Little India, Rasa India di Pusat Singapura

Little India

Little India merupakan distrik yang banyak dihuni komunitas India di Singapura. Jadi jangan heran jika di tempat ini kamu banyak menemui orang India. Sesuai dengan namanya sebagian besar keturunan India di Singapura hidup dan tinggal di distrik ini.

Uniknya, kultur India yang khas masih dijaga dan dilestarikan. Dari makanan, baju, dan aksesoris spesial India dengan mudah bisa kamu dapatkan.

Selain tempat belanja khas pernak-pernik India, kamu juga bisa berkunjung ke kuil-kuil agama Hindu dan Budha yang ada disini.

Little India
Little India, Rasa India di Pusat Singapura

Souvenir dari Little India

Jika kamu mencari souvenir khas India, maka di Little India ini kamu banyak menemukan kios-kios yang menjual barang unik khas India ini. Kamu bisa membeli kain sari, perhiasan, atau tempat perhiasan khas India yang unik di sini.

 souvenir mustafa centre little indi
little india souvenir

jika kamu ke Little India jangan lupa juga mengunjungi Mustafa Center untuk membeli cokelat. Harga cokelat di Mustafa Center ini biasanya relatif lebih murah jika kamu membelinya di bandara.

Toko Grosir Mustafa Center

Mustafa Center merupakan toko grosir yang terdiri dari beberapa lantai. Mungkin jika di Indonesia seperti perpaduan antara Matahari Dept Store, Hypermart, dan Carrefour.

Kamu bisa mendapatkan berbagai macam barang dari sepatu, baju sampai handphone. Harga yang dibanderolpun relatif lebih murah dari toko-toko lain di singapura.

Kamu juga bisa membeli oleh-oleh murah lainnya disini. Mustafa Center beroperasi 24 jam, jadi kamu bisa beli cendera mata di tempat ini kapan saja.

Little India Arcade

Little India Arcade juga merupakan pusat kios yang menjual souvenir khas India. Di tempat ini merupakan semacam pasar yang menawarkan barang-barang khas unik India seperti baju, barang kerajinan, permen, cemilan, dan obat-obatan khas India.

Penginapan Murah yang ada di Little India

Di distrik ini terdapat banyak hotel backpacker dan budget hotel yang murah. Walaupun kurang bersih, namun area ini lumayan nyaman jika kamu membawa keluarga, jadi jangan sungkan untuk menginap di daerah Little India.

Apalagi jika kamu traveling ke singapura bersama teman-teman, kamu bisa menginap di hostel atau hotel backpacker yang banyak terdapat di area ini.

Transportasi ke Little India

Untuk menuju ke Little India sangat mudah. Jika Kamu naik MRT, turun di stasiun Little India dan keluar menuju Exit C. Begitu keluar, sampai deh kamu sudah sampai di distrik Little India.

Jika kamu mau pergi ke Mustafa Center, sebaiknya kamu turun di stasiun Farrer Park. Namun bila kamu ingin melihat-lihat Little India, ada baiknya kamu turun di stasiun Little India dan berjalan kaki ke Mustafa Center.

Baca Juga : 

Tips Wisata Ke Universal Studio Singapura

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *