Kampung Pelangi, Tujuan Wisata Semarang yang Mendunia

Kampung Pelangi  yang ada di Semarang sedang menjadi hits dan menarik perhatian para pengguna media sosial saat ini. Lokasi yang tadinya kumuh ini di rubah menjadi menarik yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan warga dan juga menjadi obyek wisata yang unik.

Pada awalnya Kampung Gunung Brintik ialah kampung kumuh yang tidak tertata dengan rapih. Banyaknya rimbunan tanaman liar serta tembok-tembok merah yang tidak sedap dipandang mata. Lokasi kampung pelangi yang tepat di pinggir Kali Semarang dengan sekitar 325 rumah yang ada didalamnya sekarang di tata dengan apik. Kampung penuh warna warni ini sekarang banyak menarik perhatian masyarakat untuk dikunjungi.

Pasar Bunga Kalisari di depan Kampung Pelangi

kampung pelangi semarang

kampung pelangi semarang/ instagram @arifzania_

Semula proyek kampung indah ini berawal dari rencana renovasi  Pasar Bunga Kalisari yang dilakukan pemerintah kota.  Pasar bunga yang berada tepat di depannya itu diharapkan menjadi tujuan wisata baru di semarang. Akan tetapi setelah perbaikan pasar bunga selesai, keindahan pasar tidak didukung oleh keadaan sekitarnya yaitu perkampungan di belakangnya yang masih merupakan kawasan kumuh.

Kampung pelangi bukan kampung bercat aneka warna pertama yang ada di Indonesia. Beberapa kota seperti Malang, Balikpapan, juga Lubuklinggau mempunyai  konsep perkampungan dengan tema yang sama.

Karena banyak foto-foto dari pegiat sosmed yang diunggah di media sosial media dan viral maka banyak media asing ramai membuat artikelnya.  Media Inggris seperti  The Independent, Mirror saampai website BuzzFeed dan BoredPanda menjadikan kampung pelangi sebagai salah satu artikelnya.

Begitu banyak wisatawan lokal yang menyempatkan datang ke kampung warna warni ini khususnya pada pagi dan sore hari. Jadinya jika kamu sempat mampir kesini maka waktu yang terbaik ialah pagi dan sore hari untuk menghindari teriknya matahari.

Harga tiket masuk kampung pelangi Semarang ialah Rp.3000 per orang dan Rp. 2000 untuk parker, sangat murah kan?

Disini kamu bisa berkeliling kampung sambil berfoto ria, karena tema kampungnya yang warna warni dan bersih jadinya keren banget untuk di unggah kea kun social media kamu seperti facebook atau instagram.

Disini juga banyak warga yang menjajakan makanan dan minuman untuk para pengunjung. Biasanya kampung ini sudah ramai sejak jam 6 – 7 pagi setiap harinya. Kampung Pelangi belum sepenuhnya rampung karena masih ada beberapa jumlah rumah yang masih terlihat kumuh dan rusak.

Jadinya jika kamu berencana untuk berwisata ke Semarang jangan lupa untuk mampir ke kampung pelangi. Kampung pelangi semarang bisa menjadi alternatif wisata murah di tengah kota semarang, apalagi jika kamu berlibur bersama keluarga atau teman.

Selamat berlibur..

Lokasi Kampung Pelangi Semarang :  Bejalen, Ambarawa, Semarang Jawa Tengah

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *