Menikmati Keindahan Taman Laut Bunaken

taman laut bunaken, wisata ke manado, jalan jalan ke bunaken

Menikmati Keindahan Taman Laut Bunaken – Indonesia sangat dikenal dengan aneka objek wisata alamnya yang sangat indah. Ada banyak sekali objek wisata alam yang bisa kamu nikmati, mulai dari pegunungan, bukit, sungai, laut, dan lainnya. Salah satu kota yang menyediakan keindahan alam yang sangat luar biasa adalah Kota Manado. Kota ini memiliki bukit dan panorama gunung yang sangat indah. Selain itu, Manado juga terkenal dengan salah satu pasarnya yang ekstrim yaitu pasar tomohon.

Selain itu semua, ada 1 keindahan alam yang sangat luar biasa di Manado yaitu Taman Laut Bunaken. Untuk sampai ke Taman Laut Bunaken maka kamu harus menempuh perjalanan selama 1 jam dari pusat kota Manado menggunakan perahu motor. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan speed boat yang hanya memakan waktu sekitar 45 menit saja. Kamu bisa menikmati perjalanan ke taman laut Bunaken sambil melihat keindahan air lautnya.

taman laut bunaken, wisata ke manado, jalan jalan ke bunaken
taman laut bunaken

Ternyata, Taman Laut Bunaken merupakan taman laut pertama di dunia. Taman laut ini di resmikan oleh menteri kelautan Indonesia pada tahun 1991, setelah itu di daftarkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Taman Laut Bunaken merupakan surganya para penyelam, karena disini banyak sekali terumbu karang dan juga biota laut lainnya dengan aneka warna yang sangat cantik dan menarik.

Selain itu, untuk kamu yang hobi fotografi, maka sebaiknya kamu membawa kamera anti air atau camera underwater untuk memotret semua keindahan alam bawah laut di Bunaken. Semua keindahan yang ditawarkan Taman Laut Bunaken dapat menarik minat wiswatawan dari dalam dan luar negri. Bahkan, banyak juga loh wisatawan luar negeri yang sengaja tinggal di sini hanya untuk menikmati keindahan alam bawah laut Bunaken.

Jika kamu tidak bisa berenang atau menyelam, maka kamu bisa menggunakan kapal semi selam yang disebut katamaran. Kapal ini memiliki lantai kaca sehingga kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut dari lantai kapal. Selain itu, kamu juga bisa melihat keindahan bawah laut melalui dinding kapal. Walaupun harga sewa kapalnya terbilang cukup mahal, tapi semua itu dapat terbayar lunas ketika kamu melihat semua keindahan yang ada di bawah laut Bunaken ini.

Sedangkan untuk kamu yang hobi menyelam tapi tidak memiliki alat selam maka tidak perlu khawatir, karena disini menyediakan alat selam seharga Rp 100.000. Selain itu, dilengkapi juga instruktur yang dapat membantu kamu untuk mencari lokasi atau titik penyelaman yang bagus. Di taman laut ini memiliki 20 titik penyelaman yang berbeda dengan keindahan yang berbeda pula.

Selain itu, jika kamu ingin bersantai maka kamu bisa menikmati keindahan lautnya dari tepian pantai sambil duduk diatas pasirnya yang halus. Jika perut terasa lapar, di pantai ini juga menyediakan berbagai warung makan yang bisa kamu nikmati. Demikian ulasan jalanjajanmurah.com mengenai Keindahan Taman Laut Bunaken yang tiada duanya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *