Ini Selandia Baru? Bukan, Ini Obyek Wisata di Jonggol!

gunung batu jonggol / sumber gambar : marisazania.blogspot.com

Siapa menyangka kalau di Jonggol terdapat obyek wisata Jonggol Yang Mirip Selandia Baru. Selain terdapat beberapa perumahan, salah satunya ialah Citra Indah City dengan Gerbang Bradenburg nya, tempat wisata ini tepatnya berada di Kecamatan Sukamakmur, Jonggol, Kabupaten Bogor. Gunung Batu Jonggol merupakan obyek wisata alam yang sangat mirip dengan pemandangan di Selandia Baru. Kamu bisa mendaki gunung batu jonggol dan menyaksikan pemandangan memukau di sekitar kamu!

Lokasi wisata alam Gunung Batu di Jonggol ini tidak banyak yang mengetahuinya. Belum banyak pelancong yang mengetahui keindahan tempat rekreasi ini. Jika kamu kebetulan berada di sekitar cileungsi atau jonggol, maka sempatkanlah melakukan tracking ke Gunung Batu yang indah.

gunung batu jonggol
gunung batu jonggol (gambar : marisazania.blogspot.com)

Untuk biaya retribusi, kamu hanya perlu membayar Rp 10.000. Menuju puncak gunung Batu, diperlukan waktu sekitar 90 menit pendakian . Dengan ketinggian gunung batu yang kurang dari 1.000 Mdpl, menjadikan wisata tracking kamu akan menyenangkan dan menantang.

Karena tempat wisata ini baru dibuka untuk umum, tepatnya di akhir 2014, maka jalur pendakiannya pun belum nyaman dan cukup curam. Jalur pendakian didominasi kontur tanah dan bebatuan. Pada sepertiga perjalanan, kamu akan mulai melihat hamparan perbukitan hijau yang sangat indah. Biasanya terdapat warung kecil dimana kamu bisa beristirahat sebentar melepas lelah.

Lokasi wisata alam Gunung Batu di Jonggol
Lokasi wisata alam Gunung Batu di Jonggol

Setelah dahaga hilang dan beristirahat sejenak, perjalanan menuju puncak kurang lebih sekitar 90 menit. Semakin kamu menuju ke atas, maka jalur pendakian akan semakin curam dengan kemiringan hampir tegak lurus seperti layaknya panjat tebing.

Yang lebih menantang ialah jalur pendakian tersebut menjadi sangat sempit dan cuma bisa dilalui oleh satu orang. Kamu harus mengantre jika kamu ingin menuju puncak atau turun dari puncak.

Dengan kondisi kanan kiri jurang yang tidak ada pengaman, kamu harus Namun semua kelelahan dan perjuangan menuju ke puncak akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Tempat wisata Jonggol Gunung Batu ini menyajikan pemandangan perbukitan menghijau yang diselimuti kabut dan aliran sungai yang terlihat meliuk seperti ular dari jauh. Nun Jauh disana rumah-rumah pedesaan yang terlihat kecil dan teratur. Begitu Indah!

Jika kamu tertarik untuk melihat pemandangan seperti ini, sempatkanlah mengunjungi Gunung Batu Jonggol, Bogor. Dengan jarak hanya sekitar 2 jam dari Jakarta, dan 30 menit dari cikarang, tentunya tidak terlalu jauh. Banyak juga pendaki yang camping untuk menikmati sunrise cantik di gunung ini. Sayangnya belum ada fasilitas toilet umum di gunung ini. Kamu juga harus hati-hati mendaki atau menuruni puncak dalam kondisi hujan karena sangat licin.

Biasakan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kealamian dan keindahan Lokasi Wisata Gunung Batu Jonggol.

Baca Juga :

Obyek Wisata Menarik Yang Ada Di Jonggol Cileungsi

Aneka Tempat Wisata Di Cianjur

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Akses Baru Ke Jonggol

You Might Also Like

One Reply to “Ini Selandia Baru? Bukan, Ini Obyek Wisata di Jonggol!”

  1. kalau belum pernah ke selandia baru, ngga usah bikin judul artikel yg bombastis gitu deh, lha wong saya udah pernah ke selandia baru aja ngeliat ini ngga ada mirip2nya deh..lebay banget bikin artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *