Mau Jalan-Jalan Tapi Dana Cekak? Yuk Coba 7 Kegiatan Ini Untuk Gantinya!

Mau Jalan-Jalan Tapi Dana Cekak?

Kamu bilang bahwa kamu adalah traveler sejati, terdapat kondisi yang benar-benar galau yaitu adalah ketika kamu mau jalan-jalan wisata namun keadaan kantong kamu sama benar-benar tongpes. Waduh! Jangankan jalan-jalan wisata, beli bensin motor saja pas-pasan. Jangan jadi bingung!

Katanya kamu kreatif, nah sekarang waktu yang tepat untuk mencoba daya imajinasi kamu. Kalau kamu ngebet untuk traveling tapi duit cekak, kamu dapat melakukan kegiatan – kegiatan seperti di bawah ini. Lumayan untuk mengalihkan pikiran dan keinginanmu dari berwisata. Anggap saja untuk melampiaskan keinginan sementara…

Mau Jalan-Jalan Tapi Dana Cekak?

Mau Jalan-Jalan Tapi Dana Cekak?
Mau Jalan-Jalan Tapi Dana Cekak?/ google image

1. Siapkan gadget kamu

Bermain game atau aplikasi di gadget kamu dapat mengalihkan keinginan sementara untuk jalan-jalan berwisata. Mainkan game yang menyita perhatian dan waktu kamu seharian penuh, tapi jangan lupa makan ya.. Atau juga bisa melihat Youtube dan search video aneh atau lucu, biasanya lumayan manjur.

2.Melihat Film Tentang Apa Saja..

Cara kedua yang paling gampang untuk melampiaskan keinginan jalan ialah dengan menonton film. Kamu bisa hunting film – film di pusat penjualan film terdekat atau mengunduh sendiri di rumah atau meminjam dari teman – teman dekat kamu.

3. Belajar Memasak..

Ini dia pengalihan yang paling top dan keren deh, gak bakal salah! Benarkan membantu orang tua atau istri kamu memasak didapur pasti lebih maknyuss. Nggak nyambung? Coba, bisa nggak kamu bikin donat atau menggoreng pisang? Jangan-jangan gosong. Dengan kegiatan seperti ini kan kamu jadi enggak mikirin traveling terus. Apalagi membantu di dapur dapat pahala loh.

4. Mencuci Mobil Atau Motor

Kalau kamu tidak tertarik untuk belajar memasak, hal yang bisa kamu lakukan adalah mulai mencuci mobil atau motor sekarang juga. Masih bersih? Cuci lagi! kan nggak ada salahnya. Sambil menghayal pergi ketujuan wisata serta jajan kuliner khas bandung, pasti ga bakal terasa tiba-tiba sudah kinclong motor/mobil kamu.

5. Mengisi Teka Teki Silang

Kamu bisa mampir ke tukang koran dekat rumah dan beli buku TTS yang setebel gaban. Gaban apaan sih? Itu loh temennya Sariban..

6. Kemping Di Halaman Rumah

Belajar masak sudah, mencuci motor sudah, mengisi TTS sudah. Kenapa nggak kemping di halam rumah saja. Lumayan loh kita bisa menerapkan ilmu yang didapat dari Pramuka jaman Sekolah dulu. Apalagi Kurikulum 2013 Pramuka wajib, hitung-hitung mensukseskan program pemerintah lah.

7. Terima Kenyataan

Nah ini yang musti dihayatin. Terima kenyataan, kenyataan bahwa uang kamu tipis bin kering binti tongpes alias nggak punya uang buat jalan-jalan berwisata. Mulailah menabung yang banyak, memilih tujuan wisata yang ekonomis, serta sesuai dengan dana kamu.

Bagaimana 7 hal yang dapat kamu lakukan saat kamu benar-benar ingin berwisata namun uang di kantongmu juga kering. Mudah dilakukan dan tetap Semangat!

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *