Jangan Membeli Elektronik Di Singapura Sebelum Baca Ini

membeli elektronik di singapura,

Sebelum kamu Membeli Elektronik Di Singapura, ada beberapa hal yang harus kamu Ketahui sebelumnya. Singapura menjadi salah satu tujuan wisata dan juga merupakan tempat yang asyik untuk berbelanja. Dengan berbagai pilihan barang dan perang diskon, kamu akan merasa kurang jika ke Singapura tidak pergi shopping.

membeli elektronik di singapura,
membeli elektronik di singapura

Kamu bisa membeli apa saja yang menarik dan unik di Singapura, biasanya ada beberapa barang yang tidak tersedia di Indonesia kamu bisa menemukannya di Singapura. Dari barang bermerek, elektronik, gadget, barang antic, onderdil mobil atau motor merupakan barang yang banyak dicari. Barang elektronik merupakan salah satu barang yang populer yang dicari wisatawan Indonesia. Mengapa ? Karena selain kamu bisa membeli barang yang belum ada di Indonesia, Membeli Elektronik di Singapura umumnya lebih murah, juga kamu bisa mendapatkan potongan pajak (GST) sebersar 5%. Kalau ditotal harganya menjadi jauh lebih murah dari harga di Indonesia. Bahkan, pada beberapa kesempatan, kalau kamu hitung membeli beberapa barang elektronik di Singapura selisihnya sudah bisa menutup biaya tiket Jakarta-Singapura PP, tentu dengan harga tiket yang murah loh.
Perlu diingat, membeli barang elektronik di Singapura kamu perlu berhati-hati. Ada beberapa kasus dimana wisatawan luar negeri  yang tertipu oleh penjual barang elektronik di Sim Lim Square Singapura. Kamu perlu lebih teliti dan cerdas sebelum  membeli barang elektronik di Singapura . Jangan sampai kamu tertipu oleh penjual.

Berikut beberapa tips yang berguna ketika kamu membeli barang elektronik:

  • Belilah di toko yang terpercaya. Jika memungkinkan hindari membeli di toko-toko kecil di Lucky Plaza, Sim Lim Square, usahakan membeli di toko resmi yang bergaransi seperti Apple authorized reseller (Epicentre, iStudio, Newstead), toko elektronik seperti Challenger, atau di toko-toko resmi yang berada di Mall..
  • Selalu bandingkan harga dan spek Pastikan kamu telah mengetahui sebelumnya tipe dan harga jual di Indonesia. Manfaatkan google, yahoo, OLX, berniaga dan lainnya untuk memastikan harga di Indonesia. Jangan sampai kamu menyesal setelah membeli.
  • Pastikan barang yang kamu beli mempunyai garansi internasional. Jika sewaktu-waktu barang yang kamu beli rusak, kamu tidak harus pergi ke Singapura untuk melakukan reparasinya.
  • Jangan lupa menanyakan GST Refund. Lumayan jika kamu bisa mendapat GST refund sebelum kembali ke Indonesia kan? Tanyakan kepada penjual bahwa kamu ingin melakukan proses pengembalian pajak GST dan ada beberapa informasi yang perlu diisi.
  • Periksa kondisi barang yang kamu beli. Periksa barang sesuai dengan kelengkapannya seperti memory card, batterai dan lainnya. Jangan mudah dipengaruhi oleh tawaran seperti tambahan garansi dan paket tambahan lainnya. Tak usah takut dan ragu untuk menanyakan harga pasnya.
  • Mintalah bonus tambahan atau potongan harga.
  • Sebelum membeli Elektronik Di Singapura, pastikan kamu Ketahui mengenai diskon atau promosi yang biasanya dilakukan oleh kartu kredit atau mall tertentu. Jangan sampai rugi.
  • Jika kamu mempunyai teman atau keluarga di Singapura, tidak ada salahnya membeli barang atau gadget yang kamu idam-idamkan dan mengirimnya ke alamat teman atau keluarga di Singapura. Jika barangnya sudah datang kamu tinggal berangkat kesana atau mereka yang pergi ke Indonesia.Kamu bisa mengunjungi situs https://www.case.org.sg/consumer_guides_consumeralerts.aspx untuk lebih mengetahui toko-toko mana saja yang bermasalah di Singapura.

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *