Ini Dia Obyek Wisata Hobbiton, Negeri Para Hobbit

wisata ke hobbiton

Selandia Baru merupakan tujuan wisata wajib bagi kamu yang nge-fans film Lord of the Rings. Kalau kamu belum tahu, di Selandia Baru terdapat obyek wisata hobbiton yaitu desa para Hobbit yang merupakan salah satu lokasi syuting film Lord of the Rings. Hobbiton ini terletak di Matamata, North Island.

Destinasi Wisata Hobbiton yang satu ini terkenal akan keindahan alamnya. Ketika itu Peter Jakson langsung jatuh cinta saat berkunjung ke Alexander Farm yang terletak di Matamata, North Island. Instingnya berkata bahwa itulah tempat yang paling cocok untuk dijadikan lokasi syuting Hobbiton, desa dimana para Hobbit tinggal.

wisata ke hobbiton
wisata ke hobbiton

Dalam trilogi film Lord of the Rings, Hobbit merupakan mahluk yang tinggal di sebuah desa yang damai didaerah perbukitan. Mahluk ini mempunyai tinggi rata-rata 1 meter, berkaki lebar, dan juga bersahabat. Salah satu tokoh utama yang memainkan Hobbit ini ialah Frodo Baggins.

Pada mulanya Alexander Farm merupakan peternakan domba yang “disulap” menjadi desa Hobbit, Hobbiton. Untuk merubahnya dilakukan pembenahan kurang dari 1 tahun pada tahun 1999. Beberapa penambahan Tujuan Wisata Selandia Baru Hobbiton dan rekonstruksi dilakukan untuk terciptanya Hobbiton yang sesuai dengan keinginan sang sutradara, Peter Jakson. Sebanyak 37 Lubang Hobbit dibuat secara acak pada bukit-bukit Alexander farm, daun-daun artifisial diimpor langsung dari China dan Taiwan, namun pemandangan rumput  hijaunya tidak dilakukan perubahan.

Ketika kamu memasuki Negeri Para Hobbit di Hobbiton,  terdapat tulisan Hobbiton dengan patung Hobbit raksasa di sampingnya. Kamu akan terkesima dengan pemandangan bebukitan hijau yang langsung menyerbu kedua mata begitu kamu memasuki Hobbiton. Dari permukaan tanah menyembul cerobong-cerobong asap rumah para Hobbit.

Lokasi wisata Hobbiton yang berada di dataran tinggi ini meniupkan angin sejuk yang terasa semilir di kulit. Jangan takut kepanasan ketika kamu berada di sini, sinar mataharinya tidak begitu menyengat di kulit.

Untuk bisa mengikuti tur Hobbiton ini, kamu akan dikenakan biaya mulai dari NZ$ 200 (sekitar Rp 1,7 juta). Dengan harga itu kamu bisa berkeliling dan menginap satu malam di dalam rumah Hobbit. Pemandu Wisata akan mengajak kamu berkeliling lokasi Hobbiton dan memasuki rumah bawah tanah para Hobbit. Semuanya persis sama seperti yang kamu lihat di film Lord of the Rings!

Disini juga terdapat kios-kios yang menjajakan bermacam suvenir khas film Lord of the Rings. Suvenir seperti miniatur rumah Hobbit, gantungan kunci, kaus, mug dan sebagainya. Harga souvenir ini dibanderol dari mulai dari NZ$10. Jika kamu sudah berkeliling Hobbiton, jangan lupa mampir ke Shires Rest Cafe yang cukup terkenal untuk wisatawan. Kamu bisa menyantap masakan yang nikmat sambil menikmati pemandangan Pegunungan Kaimai, dan juga danaunya yang bersih dan indah.

Jalan jalan ke Tempat Wisata Hobbiton memang menyenangkan. Walaupun jauh pastinya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Jika kamu betah tinggal disini berhati-hatilah, jangan-jangan kamu akan berharap menjadi Hobbit!

Baca Juga :

Jalan jalan ke Pabrik Coklat di Dunedin, New Zealand 

Tips Beli Sim Card di New Zealand

Menikmati Indahnya Pulau Hilo Di Hawaii

 

Cari Tiket Ke New Zealand Disini

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *