Kamu Masih Berusia Muda dan Belum Pernah Traveling Jauh? Kamu Harus Malu!

Kamu Masih Berusia Muda dan Belum Pernah Traveling Jauh? Mari Kita berkenalan dengan Pasangan Don dan Alison, Don merupakan bekas neuropsychologist yang memutuskan untuk pensiun lebih awal, sebabnya? ia merasa jenuh dengan pekerjaaannya tersebut. Keadaan Stres juga beban pekerjaan mengakibatkan kesehatannya menurun. Alison, istrinya hanya seorang ibu rumah tangga biasa.

Pada suatu hari, Don tiba-tiba membicarakan pada Alison bahwa mereka harus menjual kondominium mereka dan bepergian keliling dunia. Keputusannya untuk meninggalkan semua hal yang pernah mereka miliki datang setelah Don yakin sepenuh hatinya bhwa dia bertekad untuk meninggalkan pekerjaannya.

Sebuah Keputusan Gila, Mereka Menjual Semua Harta yang Dimiliki

don and alison /  http://alisonanddon.wordpress.com/
don and alison / http://alisonanddon.wordpress.com/

Sebelum bulat untuk memutuskan keliling dunia, pasangan suami istri ini tidak memiliki uang sama sekali untuk mewujudkan impiannya tersebut. Hanya ada satu cara yaitu adalah dengan menjual seluruh aset yang mereka miliki sekarang. Lalu Don dan Alison benar-benar memutuskan untuk menjual semuanya. Gila!

Sampai saat ini, sudah lebih dari 2 tahun mereka hidup tanpa tempat tinggal yang pasti dan selalu berpindah tempat. Namun dengan keputusannya tersebut mereka sudah mengunjungi banyak tempat di Eropa, India, Indonesia, Australia dan Meksiko. Mereka hanya sesekali pulang untuk bertemu kangen dengan keluarga dan membeli barang yang mereka butuhkan untuk melanjutkan perjalanan. Sampai saat ini mereka belum berencana untuk tinggal menetap di satu negara manapun. Mereka masih ingin terus melakukan perjalanan dan mersakan banyak hal sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Pasangan ini juga rutin menulis kisah perjalanan mereka di blog alisonanddon.wordpress.com

Faktor “U” (Umur) Bukan Penghalang Bagi Mereka Untuk Keliling Dunia

Ketika mereka ditanya bagaimana pendapat rekan dan keluarga tentang keputusan mereka melego semua aset yang dimiliki untuk berkeliling dunia, Don dan Alison menjawab nya dengan simpel

Nggak ada yang ngomong secara langsung di depan muka kami, namun kebanyakan orang yang dekat dengan kami terkejut dengan keputusan gila ini. Banyak teman kami yang malah kagum atas keberanian kami juga benar-benar mendukung kami untuk berkeliling dunia

Masalah kesehatan mereka menjadi kekhawatiran yang paling utama selama mereka bepergian. Tapi ternyata hal itu tidak pernah menjadi penghambat. Ketika tiba-tiba jatuh sakit, mereka tinggal pergi ke klinik terdekat. Justru Don yang dulu Stress dan kesehatannya menurun, kini lebih sehat dan bahagia.

Keputusan untuk rehat di tengah kesibukan kamu dengan bepergian jauh hal yang menyenangkan. Namun, pergi meninggalkan area kenyamanan kamu (comfort zone) juga merupakan keputusan hebat yang tidak bisa secara mudah dapat diambil oleh siapa saja.

Lalu apakah kamu termasuk salah satu orang yang selalu berpikir ratusan kali untuk berkemas dan sejenak pergi meninggalkan kenyamanan yang kamu miliki sekarang? Jika jawabannya adalah iya, maka pengalaman pasangan nomaden Don dan Alison yang berusia 70 tahun dengan berkeliling dunia ini bisa menjadi inspirasimu atau malah membuat kamu malu? Nah, Kamu sendiri yang bisa menjawab!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *