Jajanan Murah Di Tangerang Yang Favorit

asinan sewan

Kali ini akan kami ulas mengenai Jajanan Murah di Tangerang. Tangerang merupakan salah satu kota satelit yang mengelilingi DKI Jakarta. Keberadaan kota ini sangat penting karena di Kota Tangerang ini sudah banyak berdiri pusat bisnis, belanja dan pusat jajanan murah.

Selain Jakarta, kota Tangerang tentunya memiliki pusat makanan murah tersendiri. Dengan banyaknya aktifitas niaga tentunya kawasan Tangerang menjadi daya Tarik tertentu bagi warga di Jabotabek. Berikut beberapa jajanan murah khas Tangerang yang bisa kami ulas.

Asinan Sewan Bedeng

asinan sewan
asinan sewan bedeng

Asinan ini berisi sayur dengan isiannya : caisim asin, kol, timun kentang rebus, tauge, tahu dan kacang tanah goreng. Disiram kuah kacang dan gula jawa cair ditambah kerupuk mie besar yang gurih dan kering. Untuk jajanan murah ini banyak yang menjualnya,  namun asinan ibu Ibi  yg berlokasi di Jalan Saham tepatnya dibelakang pabrik kecap Siong Hin sangat recommended.

Siomay Kampung Melayu

Siomay Kampung Melayu
Siomay Kampung Melayu

Siomay Kampung Melayu ini terbuat dari ikan tengiri asli dan labu siam sehingga memberi warna hijau. Rasa Somay ini sangat nikmat dan terasa ikan tenggirinya. Dengan ukuran yang cukup besar menjadikan SIomay Kampung Melayu ini menjadi pilihan kuliner murah Tangerang yang populer. Letak Siomay Kampung Melayu ini di Jalan Soleh Ali Tangerang

Bubur ayam Cirebon

Bubur ayam Cirebon
Bubur ayam Cirebon

Jangan terkecoh dengan namanya. Yang menjadi ciri khas Bubur ayam Cirebon ini agak berbeda seperti ialah bubur ini tidak memakai kuah kaldu. Tampilannya hanya menggunakan bubur polos , merica, kecap manis dan asin, kacang kedele, kerupuk, daun bawang, bawang goreng dan ayam suir. Dengan tambahan ebi halus diatasnya menjadikan bubur ini sangat lezat. Untuk rekomendasi, Bubur ayam Mas U’u jalan MT haryono Tangerang atau Bubur ayam Tiffany di Jl.Ki Samaun.

Nasi Uduk

Nasi Uduk
Nasi Uduk

Tidak jauh dari bubur mas U’u di jalan Mt Haryono Tangerang. Nasi uduk ini sudah ada sejak tahun 1980an. Jam buka Nasi uduk ini ialah dari jam 530 pagi sampai jam 9 pagi. Biasanya nasi uduk ini populer dibeli oleh anak sekolah dan orang kerja. Rasanya nasi uduknya yang lembut dan gurih ditambah bau khas daun salam nya ditemani dengan sambel tomat juga tahu tempe kentang semur dan telur asin serta bihun goreng menjadikan Nasi uduk ini sangat laris.

Laksa Tangerang

Laksa Tangerang
Laksa Tangerang

Laksa tangerang menggunakan bahan seperti mie panjang berwarna putih dan terbuat dari beras, dengan kuah kuning kental dan taburan kacang kedele. Untuk tambahannya terdapat Ayam, Telur rebus atau tahu. Kamu bisa menemukan penjual laksa Tangerang ini di sepanjang  Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang.

Baca Juga :

Lokasi Jajanan Murah Mahasiswa Bogor Yang Harus Kamu Ketahui

Tempat Jajanan Murah Mahasiswa Depok

5 Jajanan Padang Yang Harus Kamu Kenal

Masih banyak sebenarnya pusat jajanan murah meriah di Tangerang yang belum di bahas. Namun setidaknya sedikit informasi diatas berguna untuk referensi anda.

 

You Might Also Like

One Reply to “Jajanan Murah Di Tangerang Yang Favorit”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *