Ide Wisata Keren untuk Dikunjungi Saat Ramadhan

ngabuburit

Wisata Ramadhan – Bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba, wisata religi tentunya akan menjadi fokus utama. Dibawah ini merupakan inspirasi wisata menarik yang bisa kamu lakukan saat bulan puasa tiba.

Jika kamu umat muslim tentunya puasa di bulan suci Ramadhan merupakan suatu kewajiban. Namun jangan menjadikan puasa kamu menjadi penghalang untuk berwisata. Walaupun sedang berpuasa, bukan berarti aktivitas kamu menjadi terbatas. Akan tetapi, tidak semua tempat wisata bisa kamu kunjungi selama bulan Ramadhan. Berikut ialah tempat asyik yang bisa kamu jadikan pilihan berwisata atau ngabuburit saat kamu berpuasa di Bulan suci Ramadhan.

ngabuburit
ngabuburit / www.instagram.com/p/BFtapn_oTT7/?tagged=ngabuburit

Wisata Religi

Sambil mencari pahala di bulan suci, tdk ada salahnya jika kamu gunakan untuk wisata religi. Kamu bisa  mengunjungi masjid yang berbeda setiap harinya. Biasanya kamu akan menemukan banyak hal yang bisa dipelajari. Salah satunya ialah mempelajari sejarah, mengagumi arsitektur masjid, sampai mendalami ilmu agama. Pastinya akan memberikan kesejukan yang tersendiri.

Mengunjungi Museum

Berwisata ke museum merupakan salah satu Wisata Keren untuk Dikunjungi Saat Ramadhan. Disini kamu bisa mempelajari sejarah dan juga serta peninggalan bersejarah yang dipamerkan. Tentunya didalam museum hawanya sejuk dan juga tidak banyak menghabiskan energy kamu.

Bazaar Ramadhan

Saat bulan puasa tiba biasanya banyak bazaar Ramadhan disekitar kamu. Tidak ada salahnya jika kamu berkunjung dan belanja sedikit. Bazaar tersebut biasanya menjajakan aneka rupa barang dan diskon, mulai dari sembako, pakaian, sampai kue-kue lebaran. Walaupun dijual yang miring jangan sampai sembarangan memilih barang.

Ngabuburit

Nah ngabuburit merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu saat Ramadhan tiba. Kamu bisa jalan-jalan sambil menunggu saat berbuka tiba. Kamu bisa mengunjungi taman, alun-alun, atau sekadar berkeliling dengan kendaraan.

Saat ngabuburit biasanya banyak pedagang yang menjajakan takjil makanan khas bulan Ramadhan yang enak dan juga Lezat.

Perpustakaan

Perpustakaan juga bisa menjadi tujuan wisata kamu saat Ramadhan. Kunjungan ke perpustakaan dengan banyak koleksi bukunya akan menambah wawasan kamu.

Selain ruangan yang adem dan sejuk, menghabiskan waktu di perpustakaan dengan membaca buku tentunya sangat berguna untuk kamu.

Hindarilah berwisata yang bisa membatalkan puasa kamu, sayang kan jika kamu telah bangun sahur dan di tengah hari puasa kamu batal. Usahakan pergi disaat matahari tidak terlalu panas seperti pagi atau sore hari.

Baca Juga : Menyewa Mobil Untuk Liburan, Ini Kiatnya

 

You Might Also Like

One Reply to “Ide Wisata Keren untuk Dikunjungi Saat Ramadhan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *