Indahnya Pesona Obyek Wisata di Bali 

Tanah Lot

Pesona Obyek Wisata di Bali sudah sangat terkenal ke seluruh dunia. Bali bisa di sejajarkan dengan obyek wisata dunia seperti Hawaii, Bora-Bora dan banyak lagi. Bahkan negara lain banyak mengenal nama Indonesia dari Pulau Dewata ini.

Tujuan wisata di Bali tidak hanya populer untuk wisatawan asing, namun juga bagi wisatawan domestik. Pulau Bali selalu padat ketika musim liburan tiba dan dipenuhi oleh banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Island of Gods atau Pulau Dewata ini mempunyai banyak pesona budaya dan kesenian dan juga obyek wisata bali berupa wisata alam, religi dan sejarah yang begitu mempesona. Hal ini menjadikan Bali sebagai salah satu primadona wisata di Indonesia sampai saat ini.

Destinasi Wisata di Bali

Dibawah ini ialah beberapa tempat wisata di Bali yang harus kamu kunjungi selama berwisata di Pulau Dewata ini.

  1. Tanah Lot

Jika kamu ingin menikmati suasana sunset yang indah, maka kamu harus berkunjung ke Tanah Lot. Disinilah salah satu obyek wisata di Bali yang mempunyai panorama sunset terbaik. Saat senja mulai turun, matahari berada tepat di atas langit Pura Luhur Tanah Lot dan warnanya mulai berubah menjadi kemerahan. Ketika cahaya matahari mulai meredup dan bulatannya makin tampak makin utuh serta perlahan tenggelam di telan ufuk barat. Siluet pura pun akan terlihat cantik dengan latar belakang oranye yang indah. Inilah salah satu pesona unik di Tanah Lot bali.

Tanah Lot
Tanah Lot

Untuk menuju ke objek wisata Tanah Lot ini berjarak +-25 km dari Denpasar Bali. Kamu dapat menempuhnya dengan mobil sekitar 50 menit. Kamu harus berpakaian yang sopan dan menjaga sikap. Karena kawasan tanah lot merupakan kawasan pura yang suci.

  1. Pantai Dreamland

Popularitas pantai dream land ini memang kalah dengan Pantai Kuta, akan tetapi jika kamu berkunjung kesini pastinya akan terpesona akan keindahan alam yang dimilikinya.

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland

Pantai Dreamland di Bali dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan batu karang besar. Pantai Dreamland ini berlokasi di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, selatan Pulau Bali. Pantai ini dekat dengan Pura Uluwatu, sebuah pura yang juga menjadi salah satu obyek wisata terkenal di Bali.

Dengan ombak yang tinggi, banyak pelancong yang menjadikan tempat ini menjadi destinasi olahraga surfing yang menantang.

  1. Pantai Sanur

Obyek wisata Bali berikutnya ialah Pantai Sanur. Pantai ini ialah wisata pantai yang terkenal dengan keindahan panorama matahari terbitnya (sunrise). Inilah tempat yang tepat untuk kamu dapat menikmati sunrise di Bali. Kamu disarankan datang sekitar pukul 05:30 pagi.

Pantai Sanur
Pantai Sanur

Pantai indah ini mempunyai ombak yang tenang dengan perairan yang dangkal. Untuk bisa mencapai pantai indah ini, kamu akan menempuh perjalanan sekitar 10 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar.

  1. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa adalah tempat wisata di Bali yang menawarkan banyak pilihan kegiatan wisata air yang memikat, seperti snorkel, parasailing, diving, naik boat, berlayar, berselancar, melihat pemandangan bawah laut dengan glass bottom boat, serta berbagai kegiatan olah raga air lainnya.

Tanjung Benoa bali
Tanjung Benoa bali

Kamu hanya butuh 45 menit dari Denpasar untuk mencapai Pantai Tanjung Benoa ini. Selain itu juga disini terdapat Pulau Penyu yang merupakan penangkaran berbagai spesies penyu di Bali.

  1. Ubud

Obyek wisata baliberikutnya ialah Ubud. Ubud sudah telah terkenal sejak lama karena berbagai seninya. Kamu bisa mendapatkan berbagai koleksi seni seperti lukisan, seni patung, seni tabuh, juga seni tari. Di sini merupakan tempat pelestarian kesenian dan sarana kegiatan ritual adat yang ada di Bali.

Ubud
Ubud

Di Ubud ini, kamu akan terpesona oleh daya magisnya. Suasan bali yang asri dan tenang begitu menyerap disini. Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan selama berada di Ubud seperti naik sepeda di tepi sawah, mengunjungi museum, menikmati aneka kuliner Bali, menonton tari Kecak Api, arung jeram di Sungai Ayung, berbelanja di Pasar Ubud, dan lain sebagainya.

  1. Pantai Jimbaran

Di pantai indah ini banyak terdapat banyak kafe dan hotel mewah. Dengan air laut yang bening dan hamaparan pasir putih yang indah obyek wisata Bali ini menjadi salah satu tujuan wisata populer bagi wisatawan. Kamu bisa berenang, berjemur dan menyantap makanan khas Bali di Pantai Jimbaran ini.

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran

Saat senja tiba sekitar pukul 5 sore, jejeran restoran seafood akan menjadi pilihan tepat menyambut pesona sunset di pingir pantai Jimbaran Bali.

  1. Nusa Dua

Di Nusa Dua Bali ini merupakan tempat diselenggarakannya berbagai acara besar kelas dunia. Panorama yang memikat di Nusa Dua ini ialah hamparan pasir putih sepanjang 5 km dengan hamparan pohon kelapa yang indah. Kawasan wisata populer ini berada di bagian paling selatan Pulau Bali.

Nusa Dua
Nusa Dua
  1. Pantai Kuta

Jika kamu berwisata ke Pulau Bali tanpa berkunjung  ke Pantai Kuta, maka kamu berdosa! Panorama pantai ini sangat tersohor dan indah, kesan romantis yang melekat ialah ciri utama tempat wisata di Bali yang satu ini.

Pantai Kuta
Pantai Kuta

Di kawasan wisata Kuta ini terdapat kafe, mall, dan juga diskotik. Kuta ialah tempat hiburan malam di Bali yang favorit. Oleh karena itu, kawasan ini menjadi pilihan utama para pelancong.

  1. Pantai Legian

Obyek wisata Bali ini merupakan salah satu pantai yang juga sangat populer di kalangan traveler, yang berjarak sekitar 6 km dari Bandara Ngurah Rai Bali, akses ke pantai Legian pun mudah dan cepat.

Legian
Legian

Pantai Legian ini populer di kalangan pecinta surfing, karena tidak begitu ramai seperti di Kuta. Kawasan Legian ini juga merupakan salah satu tempat hiburan malam di Bali layaknya di kawasan Kuta.

Jalan-jalan ke Bali memang sangat mengasyikkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga atau teman dekat. Jangan lupa untuk menggunakan sunblock/sunscreen selama anda berada di Bali, dipastikan kulit kamu akan terbakar jika tidak menggunakannya.

Perlu diingat juga mengenai bulan-bulan sibuk seperti liburan sekolah dan cuti bersama yang mengakibatkan berbagai obyek wisata di Bali penuh sesak dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Semoga artikel Indahnya Pesona Obyek Wisata di Bali diatas berguna untuk anda.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *