak ini bisa habis dalam sekejap. Jika hari biasa lapak ini cukup ramai, namun saat akhir pekan apalagi malam minggu warung nasi goreng ini bisa menambah kursi dan meja yang mampu menampung sekitar 100-an orang sekaligus!

Yang bikin spesial, bau khas kambing yang biasanya keras, tidak terasa di nasi goreng kebun sirih ini.

Rasa gurih bumbu, rempah dan daging kambing serasa menyatu sempurna di mulut. Dengan potongan daging yang tidak “pelit” berbentuk dadu serta dilengkapi emping dan acar, pastinya membuat setiap suapan nasi goreng terasa spesial. O iya, kmu bisa memesannya untuk makan didalam mobil juga loh jika kamu malas keluar dari kendaraan.

Jakarta sangat kaya akan warisan budayanya. Salah satunya ialah kulinernya yang Lezat dan menggoda. Nasi Goreng kebon sirih ini merupakan salah satu warisan budaya kuliner yang telah menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Jakarta.

Baca Juga : Tempat Makan Enak dan Murah di Jakarta, Ini Daftarnya

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *