Botok Tawon, Makanan Unik Jawa Timur

Botok Tawon – Mendengar dari namanya pastinya kamu bingung kan? Nah apalagi jika kamu mencoba memakannya. Tawon atau lebah biasanya hanya diambil madunya, namun kali ini Bagaimana jika lebahnya dijadikan lauk untuk dimakan bersama nasi.

Makanan unik khas Jawa Timuran ini sangat populer dan dimasak dalam bentuk botok. Untuk mencicipi makanan ini kamu bisa banyak menemukannya di jawa timur, seperti di Madiun dan Banyuwangi. Dalam membuatnya, bukan hanya tawonnya saja yang di masak akan tetapi juga sarang tawonnya ikut dimasukan kedalam botok. Botok tawon bisa dinikmati dalam 5 rasa yaitu gurih, manis, pedas, asam, juga asin.

botok tawon

botok tawon

Diyakini botok tawon ini diyakini mempunyai khasiat untuk kesehatan seperti mengatasi alergi, sebagai obat antibiotik, meringankan demam, mengatasi diare pada anak, mengatasi penyakit asma, meningkatkan stamina,  meningkatkan kesuburan pria dan wanita,  mengatasi kista pada wanita.

Dengan kandunga royal jelly yang tinggi dan juga protein yang dikandungnya sudah pasti botok tawon makanan khas jawa timur ini memiliki banyak manfaat. Semoga informasi mengenai Botok Tawon, Makanan Unik Jawa Timur diatas berguna.

 

 

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *