Kiat Berwisata Murah Setelah Harga BBM Naik

Jangan panik dengan kenaikan harga BBM, apalagi kamu telah merencanakan jalan dan jajan atau berwisata sebentar lagi. Kebutuhan untuk berwisata bagi kita merupakan salah satu kebutuhan sekunder yang tidak bisa dihindari saat sekarang ini. Bepergian ke tempat wisata, jalan-jalan di Mall, food hunting, atau sekedar mengunjungi kerabat di luar kota pada saat senggang semuanya merupakan kegiatan wisata. Dengan harga BBM yang naik belakangan ini tentunya menjadikan biaya wisata naik. Bagaimana Kiat Berwisata Murah Setelah Harga BBM Naik? Simak tips wisata murah dari www.jalanjajanmurah.com berikut ini.

 

Kiat Berwisata Murah Setelah Harga BBM Naik, pertamina, BBM naik
Kiat Berwisata Murah Setelah Harga BBM Naik

 

Pilih Rute Perjalanan Yang Lebih Pendek

Dengan perkembangan teknologi sekarang ini banyak sekali aplikasi gratis dari android atau apple store yang bisa kamu unduh di ponsel pintar kamu. Atau manfaatkan fasilitas gratis dari Google Maps dimana kamu tinggal memasukkan tujuan dan tekan Enter! Nantinya kamu akan diberikan pilihan rute dan jalan alternatif yang bisa kamu lalui berserta jarak dan waktu tempuh. Dengan begitu kamu akan dapat merencanakan rute mana yang lebih efisien menghemat biaya jalan-jalan kamu

 

Memilih Waktu Berwisata Yang Baik

Ketika datang musim liburan sekolah, Hari Raya, akhir tahun dan lainnya tentunya harga tiket dan hotel akan melambung tinggi. Kamu bisa memilih waktu diluar itu untuk kegiatan wisata dengan dana yang sesuai untuk kantong kamu. Pemilihan waktu untuk melintas di suatu area atau jalan tertentu juga menentukan lama perjalanan kamu menuju tempat wisata. Jika kamu merencanakan pergi berwisata ke Puncak, Jawa Barat pada saat akhir pekan tentunya kamu akan terjebak macet berjam-jam lamanya. Pilihlah waktu untuk berwisata yang baik sehingga tidak menghabiskan dana perjalananmu sehingga walaupun Harga BBM naik, dana wisata kamu tetap terjangkau.

 

Cari Diskon di Internet

Mengapa tidak? Salah satu kiat travelling murah ialah memanfaatkan diskon. Banyak diskon yang ditawarkan di internet yang bisa dimanfaatkan untuk memangkas dana wisata kamu. Berwisata dengan dana yang minim tentunya mengharuskan kamu menghitung berapa banyak pengeluaran kamu dari berbagai aspek. Salah satunya memanfaatkan diskon hotel, tiket transportasi, tiket masuk tempat wisata dan sebagainya. Banyak website yang menyediakan diskon ini, rajin-rajinlah browsing dan membandingkan harga terbaik untuk wisata kamu.

 

Membuat Detail Perjalanan Wisata

Jika kamu berencana untuk melakukan perjalanan wisata, ada baiknya kamu membuat detail perjalanan wisata. Detail itu bisa berupa waktu perjalanan, berapa banyak peserta, lama menginap, transportasi yang akan dipilih, biaya makan dan lainnya. Dengan membuat detail ini kamu akan mengetahui berapa banyak biaya yang akan kamu keluarkan untuk perjalanan wisata kamu. Ada beberapa biaya yang bisa ditanggung bersama atau patungan yang merupakan salah satu Kiat Berwisata Murah Setelah Harga BBM Naik. Biaya bensin atau sewa mobil merupakan salah satu contoh biaya yang bisa ditanggung bersama untuk meminimalkan biaya wisata kamu. Kamu juga bisa memilih menginap di Hostel yang terjangkau dengan biaya patungan. Carilah penginapan yang dekat dengan tempat wisata namun dapat menampung beberapa orang didalam satu kamar, sehingga biaya travelling kamu dapat dikurangi.

 

Memilih Moda Transportasi Umum Yang Terjangkau

Harga tiket pesawat mahal, mengapa tidak menggunakan kereta api atau kapal laut? Pasti lebih seru menggunakan alternatif transportasi massal. Banyak peristiwa dan pemandangan yang bisa kita nikmati selama perjalanan. Salah satu tips jalan dan jajan murah ini tentunya bisa dimanfaatkan. Apalagi dengan beberapa persinggahan selama perjalanan tentunya kamu bisa menikmati jajanan kuliner murah khas daerah tertentu selama perjalanan.

 

Bagaimana Kiat Berwisata Murah Setelah Harga BBM Naik diatas? Semoga bisa menjadi referensi yang berguna bagi kamu yang sedang merencanakan jalan-jalan, wisata atau travelling pada waktu dekat ini.

 

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *