Kampong Glam, Wisata Rasa Melayu di Singapura yang Glamor

sultan mosque kampong glam

Salah satu tujuan wisata yang menarik di Singapura ialah Kampong Glam. Kampong Glam mempunyai sejarah yang kaya, tradisi melayu yang kental, dan kuliner yang menggoda palet lidah kamu untuk mencobanya. Selain itu juga toko-toko yang trendy yang menjual berbagai souvenir dan busana khas melayu di SIngapura.

Ada yang bilang Kampong Glam kependekan dari kata glamorous Karena memang di sekitar wilayah ini mempunyai beragam budaya, sejarah dan kebudayaan yang berpadu dan lingkungan yang super trendy.

sultan mosque kampong glam
sultan mosque kampong glam/instagram

Untuk melihatnya kamu harus berkunjung ke Kampong Glam dan merasakan sendiri betapa kaya nya budaya melayu disana. Jika kamu berencana mengunjungi Kampong Glam, mulailah pejalanan kamu dari Sultan Mosque dan terus berputar memasuki jalanan disekitarnya.

Sudut Budaya Melayu

Dari butik yang unik sampai toko yang menjual baju tradisional, kalo kamu suka belanja maka kampong glam bisa menjadi tujuan wisata belanja di Singapura.

Sejarah Kampong Glam bermula dari berkembangnya kota pelabuhan dan salah satu daerah perkotaan yang tertua di Singapura. Dalam bahasa melayu, ‘Kampong’ artinya desa/kampung dan ‘Glam’ ialah pohon gelam yang dulu banyak digunakan untuk membuat perahu tradisional, obat herbal dan juga sebagai bahan penyedap makanan.

kampong glam singapore
salah satu sudut kampong glam singapore/instagram

Pada tahun 1822, Sir Stamford Raffles memberikan daerah kampong glam kepada Sultan Hussain Mohammed Shah dan juga kepada komunitas muslim termasuk juga pedagang Arab dan Bugis.

Jajanan yang Melimpah

Disini kamu akan dimanjakan oleh kuliner melayu seperti nasi padang, malay kuih (kue) dari masakan timur tengah, jepang, swedia sampai meksiko.

Buat kamu yang shopaholics lanjut lah ke jalan Haji disana terdapat banyak deretan toko-toko, butik yang indah sampai café dan restoran yang trendy. Kamu juga bisa belanja karpet Persia, kebaya dan handmade perfumes di Arab Street dan juga di Bussorah Street.

Kampong Glam akan sangat ramai dan sibuk ketika bulan Ramadan dan juga Hari Raya Idul fitri. Kamu bisa ikut menikmati buka puasa di saat maghrib sambil jalan-jalan di pasar malamnya.

Jika kamu ingin ke Sultan Mosque, terletak di 3 Muscat Street, Singapore 198833

Baca Juga : Tips Memilih Pakaian Trendi dan Nyaman Untuk Liburan Kamu

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *