Ini 9 Tips Agar si Kecil Nyaman di Pesawat

Tips Agar si Kecil Nyaman di Pesawat

Senangnya bisa berlibur bersama keluarga, apalagi bagi kamu yang sudah dikarunai anak. Jika kamu berencana traveling atau jalan-jalan dengan membawa anak naik pesawat terbang, kamu tidak usah khawatir.

Dengan banyaknya maskapai penerbangan yang memberikan berbagai promosi tiket murah, maka banyak tempat yang jauh akan mudah dicapai dengan harga terjangkau. Perjalanan bersama si kecil pun akan cepat dan nyaman. Jika ini kali pertama kamu membawa si buah hati naik pesawat terbang, yang pasti dia akan senang dan menikmati saat pertamanya terbang. Yang harus diperhatikan ialah agar si kecil nyaman di pesawat.

Tips Agar si Kecil Nyaman di Pesawat
Tips Agar si Kecil Nyaman di Pesawat

Ada beberapa tips agar anak nyaman di pesawat yang bisa kamu lakukan.

  1. Cari rute pesawat tanpa transit. Jika banyak transit sebelum sampai tujuan akan membuat lelah dan ketidaknyamanan.
  2. Kamu harus merencanakan perjalanan jauh hari, pesan tempat duduk yang memungkinkan kamu dan si kecil beraktifitas. Perjalanan pesawat yang jauh akan memberikan rasa bosan pada si kecil. Memesan tiket jauh hari juga akan memudahkan kamu memilih tempat duduk.
  3. Tidak ada usia berapa minimal anak boleh naik pesawat. Yang harus dipertimbangkan ialah apakah perjalanan kamu tersebut benar-benar urgent. Pada usia kurang dari 6 minggu, si bayi sangat rentan terhadap kuman dan virus. Kondisi kabin pesawat tidak masalah bagi orang dewasa, namun pada bayi yang masih muda juga dengan sistem pernafasan yang rentan, bisa mengganggu pola nafas mereka.
  4. Perubahan tekanan udara dalam kabin akan menyebabkan tekanan pada gendang telinga yang tentunya menimbulkan kurang nyaman bagi si kecil.
  5. Berikan susu bayi sebelum take off dan landing. Hal ini akan mengurangi efek tekanan kabin pada telinga bayi.
  6. Bawa mainan dan buku kesukaannya. Sibukkan ia dengan aktifitas mainan atau menggambar untuk mengurangi rasa bosan. Jangan lupa membawa makanan favoritnya.
  7. Bawa pakaian ekstra, ketumpahan makanan atau minuman biasanya akan terjadi ketika didalam pesawat.
  8. Bawalah barang secukupnya. Jangan terlalu banyak membawa pakaian. Ingatlah bahwa handuk dan toiletries biasanya disediakan oleh hotel atau penginapan.
  9. Usahakan datang lebih awal dari waktu keberangkatan. Hindari macet dan juga memudahkan saat cek in dan imigrasi.

 

Demikian Tips Agar si Kecil Nyaman di Pesawat, semoga bisa bermanfaat khususnya bagi kamu yang berniat traveling dengan keluarga dan membawa si kecil naik pesawat terbang.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *