Menyewa Mobil Untuk Liburan, Ini Kiatnya

Menyewa Mobil Untuk Liburan Ini Kiatnya

Liburan akan tiba, namun kamu masih belum dapat tiket untuk berlibur seperti lebaran, natal dan tahun baru? Jangan takut. Kamu bisa menyewa mobil. Banyaknya orang yang akan  berlibur, maka berbagai transportasi umum sangat ramai tentunya. Salah satu kiat mengatasinya ialah menyewa mobil sebagai kendaraan untuk sampai tujuan.

Dengan banyaknya Penyedia jasa sewa mobil, jenis dan tarif sewanya beragam. Disarankan kamu jangan gegabah dan sembarangan dalam memilih mobil yang akan kamu gunakan untuk liburan, karena demi kenyamanan dan keamanan perjalanan pulang kampung kamu.

Menyewa Mobil Untuk Liburan Ini Kiatnya
Menyewa Mobil Untuk Liburan, Ini Kiatnya / www.instagram.com/p/BF-6MgWjwqm/?tagged=mobil

Lalu apa saja kiat menyewa dan memilih mobil untuk liburan lebaran, natal dan tahun baru? Dibawah ini merupakan kiatnya.

1.Kapasitas Mobil yang sesuai

Hal yang pertama kamu lakukan ialah menentukan kapasitas mobil yang akan kamu sewa. Berapa oran yang akan ikut, jarak tempuh dan juga banyaknya barang yang akan dibawa. hanya terdiri dari kamu, istri, dan dua orang anak  sebaiknya memilih mobil jenis mobil keluarga kecil atau low Multi Purpose Vehicle (MPV)

Mobil kapasitas kecil tentunya lebih irit dan juga harga sewanya tidak mahal dibandingkan dengan mobil kapasitas besar.

2.Bandingkan harga sewa

Informasi yang banyak mengenai harga atas beberapa perusahaan penyedia jasa sewa mobil akan mempermudah kamu dalam menentukan pilihan. Lakukan survei dengan menelepon atau meminta brosur terhadap 3 – 5 penyedia jasa sewa mobil.

3.Perjanjian sewa

Apabila kamu telah mendapatkan pilihan yang pas, maka kamu harus mempelajari perjanjian sewa yang berkaitan dengan hak dan kewajiban penyewa.

Kalau kamu ragu tanyakanlah sampai rinci, jangan sampai mengganjal. Hal yg harus kamu tanyakan seperti kondisi bahan bakar sebelum mobil digunakan dan setelah dikembalikan, waktu pengembalian seperti denda keterlambatan. Apakah jika kemacetan yang menggila menjadi acuan atau tidak.

Ada Penyedia jasa yang mentoleransi kondisi macet sampai dengan satu atau dua jam. Akan tetapi tidak ada jg yang menerapkan denda keterlambatan per jam.

4. Adanya asuransi

Jika Penyedia jasa sewa mobil menerapkan biaya premi asuransi, tanyakan juga jenis asuransi, manfaat apa yang diperoleh, dan cakupan perlindungan untuk siapa saja. Cakupan perlindungan untuk kamu sendiri atau juga mencakup anggota keluarga lainnya. Berapa jumlah uang pertanggungan yang kamu dapat dan sebagainya.

5.Periksa kondisi mobil

Jangan lupa memeriksa kondisi mobil. Disarankan untuk memilih mobil dengan kondisi prima dan dibawah lima tahun, karena semakin muda umur mobil maka semakin baik kondisinya.

Lakukan pengecekan kondisi mobil dari kelistrikan, mesin, ban, kaki-kaki dan lainnya. Periksa kondisi kembang ban, air radiator, oli mesin, oli rem, dan oli power steering. Minta lah izin untuk melakukan test drive untuk mengetahui kondisi mobil secara keseluruhan. Jika kamu nyaman dan yakin dengan kondisi mobil, maka segera tentukan pilihan mobil kamu.

6.No telpon yang bisa dihubungi

Jangan lupa untuk meminta no telpon yang bisa dihubungi jika dalam keadaan darurat. Hal ini sangat penting jika terjadi hal yang tidak diinginkan ketika dijalan.

Kiat diatas akan sangat berguna menjelang liburan natal, lebaran dan tahun baru, karena pada momen ini biasanya transportasi umum seperti kereta dan bus akan sangat ramai digunakan. Semoga tips memilih mobil sewa diatas berguna untuk kamu.

Baca juga : Sensasi Naik Bandros Di Bandung

 

You Might Also Like

2 Replies to “Menyewa Mobil Untuk Liburan, Ini Kiatnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *