Jajanan Murah Dan Populer Khas Kota Bandung

Surabi bandung

Jalan-jalan ke Bandung di akhir pekan bersama keluarga ataupun kerabat terasa sangat menyenangkan. Kota Bandung yang memiliki julukan sebagai kota kreatif ini memang menjadi kota tujuan banyak orang pada waktu liburan, khususnya warga Jakarta. Selain memiliki banyak sekali tempat wisata alam, kota ini juga memiliki banyak Jajanan Murah Dan Populer Khas Kota Bandung dengan harga yang sangat terjangkau. Semua jajanan di kota ini kebanyakan merupakan hasil kreasi anak muda asli Bandung.

Bukan hanya bentuknya saja yang unik dan rasanya yang lezat tapi kebersihan dan kesehatannya juga terjaga loh, karena semua jajanan tersebut menggunakan bahan baku yang aman untuk dikonsumsi. Jika kamu berkunjung dan ingin mencicipi atau beli jajanan, maka pada kesempatan kali ini jalanjajanmurah.com akan memberikan informasi mengenai jajanan khas Bandung yang populer, silakan disimak ya.

Jajanan Murah Dan Populer Khas Kota Bandung

Surabi

Surabi bandung
Surabi bandung

Makanan yang satu ini memang sudah sangat populer hingga ke berbagai pelosok Indonesia. Surabi merupakan makanan khas Bandung yang dibuat dari tepung beras kemudia direbus dengan wadah yang berbentuk gepeng. Selain itu, kue surabi memiliki berbagai macam varian rasa seperti rasa oncom, rasa stawbery, rasa keju, dan lainnya. Biasanya harga 1 buah surabi dibanderol dengan harga Rp 8000 tergantung ukurannya.

Comro

combro bandung
combro bandung

Kuliner khas bandung lainnya yang tidak kalah enak dan lezat ialah comro. Makanan yang memiliki bentuk seperti bola ini diisi dengan oncom. Comro sendiri merupakan singkatan dari Oncom di jero atau di dalam. Kamu bisa mendapatkan makanan comro di berbagai tukang gorengan yang berada sepanjang kota Bandung. Makanan ini lebih enak jika disajikan dengan teh manis hangat atau kopi.

Cireng

cireng
cireng

Aci di goreng. Mendengar namanya saja mungkin kamu sudah tidak asing lagi. Makanan ini dibuat menggunakan tepung kanji yang digoreng. Selain itu, cireng juga memiliki banyak rasa dan isi yang lezat seperti cireng isi ayam, cireng sosis, cireng keju, dan lainnya. Makanan ini sangat cocok untuk kamu makan sambil jalan-jalan mengelilingi kota Bandung. Bahkan, saat ini makanan cireng juga sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Peuyeum

peyem bandung
peyem bandung

Jika kamu berkunjung ke Bandung tentunya wajib membawa peuyeum sebagai oleh-olehnya. Peuyeum merupakan makanan fermentasi singkong sehingga menjadi lunak dan nikmat rasanya. Kamu bisa mendapatkan makanan ini di berbagai kawasan di kota Bandung seperti Ciampelas, Lembang, Cibaduyut, dan kawasan lainnya. Ukuran peuyeum juga berbeda-beda ada yang berukuran kecil, sedang dan besar, tinggal kamu pilih ukuran yang sesuai dengan keinginan kamu.

Es Cendol

Es Cendol bandung
Es Cendol bandung

Jika semua makanan telah kamu coba, maka menu jajanan berikutnya yang bisa kamu nikmati adalah es cendol. Minuman yang merupakan perpaduan tepung beras yang diberikan pewarna makanan warna hijau, kemudian dicampur dengan gula merah, santan dan juga es batu. Rasanya sangatlah nikmat dan menyegarkan tenggorokan kamu.

orange home syariah
orange home syariah

Bagaimana menurut kamu semua jajanan diatas? sangat menarik bukan. Semoga informasi mengenai seputar Jajanan Murah Dan Populer Khas Kota Bandung dapat bermanfaat untuk kamu.

Jangan lupa membaca mengenai artikel aneka tempat wisata di Cianjur dari jalanjajanmurah.com

 

Cari Tiket Ke Bandung Disini

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *