Destinasi  Wisata Kuliner Yogyakarta Yang Populer

Yogyakarta merupakan salah satu propinsi yang mendapat predikat Daerah Istimewa karena warisan budayanya yang masih dipertahankan hingga saat ini. Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY ini terdapat beraneka tujuan wisata dari wisata alam, budaya, belanja, sejarah dan juga wisata kuliner Jogja.

Selain menyimpan banyak warisan budaya, Yogyakarta mempunyai banyak restoran yang meyajikan berbagai menu pilihan untuk berbagai kalangan masyarakat. Jalanjajanmurah.com kali ini akan membahas mengenai tujuan wisata kuliner yang banyak dikunjungi oleh wisatawan .

Wisata Kuliner di Jogja

Sebenarnya banyak sekali wisata jajanan di jogja yang enak dan menjadi tujuan food hunter ketika mereka berada di Jogjakarta. Masakan cita rasa khas jogja seperti gudeg tentunya  menjadi favorit slain tentu saja pilihan menu makanan lainnya. Apalagi jika kuliner jogja yang akan dituju menyajikan makanan enak dan murah. Soal harga tentu saja relatif, tergantung dari kualitas makanan dan lokasi yang ditawarkan dengan kata lain ada harga ada rasa.

Info kuliner jogja yang enak dan murah tentunya akan sangat berguna untuk kamu yang saat ini sedang berada di kota Jogja. Pengalaman menyicipi masakan Jogja yang enak dan lezat akan menjadikan kenangan indah ketika kamu berlibur di Kota ini tentunya.

Hakone Resto

hakone resto jogja

hakone resto jogja/ instagram

Lokasi Hakone Resto ini berada di Jl. Komplek Kolombo No 49 Jogja. Tempat makan ini menyajikan menu makanan khas jepang.  Beberapa menu makanan yang recommended di restoran ini ialah Chicken Katsu, Unagi Rice dan Mie Ramen yang sedang hits.Kamu juga harus mencoba minuman smoothies, ice blended atau teh ocha khas jepang. Mie ramen yang disajikan di Hakone Restoran ini mempunyai kuah kental, disajikan dengan beef, daun bawang, nori dalam mangkuk yang besar.

Kedai Darling

Kedai Darling jogja

Kedai Darling jogja/ instagram

Tempat wisata kuliner jogja berikutnya ialah Kedai Darling. Namanya memang unik, dan restoran ini menjadi tempat kongkow masyarakat Jogja khususnya pada akhir pekan. Kedai ini menyajikan menu makanan thailand yang pastinya enak dan lezat. Jadi buat kamu suka dengan Thai Food maka kami harus mengunjungi Kedai Darling di Jogja. Lokasi resto ini berada di  Jl. Prof. Yohanes, Jogja.

Mie Telap 12

Kamu suka makan mie? Nah info kuliner jogja atau tempat kuliner di jogja yang ini cocok untuk kamu. Di lokasi jajanan jogja ini menyajikan menu mie persis seperti yang dicetak di gambar bungkus mie instan populer yang biasa kita sajikan di rumah.

Mie Telap 12 menyajikan menu sesuai dengan gambarnya, tidak hanya itu disini juga terdapat pilihan makanan lainnya jika kebetulan kamu sedang tidak ingin makan mie.

Sate Kambing Pak Yo

Untuk kamu pencinta makanan sate maka sate kambing Pak Yo ini menjadi tempat yang harus kamu kunjungi. Tempat wisata kuliner yang populer dengan nama Sate Kambing Pak Yo ini menyajikan sajian sate kambing yang enak dan lezat.

Tongseng Kepala kambing juga menjadi pilihan yang tidak kalah enaknya. Jadinya kombinasi sate dengan tongseng menjadikannya sajian lezat. Akan tetapi ingat kolesterol kamu ya..  Jika kamu tertarik, maka kamu bisa datang langsung ke Jalan Raya Krangkungan, Jogja guna mencicipi sate lezat dan empuk ini. Jam buka sate kambing pak yo ialah dari jam 10 siang sampai dengan jam 7 malam saja ya..

House Of Raminten

Sesuai dengan namanya kuliner khas jogja ini menyajikan menu khas jogja seperti nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola dan sate lilit. Yang unik dari restoran ini ialah bentuk bangunannya yang kental dengan nuansa Jawa kuno.

Alunan music gending jawa akan menemani santap kuliner kamu yang tentunya akan menambah nuansa tradisional khas jogja. House of Raminten ini berada di Jalan FM Noto no 7 Kotabaru, Yogyakarta.

Jogja menjadi salah satu tujuan wisata utama untuk turis lokal maupun mancanegara. Salah satu tokoh yang pernah mengunjungi Kota Jogja baru-baru ini ialah Bekas Presiden Amerika, Barrack Obama beserta keluarga. Semoga artikel Destinasi  Wisata Kuliner Yogyakarta Yang Populer diatas berguna untuk kamu.

Baca Juga : Ini Dia Obyek Wisata Di Yogyakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

                       Menelusuri Jejak Sejarah Islam di Yogyakarta

                       Cuma di Malioboro dengan Rp 30.000,  puas nongkrong semalaman

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *