Jalan-Jalan Menyusuri Amsterdam, Dari Kanal,  Sepeda, Mariyuana dan Red Light District

perahu wisata kanal amsterdam

Amsterdam, Belanda merupakan salah satu kota di Eropa yang mempunyai banyak daya Tarik Wisata. Obyek wisata Amsterdam berbeda dari obyek wisata di Erop lainnya. Jika kamu berwisata ke Paris, Itali, Yunani dan lainnya sudah pasti kamu akan menikmati peninggalan sejarah seperti bangunan indah dan juga budayanya. Di Amsterdam, sedikit berbeda dan unik.

Jalanjajanmurah.com berkesempatan mengunjungi salah satu kota eksotis di negara kincir angin yang indah ini. Amsterdam terdapat kawasan yang dikenal dengan nama Old Center (Kota tua), dan merupakan pusat wisatawan berkunjung. Disini juga terdapat kawasan yang terkenal yaitu red light district. Dari namanya kamu pasti sudah tahu apa itu red light district.

Red Light District

Di Amsterdam, kawasan ini justru menjadi salah satu ikon yang  menjadi tujuan utama para wisatawan. Prostitusi yang diharamkan di banyak negara justru dilegalkan disini dan menjadi salah satu pemasukan utama negara Belanda ini karena pajak yang dikenakan sangat besar.

red light district
red light district malam hari

Kawasan red light district tidak begitu jauh dari stasiun kereta Amsterdam Centraal. Lokasinya di selatan stasiun Amsterdam Central dan di sebelah timur Damrak street. Keluar dari stasiun ke arah kiri, kamu bisa menyeberang dan melewati jalan Damrak. Jalan ini terdapat canal di sebelah kiri, ikuti saja keramaian orang di sini hingga jalan Zeedijk. Kawasan yang terdiri dari beberapa blok dan dibelah kanal ini mulai ramai dari jam 5 sore hingga jam 3-4 dini hari.

red light district di siang hari
red light district di siang hari

Disini banyak terdapat Polisi yang berjaga penuh. Jangan coba-coba kamu mengambil foto ke arah pramuria karena pastinya kamera kamu akan dirampas. Area ini juga banyak terdapat toko alat bantu esek-esek, peep show, bar, dan restoran yang buka 24 jam.

Transportasi di Amsterdam

Untuk menjelajah kota Amsterdam sebenarnya cukup menggunakan tram. Tram di kota Amsterdam ini ialah moda transportasi yang canggih, cepat, dan juga bebas polusi. Tiket berupa kartu yang bisa dipakai selama 24 jam dengan harga Euro 7.50. Kamu bisa naik turun tram selama 24 jam penuh hanya dengan 1 kartu tersebut.

tiket tram amsterdam
tiket trem amsterdam

Jangan Ragu untuk bertanya kepada petugas jika kamu tersesat, biasanya mereka akan memberikan arah dan tram mana yang harus kamu naiki.

Di dekat stasiun Amsterdam Centraal juga terdapat penyewaan sepeda di MacBike Bicycle Rental. Jasa sewa sepeda ini berada di dekat gedung stasiun yang menghadap ke luar. Sewa sepeda seharian akan dikenakan biaya 10 euro

sewa sepeda di amsterdam
sewa sepeda di amsterdam

Di kota Amsterdam ini Pengguna sepeda dan pejalan kaki mempunyai jalur khususnya sendiri. Di mana-mana terdapat jalur khusus sepeda dan yang berdampingan dengan jalan raya.

jalur khusus sepeda amsterdam
jalur khusus sepeda amsterdam

Wisata Kanal

Negara Belanda terkenal dengan teknologi irigasinya, yaitu dengan banyaknya kanal-kanal dan bendungan (Dam) yang mencegah negara ini tenggelam karena pasang air lautnya. Karena itu, maka kanal-kanal dan Dam nya pun menjadi salah satu obyek wisata menarik di Amsterdam, Belanda.

perahu wisata kanal amsterdam
perahu wisata kanal amsterdam

Disini banyak terdapat water taxi ataupun water bus yang memang dikhususkan untuk keliling kota Amsterdam melalui kanal-kanalnya. Dengan membayar tiket rata-rata Euro 14, maka kamu bisa berkeliling kota melalui kanal-kanal yang indah.

Makanan Khas Amsterdam

Belanda sangat erat kaitannya dengan Indonesia, maka disini juga kamu akan banyak menemukan jajanan khas Indonesia yang sangat digemari orang Belanda. Jalanjajanmurah sempat mencoba stroopwafel yaitu wafel yang nikmat dengan berbagai topping yang bisa kamu pilih, dari es krim, saus coklat, M & M dan lainnya.

stroopwafel amsterdam
Waffle anyone ?

Ada juga Es krim Mariyuana dan cannabis coklat yang unik dan di jual bebas disini.

cannabis icecream
                                           cannabis icecream

 

cannabis chocolate
                                                                                           cannabis chocolate

Jangan kaget jika kamu banyak mencium bau mariyuana (ganja) ketika sedang berjalan di sini. Dengan dilegalkannya mariyuana, banyak kafe khusus yang diperuntukkan bagi penikmat mariyuana ini.

Tempat wisata di Amsterdam Belanda memang unik dan eksotis, tentunya berbeda dengan tujuan liburan eropa lainnya. Semoga informasi tujuan wisata Amsterdam diatas berguna untuk anda.

Baca Juga :

Indahnya Obyek Wisata Bermuda

Ternyata Harga Batu Mulia di Bar Harbor Murah Loh!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *