Lokasi Wisata di Indonesia Bagian Barat yang Keren Untuk Kongkow Akhir Pekan Kamu!

Pergi berliburan ialah salah satu cara paling ampuh untuk melepas penat akibat rutinitas dari pekerjaan yang menjemukan. Kamu nggak perlu melancong jauh ke luar negeri atau menghabiskan uang kamu di mal, karena Indonesia juga punya beraneka tempat menarik yang bisa kamu sambangi. Banyak tujuan wisata di Indonesia seperti wisata laut, pantai, gunung, danau, hutan, dan masih beraneka macam lainnya. Kesemua itu bisa dengan gampang kamu temukan di Negeri  Indah ini. Ada banyak daftar tempat wisata Indonesia bagian barat yang bisa menjadi tujuan berlibur kamu bersama teman dan keluarga, yang diantaranya :

Pantai Sumurtiga – Sabang

Pantai Sumurtiga wisata indonesia

Pantai Sumurtiga wisata indonesia/ instagram.com

Di bagian ujung paling barat Indonesia, Sabang  ada beraneka tempat wisata yang menarik dan harus kamu kunjungi,  Pantai Sumurtiga salah satunya. Pantai yang terletak di Kota Sabang, Provinsi DI Aceh ini sangat indah dan menawan. Pantai dengan pasir putih yang elok ini memiliki garis pantai yang luas dengan warna air lautnya yang berwarna kebiru mudaan. Pohon kelapa melengkapi indahnya pantai sumur tiga Sabang ini. Banyak yang menyebut keindahan pantai ini sama dengan Pantai di Hawaii. Disini kamu bisa berselancar dan menikmati keindahan bawah laut dengan ber-snorkeling.

Danau Toba – Sumatera Utara

Lokasi Wisata di Indonesia Bagian Barat selanjutnya ialah Danau Toba, Sumatera Utara. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata indah in. Keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir yang berada di tengahnya merupakan salah satu tujuan wisata utama di Sumatera utara. Danau Toba terkenal tidak  hanya untuk wisatwan lokal, tapi juga internasional. Danau raksasa yang terbentuk akibat dari aktivitas gunung berapi ini mempunyai  panjang +- 100 km dan lebar 40 km, dan banyak yang menyebutnya  sebagai danau vulkanik terelok yang ada di Indonesia. Disini kamu juga bisa berjalan-jalan di kawasan hutan pinus yang ada di sekitar danau, mandi di pemandian air hangat, dan juga menikmati  air terjun yang indah. Selain itu di Pulau Samosir juga ada dua desa wisata yang wajib kamu kunjungi yaitu desa Tomok dan Tuktuk.

Ngarai Sianok – Bukittinggi

Bagi kamu yang belum pernah kesini, Ngarai Sianok ialah sebuah lembah sempit yang dikelilingi bukit-bukit yang bertebing curam. Di tengah lembah indah ini terdapat sungai kecil yang mengalir yang pastinya membuat pemandangan semakin spektakuler! Wisata Indonesia di Sumatera Barat ini sangat popular dan kamu juga bisa bersepeda, trekking, atau sekedar jalan-jalan santai. Atau jika  kamu sedang ingin berdiam diri, kamu bisa menikmati ketenangan suasana yang di Ngarai Sianok. Dikarenakan  suasananya yang tenang itulah tempat wisata ini banyak yang menyebut nya sebagai Lembah Pendiam. Kalau kamu punya kesempatan jalan-jalan ke Bukittinggi, kamu harus mampir ke sini!

Sungai Kampar – Riau

Sungai Kampar Riau terkenal dengan arus sungainya yang deras. Nah karena arus yang deras ini banyak peselancar luar negeri yang penasaran mencoba ombak sungai Kampar Riau ini. Sungai Kampar terkenal dengan ombak Bono-nya yang dapat mencapai ketinggi an 5 meter lebih. Sungai yang berlokasi di Teluk Meranti, Kabupaten Palalawan, Riau, ini merupakan tujuann  yang bisa memuaskan rasa berselancar kamu. Kalau kamu tertarik dengan tantangan berselancar di sungai Kampar ini tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan?

Wisata Indonesia sangat beragam dan unik, apalagi dengan mulai dibangunnya infrastruktur oleh pemerintah untuk mempermudah perjalanan ke berbagai tempat di Indonesia khususnya di luar pulau Jawa.

Baca Juga : Ada Sleeping Budha di Mojokerto Loh!

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *