Eksotisnya Desa Cibereum Saat Matahari Terbenam

curug kembar cibereum

Curug Kembar Cibereum – Menikmati mentari terbenam tidak harus pergi ke pantai. Banyak tempat bisa kamu jadikan temapt melihat senja. Salah satunya ialah Desa Cibereum Desa Cibadak, Sukamakmur, Jawa Barat. Desa Cibereum ini saat pagi dan siang hari biasanya cuma dijadikan tempat penitipan motor juga  pintu masuk ke berbagai wisata air terjun. Di lokasi ini terdapat banyak wisata curug yang bisa kamu nikmati seperi air terjun (curug) Kembar dan juga Curug Ciburial.

Akan tetapi keindahan lain akan muncul ketika petang menjelang. Di seberang gapura yang bertuliskan Curug Kembar Cibereum ada sebuah jembatan dengan kedua sisi pembatasnya. Kamu harus berada disana dan duduk atau berdiri sambil menikmati indahnya mentari mulai terbenam.

curug kembar cibereum
curug kembar cibereum

Keindahan Desa Cibereum ini mulai memunculkan keelokannya. Hamparan ladang sawah yang berujung di bukit, berwarna oranye terpapar matahari sore yang hangat. Kamu so pasti akan menikmati setiap detik terbenamnya mentari di antara bukit yang indah. Jangan lupa memesan teh atau kopi hangat di warung sekitar sambil memandang hari yang mulai gelap.

Melihat Senja Sambil Ngemil

Kamu bisa memesan makanan ringan sambil menyeruput minuman hangat yang bisa dipesan dari warung sebelah jembatan. Luangkan waktu sejenak dan nikmati sat rehat dari segala penat dan membebaskan pikiran kamu. Diamlah, dan resapi suasana alam sambil menikmati keindahan senja desa cibereum diantara sawah dan perbukitan.

curug kembar cibereum
curug kembar cibereum / www.instagram.com/p/BBxIAVbJ8w9/?tagged=curugkembarciberem

Konon pemandangan indah ini mirip dengan pemandangan Desa Sembalun yang terletak di kaki Gunung Rinjani, Lombok.

Kalau kamu mau ke Desa Cibereum ini berada di Bogor, searah dengan obyek wisata Leuwi Hejo. Untuk menuju ke Desa Cibereum ini agak sulit dengan jalan berbatu, tanjakan, juga turunan terjal. Namun kamu masih bisa sampai kesana dengan motor bebek atau mobil keluarga. Jangan Lupa memeriksa kondisi kendaraan sebelum kamu merencanakan liburan ke Desa Cibereum.

 

Baca Juga : Mampir Ke Jajanan Murah Dekat Stasiun di Bogor Yuk!

You Might Also Like

2 Replies to “Eksotisnya Desa Cibereum Saat Matahari Terbenam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *