Inilah 8 Tips Berwisata Ke Singapura dengan Biaya Murah

Pada Saat sekarang ini khususnya setelah kenaikan harga BBM,  traveling ke luar negeri, khususnya Singapura,  kamu harus bisa memperhitungkan biaya sehingga tidak mengganggu kegiatan kamu. Siapapun bisa bepergian ke Singapura dengan biaya yang murah dan mudah.

Kegiatan jalan dan jajan dari Indonesia ke SIngapura sudah bukan merupakan kegiatan yang mewah lagi. Apalagi dengan banyak tawaran diskon tiket pesawat terbang yang ditawarkan berbagai travel agent.
Banyaknya  maskapai penerbangan yang menawarkan biaya murah, serta kebijakan pemerintah dengan menghilangkan biaya fiskal ke luar negeri menjadikan kegiatan wisata luar negeri meningkat tajam.

Ditambah dengan semakin mudahnya akses internet, kamu dapat mengatur sendiri perjalanan kamu, walaupun negara Singapura dekat, hanya memerlukan waktu penerbangan sekitar 1 jam 30 menit dari Bandara SOETTA, tetapi ada baiknya kamu memperhatikan 8 Tips Berwisata Ke Singapura dengan Biaya Murah berikut ini.

Tips Berwisata Ke Singapura dengan Biaya Murah

Tips Berwisata Ke Singapura dengan Biaya Murah

1. Singapore is a “fine” City

Sebelum kamu berangkat, perlu diketahui bahwa banyak sekali aturan yang diterapkan pada setiap orang yang berada di Singapura. Seperti dilarang merokok di tempat umum dan tertutup, tidak boleh mengunyah permen karet, dilarang makan dan minum di transportasi umum, dan lain sebagainya.

Jika kamu melanggar, maka siap-siaplah dengan hukuman denda atau kurungan penjara. Namun kamu jangan takut, berlakulah sewajarnya. Jangan sembarangan merokok atau makan dan minum ditempat yang kira-kira kamu ragu untuk melakukannya. Lihatlah sekitar kamu, jika ada yang makan atau merokok, maka biasanya tempat tersebut diperbolehkan untuk makan atau merokok.

 2. Buat Paspor Sendiri.

Urus Paspor kamu sendiri, jangan menggunakan calo karena hanya akan membuat biaya kamu membengkak. Carilah informasi bagaimana membuat dokumen perjalanan sendiri yang banyak terdapat di internet.  Singapura mensyaratkan masa berlaku paspor minimal 6 bulan untuk bisa masuk ke negara tersebut. Pembelian tiket pesawat pun memerlukan nomer paspor kamu untuk pemesanannya

3. Perhitungkan biaya penerbangan juga biaya penginapan.

Untuk mendapatkan tiket murah kamu bisa memanfaatkan waktu promo yang diberikan perusahaan  penerbangan. Rajin-rajinlah browsing dini hari, biasanya banyak perusahaan penerbangan menawarkan diskon besar pada waktu itu, dan biasanya inilah tips para tiket hunter untuk mendapatkan biaya tiket yang murah meriah.

Kamu bisa tinggal di beberapa apartemen yang dikelola perorangan dengan lokasi yang sangat strategis dan harga yang bersahabat dibanding hotel. Kamu juga bisa menginap di Hostel atau Guest house yang sesuai dengan rencana kamu untuk Berwisata Ke Singapura dengan Biaya Murah

4. Memanfaatkan rute transit.

Penerbangan langsung ke Singapura memang lebih cepat dan praktis. Namun jika harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan jadwal dan anggaran kamu, kamu dapat memanfaatkan rute alternatif. Misalnya melalui Batam atau lewat Johor Bahru. Memang agak ribet, tetapi jika lebih murah mengapa tidak?

5. Memanfaatkan kegiatan tahunan.

Kegiatan ini seperti Singapore great sale, Tahun baru, Natal dan sebagainya. Biasanya terdapat banyak diskon atau potongan harga sehingga kamu dapat meminimalkan biaya pengeluaran kamu untuk jalan dan jajan di singapura.

Bagi kamu yang shopaholic,  waktu-waktu ini merupakan saat yang tepat untuk berbelanja disini. Karena banyak toko yang memberikan potongan harga yang besar.

6. Naik MRT dan bus.

Bagi kamu yang terbiasa naik motor atau mobil pribadi, naik MRT juga merupakan pengalaman yang tidak kalah menarik. Kamu tidak usah bingung bagaimana mencapai tujuan tertentu. Banyak informasi dan ticket  booth yang menyediakan informasi tujuan. Malu bertanya sesat di Singapura.

Untuk mendapatkan ongkos murah kamu bisa menggunakan kartu prabayar, seperti kartu EzLink atau kartu terusan “Singapore Tourist Pass (STP)” . Kartu ini selain mudah dalam  penggunannya, juga lebih hemat biayanya. Untuk membantu kamu dalam merencanakan dan rute kereta maupun bus di Singapura kamu bisa melihat  situs  http://gothere.sg/directions.

7. Rencanakan jadwal dan tempat-tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

Buat itinerary atau  jadwal perjalanan kamu secara detail, dari transportasi yang akan digunakan, makan dimana, jam berapa sampai dan seterusnya. Kamu bisa membeli tiket masuk tempat wisata melalui web site atau agen wisata yang ada di kota kamu biasanya mereka menawarkan harga yang lebih murah dibanding membeli langsung. Kamu juga bisa memanfaatkan tempat-tempat wisata gratis yang tersebar di penjuru Singapura.

8. Tempat makan murah di Singapura.

Di setiap sudut kota singapura banyak terdapat tempat-tempat makan yang murah, apalagi  makanan halal bagi kaum Muslim. Kamu Jangan segan untuk bertanya terlebih dahulu makanan yang kamu ingin nikmati. Pusat jajanan seperti di Banquet Vivocity, Lau Pa Sat, Newton Food centre atau Maxwell food centre menawarkan berbagai pilihan menu masakan khas singapura yang murah.

Berwisata ke Singapura dengan biaya murah merupakan salah satu alternatif kamu jika kamu sedang ingin bepergian, namun kantong kamu sedang tipis. Bagi kamu yang sering ke singapura tentunya mudah menemukan berbagai pilihan tempat makan dan menginap yang pas dengan dana kamu. Jika ini merupakan kali pertama kamu merencanakan jalan dan jajan ke singapura, maka Tips Berwisata Ke Singapura dengan Biaya Murah di atas bisa menjadi referensi kamu.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *