Jalan Alternatif Menuju Lembang Agar Terhindar dari Macet

Jalan Alternatif Menuju Lembang

Dibawah ini merupakan jalan alternatif menuju Lembang bandung yang di ulas untuk kamu yang tidak mau membuang waktu berjam-jam di kemacetan jalan.

Menjelang masa liburan tiba wisata ke Lembang Bandung pastinya menjadi salah satu alternatif tujuan rekreasi di Bandung. Lembang, dengan udaranya yang sejuk dan juga berbagai pilihan kuliner khas Lembang seperti ketan bakar, jagung serut keju, ayam goreng Brebes, susu sapi murni, dan juga Tahu Lembang nya yang tersohor itu.

Jalan Alternatif Menuju Lembang
Jalan Alternatif Menuju Lembang




Alternatif ke Lembang dari Pasteur (rute Pasteur – Sarijadi – Pondok Hijau – Kampung Gajah – Lembang)

Alternatif ke Lembang dari Pasteur (rute Pasteur – Sarijadi – Pondok Hijau – Kampung Gajah – Lembang)
Alternatif ke Lembang dari Pasteur (rute Pasteur – Sarijadi – Pondok Hijau – Kampung Gajah – Lembang)
  • Setelah keluar dari tol Pasteur, sebelum lampu merah pertama, putar balik ke kiri jalan di samping tol.
  • Sebelum masuk terowongan di depan, kamu belok kanan memasuki Jl. Mustang
  • Lalu lurus terus dan ikuti jalan sampai memasuki Jalan Sarirasa. Lanjutkan lagi, maka Anda akan memasuki Jl. Raya Sarijadi
  • Pada perempatan berikutnya, Anda akan tiba di Jalan Gegerkalong Hilir
  • Ikuti jalan ke kanan dan kamu akan tiba di Surabi Enhaii, Jl. Setiabudi
  • Untuk tembus ke Kampung Gajah tanpa melalui jalan utama, dari Jalan Gegerkalong Hilir,kamu belok ke kiri, lalu belok kanan kedua memasuki Jl. Manunggal
  • Setelah masuk jalan manunggal lurus terus keatas, kamu akan tiba di gerbang Kompleks Pondok Hijau di sebelah kiri. Siapkan Rp 2.000,- untuk satpamnya, kamu bisa langsung tembus keluar dari Pondok Hijau ini, dan berada di Jl. Sersan Bajuri yang menuju Kampung Gajah.
  • Dari sini, Kamu bisa belok kiri menuju Kampung Gajah dan Lembang, atau belok kanan menuju ke Rumah Sosis, Terminal Ledeng, dan Jalan Setiabudi
  • Untuk menuju ke Lembang, arahkan kendaraan kamu ke kiri. Di depan kita akan mengambil jalan tembus lagi melalui perumahan Graha Puspa Raya. Setelah melewati Kampung Gajah, lurus terus, maka kamu akan melihat gerbang perumahan Graha Puspa Raya yang berada di sebelah kanan jalan.
  • Di dalam perumahan Puspa ini, terdapat Hotel Puri Teras dan juga Sapu Lidi Resort yang indah dengan mengusung konsep makan di tengah sawah.
  • Dari sini kamu sudah dekat, keluar dari gerbang Puspa, belok kanan untuk menuju ke kota Lembang. Setelah Anda tiba di Jalan Raya Lembang, belok kanan untuk menuju Farmhouse Susu Lembang yang berjarak hanya sekitar 3 KM lagi .

Alternatif ke Lembang dari Dago (Lembang-Dago)



Rute alternatif menuju Lembang ini lebih mudah lagi, dan hanya memakan waktu sekitar setengah jam saja untuk tiba di tempat wisata Lembang.

Alternatif ke Lembang dari Dago
Alternatif ke Lembang dari Dago

 

  • Mulai dari Jalan Raya Dago, ambil lurus terus keatas sampai kamu tiba di Terminal Dago.
  • Dari terminal tetap lurus sampai kamu berada di jalan sempit dan ambil arah kiri. Kamu akan melewati Citra Green di sebelah kiri, memasuki Jl. Dago Giri / Dago Atas
  • Ikuti terus sepanjang jalan yang anti macet ini, dan kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan gunung di sepanjang jalan. Tak terasa, dalam waktu 20-25 menit kamu akan sampai di daerah Maribaya, Lembang.
  • Kamu harus berhati-hati karena jalanannya yang sempit dan berkelok, namun pemandangannya sangat indah.
  • Jika kamu telah tiba di Jalan Maribaya, ambil arah kiri untuk menuju kota Lembang, atau lurus terus mengikuti Jalan Raya Maribaya untuk menuju Taman Wisata Bougenville.

Jangan lupa untuk menyiapkan uang recehan (Rp 1000 – Rp 2000) untuk “polisi Cepek”yang biasanya berada dijalan alternatif Lembang tersebut.

Jalan alternatif menuju lembang ini merupakan salah satu cara untuk menghindari macet disaat musim liburan tiba. Sebenarnya masih ada beberapa jalan lain menuju Lembang yang bisa kamu lalui, dan tentunya dengan rute yang berbeda pula. Semoga artikel jalur alternatif ke lembang diatas berguna untuk kamu.

Selamat berlibur!

Baca Juga :

Ke Bandung Belum Lengkap Jika Tidak ke Farmhouse Susu Lembang

You Might Also Like

One Reply to “Jalan Alternatif Menuju Lembang Agar Terhindar dari Macet”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *